Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Manfaat Teh Hijau Alami untuk Kesehatan Mata

Minum teh hijau saat sedang bersantai dan bahkan ketika sedang bekerja bisa menjadikan seseorang merasakan segar dan lebih nyaman.
Sebenarnya hal demikian berdasarkan hasil peneliti rasa tenang dan rileks itu dari minum teh hijau asli, dikarenakan terdapat kandungan kafein dalam teh hijau tersebut.

Efek paling utama dari adanya unsur kafein dalam teh hijau mampu meningkatkan kewaspadaan dan efek diureutik ringan. Sebab kafein mampu meningkatkan efek stimulan (rangsangan) pada sistem saraf pusat sehingga kafein dalam teh hijau mampu mencegah seseorang dari rasa ngantuk berlebihan.

Bahkan dengan minum secangkir teh hijau di pagi hari bisa menjadikan kesehatan fisik dan mental (psikis) bisa teratasi. Nah, dalam hal ini jika seseorang mengalami keluhan mata lelah dan ngantuk melanda, tidak salah apabila langsung mencobanya dengan segelas teh hijau hangat.

Kafein di dalam teh hijau sangat berbeda sekali dengan kafein yang terdapat pada kopi, karena kafein dalam teh hijau ini bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan dan pembengkakan.

Salah satu diantara hal yang sering terjadi bagi para pegawai bekerja diperkantoran dengan berhadapan pada komputer digital lebih umum mengalami mata panda.

Mata panda adalah bentukan mata terlihat lingkaran hitam dan sedikit membengkak pada kelopak bawah matanya. Teh hijau didasarkan atas hasil analisis dan percobaan para ahli ternyata bisa membantu mencegah kondisi semacam itu, yakni mengurangi efek lingkaran hitam pada kelopak mata bagian bawah (mata panda).

Kandungan kafein yang terdapat dalam teh hijau memiliki sifat positif khususnya membantu mencegah peradangan dan pembengkakan pada kulit sensitif atau mengalami kulit rusak.

Sifat kafein dalam teh hijau membantu mengencangkan kulit dan menyempitkan pembuluh darah di dalam jaringan sensitif kulit dengan begitu bisa membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di sekitar bawah mata.

Berdasarkan banyak hasil kajian menunjukan jika kondisi lingkaran bawah kelopak mata hitam bisa dikarenakan aktivitas kurang tidur, terlalu lelah, kekurangan cairan alias dehidrasi tubuh, akibat penyakit kulit, faktor genetika, merokok, minum, hidung tersumbat dan akibat terpapar sinar matahari berlebihan.

Adapun faktor-faktor lainnya berupa kelebihan mineral garam bisa mengakibatkan retensi cairan dan bengkak di sekitar mata. Termasuk kehamilan atau pun racun dari minuman beralkohol dan tembakau rokok. Perubahan yang terjadi pada hormon, masalah kulit sehingga kulit menjadi hitam dan bengkak.

Memang benar hal-hal demikian bisa saja terjadi akibat faktor-faktor diatas yang sudah disebutkan, tetapi perlu adanya ringkasan dan uji data klinis yang memungkinkan seseorang mengalami lingkaran hitam mata panda.

Nah, maka dari itu bila hendak memanfaatkan bahan yang alami dan sudah tersedia bisa merasakan nikmatnya minum teh hijau disaat waktu luang untuk membantu meningkatkan kesehatan mata anda.

Di dalam teh hijau itu mengandung antioksidan cukup besar berupa flavonoid dan tanin yang sifatnya mencegah peradangan. Sementara tanin bertugas membantu meningkatkan elastisitas kulit sekitar area mata dan kulit sensitif lainnya sehingga terbebas dari tingkat pembengkakan kelopak mata.

Beberapa kandungan alami dan bermanfaat dalam membantu meningkatkan kesehatan mata dari teh hijau alami diantaranya sebagai berikut :

  • Katekin  (Komponen Astringency dalam teh)
  • Caffeine (komponen kepahitan dalam teh)
  • Theanine (Komponen rasa penuh dalam teh)
  • Vitamin C
  • Vitamin B 2
  • Asam folat
  • β-karoten
  • Vitamin E
  • Saponin
  • Fluor
  • γ-aminobutyric acid (GABA)
  • Mineral
    (Potasium, kalsium, fosfor,
    mangan, dll.)
  • Klorofil

Itulah beberapa komponen yang paling dibutuhkan dalam membantu meningkatkan fungsi kesehatan visual mata melalui kandungan bahan alami dalam teh hijau yang praktis dan ekonomis.

