Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Susu Kambing Full Cream Dengan Susu Kambing Skim

Sebelum menguraikan ulasan mengenai perbedaan susu kambing full cream dengan susu kambing skim terlebih dahulu apa itu susu full cream dan apa itu susu skim.

Apa yang yang menjadikan perbedaan antara susu full cream dengan susu skim padahal semua susu kan sama ?

Memang sudah banyak yang mengenal akan perbedaan dari kedua jenis minuman susu itu, tapi kali ini kita akan mempelajari tentang perbedaan jenis dan apa saja manfaat dari keduanya yang bisa diambil berikut ulasannya di bawah ini :

Susu full cream dengan susu skim adalah jenis susu yang cara pengolahannya dibentuk menjadi bubuk dan tidak menjadi cairan.

Susu bubuk itu dilakukan melalui proses pengeringan dan penyaringan yang solid sehingga memungkinan cara konsumsinya harus di seduh.

Susu bubuk memiliki daya keawetan yang cukup lama dibandingkan dengan susu dalam bentuk cairan dan boleh saja tidak disimpan di lemari es. Sebab walau bagaimana pun susu bubuk itu sangat rendah kandungan uap airnya yang menjadikan terbebas dari kelembapan udara.

Susu bubuk yang kita kenal sekarang dan telah banyak di konsumsi jutaan atau bahkan milyaran orang di dunia diantaranya ada 3 jenis antara lain :

Susu Skim

Susu skim adalah susu bubuk yang melewati proses skimming dan proses penyaringan maksimal dengan tujuan mengurangi kandungan zat lemak di dalam susu tersebut hingga tingkat lemaknya rendah sekitar 0,5 persen. Dari segi rasanya susu bubuk skim ini sedikit hambar dan berbeda dengan susu bubuk full cream yang terasa sedikit asin dan gurih.

Susu bubuk skim terdapat kandungan vitamin A, C dan mineral penting terutama kalsium yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang, gigi dan kulit. Meski pun karbohidrat dari susu bubuk skim itu tinggi, tapi sangat layak bagi orang yang ingin menurunkan berat badan secara alami.

Susu bubuk skim menurut hasil riset terpercaya menerangkan jika susu bubuk skim dapat menjadikan kalangan wanita dewasa berovulasi (cepat hamil) dan meningkatkan kesuburan. Para ahli percaya dengan jalan diet rendah lemak dapat menjadikan program promil sebagai prioritasnya.

Susu full cream (whole milk)

Nah, ini jenis susu bubuk dari lawan susu bubuk skim namanya susu whole milk atau full cream. Memang dari namanya ini cream tapi krim yang dimaksud bukan cream biasanya, melainkan bubuk bahan creamer susu. Susu full cream umumnya cocok diberikan kepada anak usia 5 tahun ke atas dan baik untuk bahan sarapan pagi dan malam menjelang tidur.

Susu bubuk full cream tentu sangat tinggi kandungan lemak yang terdapat di dalamnya. Setiap komposisinya memiliki kandungan lemak berkisar 3,5 persen. Tapi yang paling istimewa dari susu full cream bahwa kandungan gizi yang cukup utuh sama halnya dengan susu skim yang baik bagi masa pertumbuhan si kecil.

Susu formula

Nah, yang terakhir adalah susu formula biasanya untuk bayi dan formula untuk ibu hamil sekarang juga ada. Susu bubuk formula merupakan susu standar yang sudah disesuaikan dengan ASI untuk janin dan bayi yang baru lahir.

Tentunya susu formula bubuk akan berbeda dengan susu bubuk lainnya untuk kalangan orang dewasa biasa. Sebelum konsumsi susu formula bubuk ada baiknya saran dari dokter terlebih dahulu supaya tidak terjadi efek yang tidak diinginkan terjadi.

Dibawah ini merupakan persentase dari segi kandungan lemak dan nutrisi yang dimiliki susu bubuk full cream dengan susu bubuk skim antara lain :

Baik itu susu bubuk full cream dan susu bubuk skim keduanya berasal dari jenis hewan yang sama misalnya dari susu sapi dan susu kambing atau susu domba. Namun, ada pula sebagian kecil susu bubuk itu dari tumbuhan contohnya saja susu bubuk soya kedelai.

