Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Tips Membantu Meringankan Puting Payudara Gatal Saat Hamil

Puting payudara wanita akan terasa gatal ketika masa kehamilan itu berlangsung pada sebagian kecil kalangan wanita saja. Tidak boleh di anggap hal wajar untuk jenis rasa gatal yang terjadi pada puting payudara saat hamil.

Hal itu bisa saja diakibatkan oleh adanya kondisi penyakit misalnya tumor, luka iritasi pada puting yang nantinya bisa membahayakan bayi ketika bayi sudah lahir. Perlu langsung dilakukan penanganan lebih lanjut agar diperoleh hasil penyembuhan yang optimal.

Kehamilan menjadikan berbagai aspek perubahan pada badan wanita dewasa, sehingga perubahan tersebut bisa berdampak pada perubahan yang baik dan juga kurang baik untuk kesehatan wanita hamil.

Salah satu perubahan yang kurang baik dari perubahan badan wanita yang hamil misalnya berat badan akan mengalami pertambahan, bukan karena ada bayi dalam kandungan saja. Tetapi biasanya secara umum kalangan wanita yang sedang hamil dan sudah melahirkan memiliki berat badan naik.

Kondisi kekurangan yang memicu risiko tidak baik untuk kesehatan diantaranya terjadi gejala sensitivitas kulit terasa gatal pada daerah puting susu wanita. Hal itu tentunya menjadikan tidak nyaman untuk wanita yang sedang hamil karena memicu rasa kekhawatiran terhadap kondisi kesehatannya.

Simak artikel berhubungan dengan bahasan :

Cara Mengobati Kulit Gatal yang Tak Kunjung Menghilang

Puting payudara gatal pada wanita hamil bukanlah kondisi yang mesti dianggap sepele

Memang gatal puting pada payudara wanita yang sedang hamil itu wajar saja terjadi dikarenakan payudara yang terasa gatal akibat bra yang dipakainya ketat dan kotor sehingga tidak nyaman di pakai atau karena ada faktor lain yang mendasarinya.

Ketika trimester kurun ke 3, payudara akan mengalami perubahan menjadi bengkak lebih jauh lagi dalam mempersiapkan bayi untuk minum makanan si buah hati dari tempat keluarnya air susu ibu.

Nah, dalam hal ini saat kondisi puting payudara yang gatal ketika hamil bisa disembuhkan melalui beberapa jenis bentuk langkah pencegahan berikut ini :

Cara membantu meringankan puting payudara gatal saat hamil

1. Mengoleskan lotion khusus puting payudara yang diresepkan oleh dokter

Apa bila wanita yang sedang hamil mempunyai kondisi puting yang terasa gatal itu bisa disembuhkan melalui olesan lotion anti gatal pada puting payudaranya. Biasanya dokter akan meresepkan sebuah obat oles atau krim khusus dalam membantu mengurangi rasa gatal sekali dan untuk selamanya.

Seperti halnya semua jenis pengobatan lewat ramuan alami bisa membantu mengatasi puting payudara gatal ketika hamil. Beberapa diantaranya dengan gel lidah buaya (aloe vera) bersama campuran alami lainnya sebagai bentuk pengobatan gatal lainnya yang aman.

Cara aturan pakai yang dianjurkan dalam mengoleskan lotion jelly lidah buaya baik itu resep obat oles dari dokter mau pun bahan ramuan sangat wajar biasa dilakukan umumnya saat pagi hari dan menjelang sebelum tidur.

2. Mengolesi pelembap alami kulit

Pelembap khusus kulit tidak sama dengan lotion anti gatal. Fungsi daripada pelembap kulit diantaranya untuk membantu meningkatkan intensitas kelembapan kulit puting dan daerah payudara wanita.

Dari hal semacam itu dengan olesan krim pelembap alami khusus perawatan payudara supaya tidak mengalami kulit puting menjadi kering. Sebenarnya kulit daerah payudara jika kering bisa menjadi pemicu utama rasa gatal khususnya ketika masa trimester kehamilan.

3. Mengoleskan petroleum jelly khusus payudara

Ramuan yang cocok dalam membantu meringankan kondisi gatal pada payudara wanita yang sedang hamil diantaranya petroleum jelly.

Boleh saja untuk mengoleskan tangan dengan ramuan minyak petroleum gel dan menggosokkan ke puting payudara beberapa kali perhari secara lembut supaya tidak memicu iritasi pasca dioleskannya.

4. Wanita yang sedang hamil boleh mengoleskan minyak zaitun pada puting gatal

Kandungan minyak zaitun oleh hasil penelitian pakar ilmuan Dermatologis Juie Russak, M.D menjelaskan minyak zaitun efektif membersihkan make up jenis waterproof yang sukar dibersihkan.

Hasil ilmuan tersebut menunjukkan adanya efektivitas bahan ramuan  minyak zaitun terhadap puting payudara yang gatal akibat pemakaian kosmetik dan perawatan krim payudara berbahan kimia.

5. Puting payudara wanita hamil yang terasa gatal hindari paparan bahan kimia

Pemakaian sabun, krim lotion khusus perawatan payudara dan jenis parfum bisa bersifat keras bahkan wewangian pada pakaian akan memicu rasa gatal terutama pada bra yang sedang dipakai.

Sebenarnya perubahan kulit pada wanita sedang hamil ini bersifat sensitif dan menjadikan reaksi respon terhadap paparan bahan kimia pada bra.

Jadi apabila puting payudara terasa gatal ketika sedang hamil semestinya memakai pakaian dengan detergen tanpa campuran pewangi. sabun tanpa pewangi dan sebaiknya tidak memakai parfum saat hamil pada pakaian.

Kandungan alkohol dalam parfum akan berdampak pada surutnya kadar air susu ibu (ASI) sehingga pancaran air susu ibu tidak akan keluar karena berkurang.

6. Memanfaatkan bra yang pantas untuk kalangan wanita hamil

Ketika sedang mengalami masa kehamilan tentu banyak sekali perubahan dari mulai ukuran payudara tambah membesar, sehingga memerlukan ukuran bra yang tidak ketat dan tidak longgar saat hamil.

Perubahan pembesaran pada payudara wanita hamil itu lantaran produksi air susu ibu sudah berjalan untuk mempersiapkan kelahiran seorang bayi sebagai sumber makanannya.

Apa bila pemakaian bra yang tidak sesuai sehingga bra itu menyakitkan terasa gatal pada wanita hamil harus secepatnya di ganti langsung.

Keringat yang basah di dalam bra dan tertutup udara menjadikan bra menjadi kotor dan itu bisa berdampak pada rasa gatal. Sebisa mungkin untuk kalangan wanita yang sedang hamil untuk sering mencuci bra agar nantinya tidak memicu biang keringat yang membuat puting payudara terasa gatal.

Demikian tips-tips sederhana yang bisa membantu dalam meringankan kondisi gatal pada puting payudara wanita ketika hamil. Semoga dengan uraian kali ini bisa bermanfaat untuk lebih memahami akan kondisi kalangan wanita yang sedang hamil dan apa yang harus dilakukannya.


Posted By : Agen Jelly Gamat Koordinat Wilayah Bandung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *