Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Sirih yang kita tahu hanyalah berupa sirih biasa pada umumnya, tetapi kerabatnya yang masih dengan nama yang sama yakni sirih merah ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan perawatan kecantikan tubuh.

Jenis sirih merah dalam bahasa ilmiahnya piper crocatum yang tumbuh pada daerah dataran tinggi di daerah iklim tropis. Sudah semenjak ratusan tahun yang lalu sirih merah dimanfaatkan hingga kini untuk beberapa jenis pengobatan tradisional dan perawatan kulit.

Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam sirih merah berupa flavonoid, polifenol, alkoloid, tanin, minyak atsiri, saponin, hidroksikaficol, kavikol, kavibetol, allyprokatekol, karvorkol, eugenol, P-Cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, terpenana, dan fenil propoda.

Semua senyawa kimia organik yang ada pada sirih merah daunnya berkhasiat senyawa plavonoid dan polifenol dan fungsinya anti oksidan yang cukup kuat, anti diabetik, anti kanker, anti septik dan anti inflamasi.

Dalam hasil kajian ilmiah para pakar bahwa sirih merah dapat diperoleh senyawa alkaloid yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Dari hasil penelitian dan riset sejarahnya menurut kalangan para ahli umumnya digunakan oleh raja-raja masa dahulu kala sebagai bahan untuk bagian upacara adat dan perawatan kecantikan kulit oleh permaisuri putri raja.

Senyawa kimia organik dalam ekstra daun sirih merah mempunyai efek pencegahan ejakulasi dini pada pria dewasa, antikonvulsan, anti septik, analgesik, anti ketombe, pengendalian  tingkat gula darah, hati, antidiarrheal, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa nyeri.

Lain pula dengan keunggulan daun sirih merah lainnya mampu mencegah gangguan radang paru-paru, membunuh infeksi jamur dalam tubuh, radang gusi, perdarahan internal berlebihan di hidung dan batuk tbc. Selain itu khasiat lainnya perawatan kewanitaan berguna mengurangi sekrasi di vagina, keputihan, gatal gatal di alat kelamin dan membersihkan luka (anti septik alamiah).

Ekstrak daun sirih merah secara bukti nyata para penelitian mampu dijadikan ramuan herbal membatasi dan pencegahan berbagai keluhan kesehatan. Misalnya dari jenis diabetes, radang akut pada organ tubuh, luka sukar kering pulih, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan asam urat.

Hasil menurut riset Andayana Puspitasari, Apt biologi farmasi di fakultas farmasi universitas Gadjah Mada di Yogyakarta menerangkan bahwa di dalam sirih merah mengandung senyawa flavonoid, alkoloid, polifenolat, tanin dan minyak atsiri.

Sebenarnya daun sirih merah tidak begitu terkenal dibandingkan dengan sirih biasa melainkan orang pada umumnya memanfaatkan sirih merah sebagai tanaman hias saja. Tapi sebenarnya bahwa tanaman hias daun sirih merah bisa bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis keluhan kesehatan dan perawatan kecantikan

Daun sirih merah untuk membantu perawatan kesehatan

  • Mengatasi radang dan kerusakan organ hati

Dengan adanya kandungan flavonoid dan sponin yang terkandung dalam daun sirih merah dan ini sangat bermanfaat untuk mencegah peradangan di organ hati. peradangan atau kerusakan organ hati termasuk pembengkakan akibat tubuh mendeteksi adanya infeksi siap masuk ke dalam tubuh dengan di deteksi oleh organ hati.

  • Mampu menurunkan tingkat kadar gula darah pada penderita diabetes

Kandungan minyak atsiri dapat diperoleh dari daun sirih merah untuk membantu efek dermatologis menurunkan tingkat kadar gula darah dalam tubuh sehingga cocok untuk ramuan pengidap diabetes.

Komposisi Khasiat Sirih Merah Walatra Berry Jus

  • Membantu menurunkan nyeri otot dan nyeri sendi

Tidak hanya bersifat anti inflamasi tetapi juga bermanfaat dengan sifat analgesik akibat kandungan flavonoid daun sirih merah yang mampu menurunkan dan meringankan rasa sakit pada area sendi dan otot.

  • Mampu menurunkan tingkat tekanan darah

Obat alami dan tradisional untuk membantu menurunkan tekanan darah diantaranya bisa memanfaatkan daun sirih merah.

  • Daun sirih membantu mencegah keputihan abnormal

Dengan sifat anti septik daun sirih merah yang biasa digunakan untuk mengobati keputihan sekaligus memelihara organ kewanitaan.

Khasiat daun sirih merah yang bersifat anti septik dalam sebuah hasil kajian ilmiah menerangkan efek positif dari daun sirih merah bagi kesehatan manusia diantaranya bersifat anti septik untuk perawatan kulit dan pembersihan tangan.

Pencuci tangan secara alami dari bahan daun sirih merah merupakan sarana media yang tepat sehingga bisa menjadi bahan dasar pengembangan lebih lanjut.

Khasiat yang selanjutnya yang dapat diperoleh melalui ekstrak daun sirih merah membantu mencegah karies gigi dan gigi berlubang. Senyawa kimia organik berupa atsiri minyak, flavonoid, alkanoid dan fenolik semunya bersifat antik terhadap bakteri Streptococcus mutans pemicu karies gigi.

  • Sirih merah bersifat anti bakteri

Beberapa jenis penyakit kulit berupa jerawat, bisul, gatal, alergi, selulitis, impetigo, dan abses kulit diakibatkan oleh jenis bakteri Staphylococcus aureus.. Hasil penelitian guna membuktikan adanya manfaat daun sirih merah untuk menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.

  • Sirih merah bermanfaat untuk pencegahan sel kanker

Kanker payudara dapat dibantu perantara penyembuhannya dengan sirih merah, diantara kandungan dari sirih merah sebagai senyawa kimia organik berupa minyak penting, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvakrol, eugenol, pcymene, cineole, caryofelen, kadimen estragol, terpenena, fenil propada, alkoloid, saponin, tanin dan flavonoid.

  • Senyawa kimia organik daun sirih merah bermanfaat untuk menghambat kemajuan sel melanoma
  • Kemampuan fleksibel untuk hipertensi, hepatitis Infeksi hati, iritasi prostat, infeksi mata, borok, luka, kanker payudara, kanker rahim, penyakit jantung koroner, tubercullsis, hemoroid, masalah ginjal, sendi nyeri dan meningkatkan stamina.
  • Sirih merah memiliki manfaat yang mampu merangsang dan melinungi hati dari penyakit hati.
  • Efek perawatan tubuh diantaranya untuk penyembuhan luka, mencegah bau mulut, bau keputihan, mengatasi gangguan mata, obat kumur dan meningkatkan kebugaran.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *