Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Disini

 

Penyebab Pergelangan Tangan Bengkak dan Sakit

pergelangan tangan tiba2 bengkak, obat sakit pergelangan tangan, tulang pergelangan tangan menonjol, pergelangan tangan sakit seperti keseleo, terapi pergelangan tangan sakit, sakit pada pergelangan tangan kiri, radang sendi pergelangan tangan, sakit pergelangan tangan kanan

Penyebab pergelangan yang tangan bengkak dan sakit sebenarnya banyak sekali faktor pemicu dari mulai terjadinya cedera cukup serius pada anggota gerak tangan hingga faktor yang berasal dari dalam tubuh misalnya memiliki keluhan kesehatan asam urat dan nyeri persendian. Penyebab pergelangan tangan bengkak mungkin selama ini masih menjadi salah satu hal yang patut untuk segera dilakukan perawatan secara khusus terutama bagi kalangan dewasa dan manula.

Pembengkakan pada area persendian yang terjadi sebagai akibat adanya kejiadian peradanan loka di area sendi sehingga mengakibatkan pembengkakak dan tulang akan terasa sakit ketika sedang di pijat atau pun di tekan. Faktor penyebab pergelangan tangan bengkak dan sakit memang hal ini dikarenakan bisa saja karena tulang, serat ligamen dan jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

Gejala penyakit arthitis yang bisa saja mengakibatkan timbul pembengkakan di area pergelangan tangan dan nyeri akan terasa secara terus menerus. Di bawah ini merupakan faktor penyebab pergelangan tangan bengkak dan sakit lantaran ada begitu banyak sekali faktor keluhan lainnya sehingga menjadikan anggota tangan gerak mengalami pembengkakan. Secara umum pembengkakan yang paling sering terjadi sebagai akibat dari adanya aktivitas olahraga yang secara berlebihan sehingga menimbulkan cedera cukup serius di bagian area pergelangan tangan.

Di bawah ini terdapat beberap hal yang menjadikan terjadinya pembengkakan para pergelangan tangan diantaranya sebagai berikut :

■ Osteoarthritis

Salah satu gejala infeksi peradangan dengan menyerang area sendi dan muncul ketika tulang rawan yang menutupi tulang-tulang lainnya hilang. Kondisi semacam ini dapat mempengaruhi sendi termasuk sistem pergelangan tangan dan jari jari tangan. Salah satu jenis osteoarthiris hal yang paling sering terjadi bagi sebagian besar kalangan yang sudah usia lanjut atau paruh baya dimana struktur anggota gerak mengalami penurunan sehingga sangat rawan terkena peradangan infeksi sendi.

■  Peradangan sendi

Rheumatoid arthritis merupakan salah satu keluhan kesehatan autoimun dimana jaringan normal dipecah oleh sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat menyebabkan nyeri pergelangan tangan jika sendi di daerah tersebut terkena.

■ Penyakit De Quervain

Dalam kondisi ini, tendon dan penutupnya di bagian ibu jari menjadi meradang dan membengkak. Faktor pemicu secara jelas masih belum tidak diketahui, namun umumnya dihubungkan dengan luka di daerah atau terlalu sering aktif. Gejalanya meliputi perasaan sakit di dalam pergelangan tangan, bengkak, dan kelemahan sepanjang pergelangan tangan, lengan bawah, dan ibu jari.

■ Sindrom gerak berulang

Dari beberapa sebutan namanya, sindrom gerakan berulang terjadi dari pengulangan fungsi gerak berulang-ulang, seperti mengetik, atau merajut. Sindrome gerak berulang sendi bisa mengakibatkan pembengkakan, memberi tekanan pada saraf terdekatnya. Hal ini dapat mempengaruhi banyak sendi di tubuh, termasuk pergelangan tangan.

■ Cedera kompleks fibrokartilasi segitiga

Fibrokartilase segitiga terletak di sisi bagian pergelangan tangan. Ini berfungsi sebagai bantalan dan dukungan untuk tulang kecil. Tulang rawan bisa hilang seiring waktu atau robek karena cedera.

■ Kista Ganglion

Penyebab pembengkakan pergelangan tangan bengkak dan sakit ini dikarenakan adanya kista jaringan lunak yang berisi cairan yang umum berkembang dipergelangan tangan di sekitar telapak tangan. Akan tetapi akan muncul pada aspek pergelangan tangan tingkat lanjut.

■ Keseleo Pergelangan Tangan

Menurut American Society for Surgery of the Hand , sebuah pergelangan tangan pergelangan tangan biasanya disebabkan oleh terjatuh dan menekuk pergelangan tangan ke belakang saat tangan menyentuh tanah. Gerakan ini melebih-lebihkan ligamen.

Gejala nyeri pergelangan tangan dapat bervariasi tergantung penyebabnya. Beberapa orang mungkin memiliki rasa sakit yang mereka anggap sebagai sakit atau kusam; Orang lain mungkin memiliki rasa sakit yang tajam. Lokasi rasa sakit juga bisa bermacam-macam.

Selain rasa sakit, gejala lainnya bisa terjadi. Gejala luka, seperti keseleo pergelangan tangan, bisa termasuk pembengkakan dan memar. Mati rasa, kesemutan, dan kelemahan tangan juga bisa terjadi saat rasa sakit disebabkan sindroma carpal tunnel.