Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Ingin Tahu, Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil ? Mari Bunda, Simak !

Ingin Tahu, Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil ? Mari Bunda, Simak !

Membahas seputar susu kedelai dan manfaat kesehatannya memang patut untuk di coba bagi segelintir kalangan ibu hamil dan ibu menyusui anaknya. Susu kedelai dari yang memiliki rasa original hingga dipadukan dengan rasa lainnya bisa menjadi referensi minuman kesehatan yang alami bagi para ibu hamil sekalian.

Dengan mencoba konsumsi susu kedelai, maka ibu hamil bisa memperoleh manfaat kesehatan setiap hari, seperti halnya susu kedelai yang terkandung dalam susu bubuk Walatra Etaku Goat Milk with nano technology dengan perpaduan susu kambing asli. Susu kedelai ada yang dibuat dalam bentuk cairan dan ada juga dibuat serbuk alias bubuk untuk nanti cara penyajiannya cukup diseduh.

Susu kedelai adalah sari kacang kedelai yang diformulasikan sebagai minuman menyehatkan jika dibandingkan dengan susu dari bahan hewani. Susu kedelai dari bahan nabati (tumbuhan) tentu sangat murah meriah dan semua kalangan usia boleh mencoba merasakan, termasuk kalangan ibu hamil dan menyusui.

Jika Ibu Hamil Alergi Pada Jenis Susu Formula dari Hewan, Bisa Beralih Ke Susu Nabati

Para ibu hamil dan ibu menyusui yang ingin sekali menghindari efek tertentu atau sekedar mencari aman dari kebiasaan konsumsi susu formula ibu hamil bisa mencoba ganti langsung ke susu formula berbahan dasar kedelai.

Manfaat Kesehatan Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Kendati pun memang banyak jenis susu formula bubuk untuk kalangan wanita hamil, akan tetapi susu bubuk formula bagi ibu hamil yang satu ini berbeda dari jenis susu formula pada umumnya. Susu formula yang dimaksudkan adalah susu formula sari kedelai soya bubuk.

Tahukah jika susu kedelai formula itu sumber asam folat yang tinggi dan aman bagi ibu hamil ?

Terdapat beberapa manfaat susu kedelai untuk kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui yang diantaranya memang cocok dijadikan pengganti atau sebagai pelengkap nutrisi makanan diantaranya :

  • Susu bubuk kedelai atau susu cair soya kedelai mengandung banyak asam folat yang memberikan penawaran zat gizi cukup diperlukan dalam masa kehamilan. Dengan asupan secara teratur dari susu bubuk kedelai yang terdapat nutrisi asam folat mampu meningkatkan pertumbuhan sel sel saraf dan mengoptimalkan perkembangan janin.
  • Vitamin B1, vitamin A dan vitamin E sebagai zat lengkap vitamin yang dibutuhkan bagi ibu hamil dalam perkembangan optimal bayi. Dengan kandungan vitamin tersebut sangat bagus untuk kecukupan energi yang menjadikan tetap sehat.
  • Kaya akan sejumlah protein menjadikan kesehatan baik untuk seluruh organ tubuh dan perkembangan bagi janin di dalam rahim. Diantara jenis protein yang paling dominan di dalam susu kedelai soya bubuk yakni Treonine, Arginine, Isoleucine, Glisin dan Lysin. Ada 9 asam amino protein di dalam susu kedelai yang baik bagi kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.
  • Bukan hanya hal demikian, bagi kalangan ibu hamil yang vegetarian sangat cocok sekali konsumsi sumber protein nabati yang rendah lemak daripada sumber protein hewani.
  • Kaya akan kandungan lemak nabati yang baik untuk kesehatan bayi dan ibu hamil.
  • Sejumlah karbohidrat akan memberikan banyak cukup energi selama masa kehamilan berkat konsumsi susu bubuk kedelai.

Selama dalam fase kehamilan seorang ibu, bumil perlu banyak sekali asupan nutrisi lengkap dan tambahan, diantaranya melalui konsumsi susu bubuk kedelai formula khusus ibu hamil. Wanita hamil perlu banyak sekali asupan kalori dan maka oleh karenanya perlu konsumsi kalori yang sehat dan terbebas dari gula mau pun lemak berlebihan.

Manfaat susu kedelai soya bubuk mengandung sumber protein tanpa lemak (protein nabati) yang artinya lebih aman dibandingkan dengan protein dari banyak hewan. Selain itu, susu kedelai pun, diperkaya dengan unsur kalsium yang tinggi sama halnya dengan susu formula umumnya dengan manfaat mineral pembangun ketahanan tulang kuat serta sehat.

Sari kedelai di dalam susu kedelai mengandung nutrisi asam lemak omega 3 essensial alami yang tentunya melengkapi kebutuhan si kecil di dalam rahim bunda.

Nah, itulah beberapa manfaat yang terkandung di dalam susu formula bubuk dari sumber kacang kedelai nabati, lain halnya dengan efek samping dari kedelai itu sendiri, hasil penelitian menduga ada sebagian kecil resiko buruk dari minum sari kedelai atau susu kedelai dan itu belum pasti benar adanya.

Dalam beberapa dekade baru baru ini, terdapat beberapa pertanyaan apakah susu kedelai dapat membahayakan bayi yang sedang berkembang dalam rahim ? sebab adanya kandungan phytoestrogen termasuk isoflavon salah satu kimia yang mirip dengan hormon estrogen manusia.

Phytoestrogen yang merupakan bentuk lemah dari hormon estrogen mirip manusia sehingga menghasilkan efek biologis yang lemah bagi janin dalam kandungan.

Kandungan Phytoestrogen banyak dihubungkan dengan risiko penurunan osteoporosis sehingga baik untuk kalangan manula khususnya penyakit tulang, jantung dan masa menopause. Siapa sangka, ternyata dibalik manfaatnya itu, mungkin para peneliti juga mengutarakan bahwa terdapat risiko tertentu yang membahayakan ibu hamil dan janin.

Dari beberapa jurnal penelitian studi tahun 1999 American Journal of Obstetrics and Gynecology” mendapati bahwa mengkonsumsi kedelai dalam jumlah banyak sangat banyak ketika hamil dapat membawa pengaruh buruk terhadap perkembangan janin dan risiko kanker selama masa kehamilan. Akan tetapi, penelitian ini hanya dilakukan dengan uji coba terhadap sebagian kecil kalangan wanita hamil.

Berlawanan dengan hasil penelitian diatas bahwa ditahun selanjutnya tahun 2002 oleh terbitan Jurnal strudi ilmiah di Amerika “The Journal Of Nutrition” mengamati bayi baru lahir mendapat asupan susu formula dari kedelai dan ternyata setelah beberapa lamanya, tidak menghasilkan efek buruk sama sekali, meskipun hal itu di konsumsi dalam jumlah banyak kepada bayi.

Isoflavon berupa phytoestrogen bisa memicu kepala sakit, sakit kepala sebelah dan bisa saja memicu cacat lahir untuk tingkat risiko kecil. Isoflavon yang bisa meniru hormon estrogen manusia, berdampak pada kejadian cacat atau bisa jadi bayi mengalami tumor.

Walau konsumsi susu kedelai aman, memang perlu dibatasi, karena ada resiko yang jarang sekali seperti syok anafilaksis berupa alergi berat seperti ruam, pembengkakan, gangguan pernafasan, mual dan muntah akibat konsumsi kedelai secara berlebihan pada ibu hamil.

Efek yang selanjutnya bisa menurunkan potensi kolesterol. Sumber minuman dan nutrisi yang rendah lemak semacam memang bagus untuk penurun kolesterol. Namun, kolesterol baik sangat dibutuhkan bagi kalangan ibu hamil layaknya hormon progesteron, estrogen dan kandungan vitamin D.

Asam fitat pada Susu kedelai mengandung asam phytic. Asam fitat mengurangi penyerapan beberapa logam berat berbahaya seperti merkuri dan timbal dalam tubuh. Tetapi sebagai akibatnya, itu juga menghalangi penyerapan mineral penting seperti kalsium, zat besi dan zinc semuanya sangat penting selama kehamilan seorang wanita.

Sejauh ini belum ada penelitian secara pasti, mengenai efek samping yang bakal terjadi dari konsumsi kacang kedelai, malahan lebih banyak manfaatnya ketimbang risiko efek sampingnya.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.