Komposisi Gizi dari sekitar 236 ml porsi susu bubuk full cream dan susu bubuk skimSusu full cream;

Protein: 7,9 g
Karbohidrat: 11 g
Kalsium: 276,1 mg
Potasium: 349 mg
Kolesterol: 24 mg
Sodium: 98 mg

Jumlah susu skim yang sama:

Protein: 8,7 g
Karbohidrat: 12,3 g
Kalsium: 349 mg
Potassium: 419 mg
Kolesterol: 5 mg
Sodium: 130 mg

Nah, pada intinya baik itu konsumsi susu full cream atau pun konsumsi susu skim bubuk keduanya memiliki manfaat yang luar biasa khususnya untuk kesehatan. Susu bubuk full cream dan susu bubuk skim tergantung pilihan mana yang hendak ingin di konsumsi oleh anda.

Sementara, yang jadi pertanyaan susu bubuk full cream dan susu bubuk skim mana yang lebih populer orang banyak mengonsumsinya setiap hari ?

Ya, jawabannya tentu susu bubuk kambing secara jelas banyak yang hingga detik ini orang menyukai minuman susu kambing bubuk full cream atau susu kambing skim.

Di negara kita susu kambing ada yang di olah dalam bentuk cairan untuk di minum langsung dan ada yang membutuhkan seduhan air panas (hangat) dalam artian susu kambing bubuk.

Dan pada umumnya jenis susu kambing yang paling populer dibandingkan susu kambing lain adalah susu kambing etawa. Bila melihat pasaran luas, industri pengolahan susu kambing umumnya mengolah susu kambing etawa menjadi susu kambing etawa bubuk.

Susu kambing etawa bubuk itu sendiri biasanya dibedakan menjadi 2 golongan yaitu susu kambing full cream dan susu kambing skim. Keduanya memang di bentuk menjadi serbuk bubuk kecil tapi jelas ada perbedaan antara keduanya.

Bukankah diatas sudah dijelaskan mengenai perbedaan antara susu bubuk full cream dengan susu bubuk skim. Begitu pun sama halnya dengan susu kambing bubuk full cream dan susu kambing skim terletak pada proses produksinya.

Jika susu kambing full cream tentu sudah banyak kandungan lemak yang terdapat didalamnya sementara susu kambing skim rendah sekali kandungan lemaknya.

Walau susu kambing asli pada dasarnya kandungan rendah lemak tetapi setelah melalui proses atau bahkan dicampurkan dengan bahan lainnya tentu akan menjadikan lemak terkandung bertambah. Bahkan bisa jadi melalui proses yang biasa menggunakan alat sekedarnya tentu lemaknya itu sulit dikurangi.

Jika ingin sekali konsumsi susu kambing bubuk skim kini telah banyak yang memasarkan produk bermerk sarapan sehat dengan susu kambing etawa bubuk atau cair.

Inginkan tubuh langsing, singset, tinggi sehat putih mulus diet rendah lemak ?

Minum Susu bubuk skim Walatra Etaku Goat Milk Setiap Hari & Setiap Saat

Walatra Etaku Goat Milk With Nano Technology sebagai pilihan yang tepat untuk anda yang ingin sekali memperoleh susu kambing bubuk skim yang kandungan lemaknya sangat rendah. Susu bubuk kambing asli yang menyehatkan ini bisa didapat di toko online atau situs website.

Walatra Etaku Goat Milk With nano technology adalah susu kambing bubuk skim yang kandungan rendah lemak tapi banyak nutrisi seimbang lainnya di dalamnya. Di proses melalui technology tercanggih untuk zaman sekarang yang berupa nano technology dan memiliki legalitas dari lembaga BPOM serta bersertifikasi HALAL asli dari MUI.

Menjadikan bubuk skim kambing etawa benar-benar membentuk mikro partikel terkecil yang tampak halus lembut bahkan tidak terasa kasar, memudahkan proses penyerapan oleh tubuh dalam memberikan nutrisi dan zat gizi yang diperlukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.