Jenis Jenis teh selain teh hijau yang bermanfaat dalam meningkatkan fungsi kesehatan mata

  • eyebright
  • kamomil
  • Rooibos dan teh hijau juga dapat bermanfaat dalam mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput.
  • calendula
  • Komprei
  • Fenugreek
  • Teh dari Adas

Manfaat teh hijau dalam mencegah tingkat keluhan kesehatan pada mata diantaranya sebagai berikut :

Melindungi retina mata, lensa mata dari cairan mata berlebihan atau mata berair

Menurut salah satu studi tahun 2010 yang telah dilakukan oleh Chinese University Of Hong Kong menunjukan bahwa terdapat zat pelindung berupa antioksidan teh hijau di dalam bola mata lebih dari 20 jam sesudah konsumsi.

Pakar ahli memperoleh hasil analisisnya itu untuk pertama kali menemukan fenomena bahwa lensa, retina dan jaringan mata lainnya menyerap zat pelindung antioksidan tersebut.

Lalu efektivitas yang ditimbulkan dari konsumsi teh hijau alami dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya tersebut bisa melindungi mata dari kerusakan dan keluhan penyakit mata contoh glaukoma dan degenerasi makula pada orang lanjut usia.

Uji analisis selanjutnya oleh para ahli, bahwasanya di dalam teh hijau mengandung sejumlah besar katekin ternyata mampu terserap oleh jaringan saraf-saraf mata sehingga mencegah tingkat stres oksidatif pada mata.

Bersama dengan kafein dan katekin terdafat zat-zat lain berupa vitamin C, Vitamin E, Lutein dan Zeaxanthin yang bagus dalam meningkatkan kesehatan mata.

Dalam uji laboratorium para ahli menunjukkan di Korea Chosun University College of Medicine didapatkan bahwa antioksidan yang dimiliki teh hijau mampu memberi perlindungan pada retina manusia dari paparan sinar ultra violet (UVA, UVB).

Para peneliti juga memperoleh bahwa manusia modern di dapati hasil kondisi peningkatan jumlah sel dan aktivitas sel pasca terpapar sinar Ultra Violet pada sel epitel pigmen retina menunjukkan manfaat perlindungan.

Dari konsumsi teh hijau sehingga mencegah kerusakan pada sel epitelial dari retina organ mata. Dengan konsumsi teh hijau tentu saja bisa membantu mencegah pembentukan katarak pada manula dan degenerasi makula yang selama ini dialami oleh tingkat lanjut usia.

Studi keilmuan menerangkan jika yang dilaksanakan analisis oleh All India Institute of Medical Sciences menemukan bahwa teh hijau alami mampu memberikan perlindungan terhadap pembentukan katarak.

Sebenarnya stres oksidatif yang dihasilkan aktivitas radikal bebas memicu penyebab umum katarak bagi sebagian kalangan manula.

Efek perlindungan yang ditawarkan oleh teh hijau dari antioksidan sifatnya itu sudah terhubung dengan baik. Artinya senyawa polifenol yang termasuk antioksidan dalam teh hijau alami ini memiliki kegunaan dalam berbagai kondisi patologis.

Di dalam penelitian bukti ilmiah mengemukakan jika potensi anti katarak melalui ekstrak pengembangan teh hijau alami untuk mengatasi keruh lensa bola mata.

Teh hijau alami pula didapati bisa mengurangi katarak selenit in vivo. Hasilnya menunjukkan bahwa teh hijau mempunyai potensi anti katarak yang signifikan dan betindak terutama dengan melancarkan sistem pertahanan dan perlindungan antioksidan itu sendiri.

Berbagai riset ilmiah para ahli dalam studi kultur sel dianalisis lebih lanjut bahwa apa benar di dalam sifat teh hijau antioksidan dapat mengurangi kerusakan radikal bebas dan sebab itu bisa mengurangi tingkat penderita degenerasi makula?

Ternyata dikutip dari hasil riset para ahli menunjukkan kira-kira 10 kali lebih kuat daripada trolox (vitamin E) pada kerusakan radikal bebas. Jadi pada penelitian ini bahwa kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau alami ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan mata.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.