Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik tulisan GO-SEND GRAB

   

Pantangan Makanan dan Minuman untuk Penderita Wasir

Apa yang Mesti dikonsumsi Bila Memiliki Kondisi Wasir di Anus ? Memangnya apa saja pantangannya berupa makanankah atau minuman atau selain keduanya ?

Semua makanan yang menjadi pantangan untuk penderita wasir justru sangat dipentingkan sekali, mengingat bahwa makanan dan minuman yang menjadi pantangan keduanya bisa mencegah gejala lebih parah pada kondisi wasir seseorang. Maka dari itu, pantangan makanan dan minuman untuk penderita wasir perlu sekali di bahas.

Sebelum membahas mengenai pantangan makanan dan minuman untuk penderita wasir alangkah baiknya terlebih dahulu memahami jenis makanan yang boleh saja di makan ketika sedang atau sudah pernah mengalami wasir.

Beberapa jenis makanan yang boleh atau dapat membantu perantara penyembuhan wasir antara lain sebagai berikut :

  • Makanan dengan kandungan serat cukup seimbang.

Beberapa jenis makanan dengan kandungan serat seimbang diantaranya buah buah dan sayuran hijau segar berbahan dasar organik artinya dalam proses alamiah tidak memanfaatkan bahan kimia untuk proses pertaniannya.

  • Makanan yang berasal dari biji bijian utuh dan kacang kacangan

Biji bijian utuh dan kacang kacangan sangat baik dalam membantu mencukupi serat setiap hari. Kacang dan biji-bijian berguna memudahkan proses kelancaran sistem pencernaan sehingga terbebas dari gejala sembelit yang memicu wasir.

Nah, hanya cukup sedikit memang mengenai jenis makanan yang bisa menggantikan pantangan makanan dan minuman untuk penderita wasir. Cukup dengan secara teratur dalam mengkonsumsi makanan yang boleh di makan di atas tadi barusan.

Dalam hal ini sudah dijelaskan mengenai beberapa makanan yang boleh untuk dimakan ketika sedang mengalami kondisi wasir alias ambeien. Maka dari itu, ambeien atau wasir bisa cepat terbebas dari seseorang asalkan dirinya bisa memahami jenis pantangan makanan dan minuman untu penderita wasir.

  • Makanan dengan sumber serat berlebihan

Kendati pun makanan dengan kandungan serat seimbang bisa membantu dalam proses kelancaran sistem pencernaan dan terbebas dari gejala wasir, namun perlu diperhatikan pula bahwa makanan yang serba serat terlalu tinggi mengakibatkan konstipasi.

Aktivitas serat yang lebih besar tentunya berakibat dalam proses pembuatan dan penggumpalan feses lebih besar sehingga memicu sembelit atau konstipasi. Jika kondisi konstipasi itu terjadi maka akan berakibat dalam hal gejala wasir pada seseorang.

  • Mengkonsumsi obat pencahar

Obat pencahar dalam membantu mencegah sembelit saat berhadapan dengan wasir, obat pencahar pun dapat memberikan efek menyakitkan pada wasir. Obat pencahar berakibat pada feses mudah keluar yang terjadi pada feses mengeras lalu selanjutnya menyakitkan pada area dinding sekitar anus bersama rektum.

Simak artikel terkait : Manfaat Daun Wungu untuk Wasir

Tidak hanya sekedar itu, mengkonsumsi obat pencahar akan berakibat pada sembelit dan susah buang air besar. Karena obat pencahar bersigat diuretik, mendorong cairan meninggalkan tubuh setelah beberapa saat, tubuh akan mendapatkan dehidrasi dan akhirnya sembelit.

  • Makanan yang serba di siap sajikan (makanan junk food)

Makanan siap saji dan cepat saji dengan diolah dalam bentuk instan berakibat dalam masalah pencernaan makanan. Makanan yang disajikan secara instan tentunya kandungan nutrisi sangat sedikit sekali

Terdapat banyak kandungan garam dan lemak berlebihan tidak sehat dalam makanan serba instan. Semua jenis makanan yang di olah dengan campuan kimiawi berakibat pada sembelit dan tingkat parah lainnya.

  • Semua olahan produk susu

Semua olahan susu baik sudah menjadi keju, yoghurt dan susu biasa sangat tidak dianjurkan atau menjadikan makanan pantangan bagi penderita wasir. Produk olahan susu termasuk susu sapi dan susu kambing mengakibatkan efek panas dalam di tubuh.

Apa bila susu murni yang tidak langsung di masak akan menjadikan gangguan pada perut dan memudahkan banyak pertumbuhan infeksi bakteri dalam usus.

Wasir dan ambeien untuk sementara ini tidak sama sekali mengkonsumsi olahan susu pada beberapa kalangan, selain berakibat konstipasi juga akan memberikan kontribusi besar pada wasir.

  • Olahan garam bisa memicu konstipasi

Ketika sedang mengalami kondisi wasir, mka asupan garam tentunya sangat tidak dianjurkan dalam hal ini. Makanan yang mengandung garam akan berakibt sulitnya feses untuk dapat eluar. Makanan yang serba asin akan memperparah luka pada wasir sehingga iritasi yang berkepanjangan.

  • Makanan yang serba di goreng berkakibat pada wasir

Makanan gorengan penuh dengan bahan bahan serba di goreng seperti halnya minyak tidak sehat, kandungan lemak tinggi, dan makanan berlemak selama kondisi wasir dialami untuk jangan sekali kali mencobanya.

  • Makanan serba paling pedas

Biasanya kalangan yang rentan terhadap wasir adalah kalangan pria wanita yang kerap kali menyukai makanan serba pedas. Padahal, makanan yang seba pedas tentunya bukan sekedar menganggu sistem pencernaan tetapi menjadi faktor pemicu konstipasi dan diare berlebihan.

  • Buah buahan yang masih mentah

Buah buahan yang masih mentah dan belum matang biasanya berisi getah dan hal itu tentunya getah akan sangat membahayakan sistem pencernaan terutama di lambung.

Buah yang masih mentah dan belum matang sulit skali di cerna oleh sistem pencernaan makanam, beberapa jenis makanan yang mengandung senyawa pemicu sebelit berupa buah salak, pisang yang masih ketar.

  • Mengkonsumsi jenis obat susah buang air besar

Terdapat beberapa merk obat sembelit yang di jual bebas di pasaran. Makanan yang bermanfaat untuk sembelit biasanya berbahan dasar serat dan kandngan alami lainya.

Nah, dalam hal tersebut sudah dijelaskan di atas baha makanan da minuman ada yang boleh di makan dan ada pula yang tidak sama selai untuk dimakan bagi pendertwa wasir. Maka dari itu sangat perlu mewaspadai terhadap risiko yang dihadpi bila pantangan makanan tersebut dilanggar.

Baca juga artikel terkait : Ramuan Herbal Walatra Sehat Wasir Kapsul untuk Ambeien

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *