Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Membuat Ramuan Temulawak untuk Keluhan Sakit Maag Kronis

Cara membuat ramuan temulawak untuk keluhan sakit maag kronis – Ramuan temulawak dulu sangat banyak orang yang menanamnya tetapi hingga sampai saat ini ternyata rimpang temulawak yang bisa dijadikan bahan obat itu sangat sulit dan langka sekali ditemukan.

Menurut ahli medis yang dari salah seorang doktor menyebutkan bahwa rimpang temulawak akan tidak kalah dengan kandungan dan khasiat yang dimiliki oleh ginseng dari korea.

Rimpang temulawak bisa membantu dalam berbagai jenis pengobatan dari yang bersifat sudah akut hingga masih kronis

Jauh sebelum adanya penelitian para ahli bahwa sudah diketahui oleh orang orang di kampung dan desa desa yang mana khasiat temulawak alias koneng gede (bahasa sunda) sudah sangat terbukti manjur untuk segala bentuk keluhan kesehatan.

Sebelum mengenal manfaat temulawak untuk maag kronis apa dan gejala apa saja penyakit maag kronis itu ?

Maag kronis sebagai bentuk dari kondisi nyeri pada perut bagian atas (khususnya antara pusar dan bawah tulang dada dengan dibarengi beberapa gejala lainnya berupa :

  • Rasa panas dan terbakar di bagian perut bagian atas.
  • Lebih mudah merasakan kenyang saat makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan lalu sering mual mendadak.
  • Perut menjadi kembung dan khususnya pada perut bagian atas.
  • Refluks (kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan)
  • sering bersendawa dan perut begah.
  • Merasakan pusing ketika terjadi gejala sakit di ulu hati

Untuk kalangan penderita maag kronis akan sangat membahayakan sekali jika tidak ditangani langsung apa bila sedang merasakan gangguan kesehatan fisik dan psikisnya.

Nah, untuk hal ini kami sebisa mungkin berupaya membantu bagi kalangan yang hendak mencoba perantara penyembuhan alami bisa menjadi cara membuat ramuan temulawak untuk keluhan sakit maag dan aman digunakan.

Rimpang temulawak yang berupa nama lain Curcuma Xhantorriza ini sebagai salah satu jenis bahan obat alias ramuan tradisional yang baik untuk proses penyembuhan sakit maag kronis. Sama pula dengan curcuma lainya tumbuhan temulawak yang banyak ditanam di daerah hutan tropis yang sangat jarang orang menemukannya.

Terdapat kandungan senyawa kurkuminoid dan diarilheptan, monoterpen dan sekuiterpen berjenis bisabolen. Sama dengan jenis rimpang kunyit terdapat senyawa minyak atsiri dan zat pati, zat selulosa mineral protein lemak dan zat kuning yang di sebut sebagai kurcumin.

Cara membuat ramuan temulawak untuk keluhan sakit maag

Penyakit maag merupakan sama dengan keluhan kesehatan asam lambung naik (GERD) dimana otot esofagus bagian bawah tidak sama sekali berfungsi dengan baik.

Pada umumnya sakit maag disebabkan karena stres berlebihan, makanan berlemak, tidak makan secara tepat dan teratur, obesitas, merokok, memiliki riwayat penyakit diabetes, kurang istirahat, mengkonsumsi kopi dan cokelat berlebihan dan serba berlebihan lainnya.

Air rebusan ramuan temulawak bisa membantu perantara penyembuhan sakit maag supaya tidak kambuh lagi dan total tidak ada sama sekali. Sakit maag merupkan jenis penyakit yang sering dialami oleh mayoritas berbagai kalangan dari usia balita, wanita hamil hingga kalangan manula.

Kandungan kurkumin dalam ekstrak temulawak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker khususnya kanker lambung. Sebab kanker bisa terjadi dan tumbuh di sembarang tempat termasuk pada organ lambung sekali pun.

Tidak hanya mampu dalam pengobatan kanker lambung, ekstrak kurkumin dalam temulawak mampu menghambat pertumbuhan tumor. Tumor yang kebanyakan dalam istilah medis berupa polip lambung ini muncul dengan tanda khas bintil bintil di permukaan lambung.

Polip lambung secara umum diakibatkan konsumsi makanan yang mengandung pengawet buatan, makanan yang diawetkan dan diasinkan lalu ketergantungan alkohol dan merokok berlebihan.

Dalam membantu upaya penyembuhan lebih cepat dari kondisi tumor lambung bisa dengan cara meracik ramuan temulawak dan mengkonsumsi secara teratur.

Untuk mendapatkan hasil yang baik memuaskan untuk proses penyembuhan tumor dan maag kronis diperlukan tambahan kunyit karena walau bagaimana pun kurkumin dalam kunyit lebih besar.

Di dalam ekstrak temulawak terdapat cukup banyak protein. Sebagai salah satu fungsi protein dalam mendukung proses metabolisme tubuh

Beberapa cara cukup sederhana untuk membuat racikan ramuan herbal dalam menangani keluhan sakit maag melalui ekstrak temulawak pada produk Walatra Jelly Gamat Original.

Cara Membuat Ramuan Temulawak untuk Keluhan Sakit Maag Kronis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.