Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Dibawah

 

Penyebab Penyakit Psoriasis Pada Kulit

Kulit yang sehat dan normal tentu sangat diinginkan oleh semua orang terlebih bagi kalangan dengan keluhan kesehatan kulit sensitif yang sangat rentan terhadap infeksi penyakit kulit diantaranya infeksi penyakit psoriasis. Infeksi kulit psoriasis sebenarnya dapat ditularkan oleh orang lain yang terinfeksi saat bersentuhan langsung pada kulit. Tidak hanya itu ada berbagai jenis gejala dan infeksi psoriasis yang bersifat ringan hingga sudah sangat kronis sekali.

Penyakit kulit psoriasis ringan melingkupi beberapa persen dari anggota tubuh dengan ukuran 4 %. Psoriasis sedang melingkungi beberapa gejala antara 4 dan 10 % dari anggota tubuh pada kulit. Sementara itu untuk jenis psoriasis berat dan kronis melebihi batas 10 % dari infeksi lainnya dan tingkat keseriusannya dapat di analisa lebih lanjut berdasarkan kondisi saat terjadi infeksi kulit psoriasis.

Secara umum terdapat beberapa bagian anggota tubuh yang paling sering terserang infeksi kulit psoriasis antara lain siku, lutut dan kulit rambut kepala. Bahkan untuk jenis yang paling sering terjadi dimana bentukan psoriasis terbilang kering dan penuh peradangan berupa ruam-ruam merah luka.

Infeksi penyakit kulit psoriasis itu terdapat beberapa macam yang mesti dipahami supaya nantinya bisa mengobati berdasarkan jenis infeksi yang terjadi. Mengenai gejala penyakit psoriasis itu sangat berbeda pada setiap orang dan kalangan usia. Gejala infeksi kulit akan bertambah tingkat keseriusannya apabila tidak ditangani segera mungkin dari pihat yang medis.

Bukan hanya gejala psoriasis pada setiap orang itu sama, melainkan akan sangat berbeda sekali dari kebanyakan tiap gejala antara lain :

■ Mengalami kondisi kuku yang menebal dan tidak rasa.

■ Adanya kejadian kaku terhadap pegerakan siku, lutut dan juga bengkak persendian.

■ Area kulit yang terinfeksi terlihat rusak, kering, bersisik dan sedikit berdarah.

■ Ruam-ruam merah yang terasa nyeri, perih dan gatal di beberapa bagian kulit tertentu.

○ Psoriasis Kuku salah satu jenis psoriassis kulit yang menginfeksi bagian kuku berupa timbulnya cekungan yang menebal pada kuku, kuku lebih mudah rusak dan rentan terlepas juga pertumbuhan kuku yang tidak normal sama sekali.

○ Psoriasis Gutala

Adanya kondisi berupa ruam-ruam merah terlihat jernih dengan bentukan gelembung kecil berisi air nanah. Jenis infeksi kulit ini dibalut dengan sisik tebal dan umumnya terlihat pada bagian lengan, tungkai kaki, kulit rambut kepala dan dominan terjadi pada kalangan anak-anak.

○ Psoriasis Eritrodermik

Psoriasis Eritrodermik bisa menjadikan kulit terinfeksi menjadi gatal tidak tertahankan, kulit mengelupas dan terasa perih ketika digaruk yang umum menyebar ke sekujur anggota badan.

○ Psoriasis Pustular mengakibatkan keluarnya cairan nanah, kulit mengelupas dan ruam-ruam menjadi melebar ke seluruh kulit.

○ Psoriasis Artritis mengakibatkan pasca ruam-ruam merah rusak di kulit terjadi kekakuan dalam sistem pegerakan sendi seperti orang yang mengalami stroke ringan.

○ Psoriasis Kulit Rambut Kepala

Adanya kondisi bentuk kulit bersisik tebal, kering dan penuh bintik-bintik ruam merah yang sering terjadi di bagian kulit rambut kepala bagian belakang. Pada tingkat komplikasinya mengakibatkan adanya gangguan kesehatan bagian kepala, kerontokan rambut dan bisa juga kebotakan.

○ Psoriasis Inversi

Jenis psoriasis ini mengakibatkan ruam-ruam merah halus dan kering di bagian kulit tertentu diantaranya lipatan kulit ketiak, paha, selangkangan, belakang daun telinga dan bagian yang sering terbasahi oleh keringat.

Menurut ahli medis bahwa pemakaian jenis sampo, perawatan rambut, cat rambut bisa menjadikan kulit rambut rawan terserang jenis infeksi kulit semacam ini. Bahkan selain itu, jenis obat tertentu pun dapat mempengaruhi terjadinya alergi dan peradangan di kulit kepala. Penyebab penyakit psoriasis pada kulit dapat dibedakan berdasarkan bentukan gejala penyakit itu sendiri dimana psoriasis akibat alergi akan terlihat kering sementara itu jika psoriasis akibat infeksi virus, bakteri termasuk jamur akan terlihat basah.

Ada pun mengenai penyebab penyakit psoriasis pada kulit didasarkan atas hasil catatan secara medis diantaranya sebagai berikut :

■ Cedera trautamis pada kulit.

■ Respon lingkungan pada kulit sehingga kulit mudah kering dan rusak.

■ Efek samping jenis obat tertentu.

■ Radiasi sinar UV secara berlebihan.

■ Efek samping pada beberapa jenis makanan, suhu dan lingkungan.

■ Dampak negatif penggunaan crem perawatan kulit yang tidak sesuai.

Di bawah merupakan komplikasi yang mungkin bisa saja terjadi akibat dari adanya infeksi kulit psoriasis anak dan dewasa meliputi :

■ Adanya fenomena keluarnya cairan nanah dari kulit yang terinfeksi.

■ Gatal-gatal tidak tertahankan.

■ Mengalami rasa perih dan sakit di area kulit yang terinfeksi.

■ Adanya perubahan warna pada kulit.

■ Munculnya pembengkakan, ruam-ruam merah bersisik di kulit.

■ Adanya gejala lain berupa demam tinggi dan dehidrasi.

Demikian uraian mengenai penyebab, gejala yang terjadi berupa infeksi kulit psoriasis yang kapan pun dan dimana pun dapat menjangkit semua kalangan usia. Maka penting bagi kita untuk senantiasa  merawat kulit dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, badan, tempat tinggal merubah gaya hidup menjadi sehat dengan mencukupi kebutuhan nutrisi harian bagi kulit.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *