Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari Untuk Kesehatan Mata

Siapa yang tidak mengenal kwaci ? Ya, kwaci itu merupakan salah satu jajanan anak-anak bahkan orang dewasa yang boleh dibilang menyehatkan. Kwaci yang seingat kita asalnya dari biji bunga matahari bukan ? Memang betul, asalnya dari biji bunga matahari yang dikeringkan.

Kwaci dari biji bunga matahari kering berupa kacang lonjong dengan cangkang tipis menjadikan orang ingin sekali menggigitnya dan mengunyah isi cangkang kwaci atau kuaci. Ternyata siapa sangka, dibalik itu semua tersimpan kandungan unsur unsur penting yang diyakini oleh para ahli mampu meningkatkan kesehatan mata.

Kuaci, jangan pernah diremehkan makanan atau jajanan harga murah meriah ini, sebab banyak sekali penyuka makanan tersebut karena rasanya yang gurih sedikit manis dan asin sebagai teman camilan saat bersantai dan bermain.

Kwaci yang diolah dari biji bunga matahari kering bisa termasuk dalam bahan bahan ramuan alami khusus obat mata sebab berbagai kandungan yang dimilikinya.

Beberapa diantara yang telah diperoleh hasil uji klinis kandungan biji bunga matahari antara lain vitamin A, vitamin E dan B1 dan 6, Folat dan Niacin. Serangkaian 100 gram biji bunga matahari memiliki kandungan 35,17 gram vitamin A dan vitamin E.

Ada pun mineral dan zat besi penting yang dimiliki oleh biji bunga matahari kering tembaga, mangan, selenium, magnesium dan fosfor.

Bahkan unsur yang paling utama dari ekstrak biji bunga matahari berupa asam lemak essensial seperti asam lemak tak jenuh ganda, asam linoleat dan asam amino yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan maupun perkembangan anak kecil.

Menurut hasil survei para peneliti mengungkapkan bahwa konsumsi biji bijian yang kaya akan antioksidan salah satu diantaranya biji bunga matahari, ini setengah dari kemungkinan perkembangan katarak pada usia lanjut bisa terbebas.

Artinya jika kalangan manula (manusia lanjut usia) sangat direkomendasikan dalam hal ini untuk rutin konsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan untuk mencegah keluhan kesehatan mata yang sering terjadi berupa katarak dan degenerasi makula.

Dengan terbiasa mengonsumsi biji-bijian dengan kandungan vitamin C dan E berupa kacang almond, biji bunga matahari dan mentega dari kacang dan biji bijian bisa membantu memberi perlindungan terhadap mata.

Berkaitan dengan hal tersebut terutama anda yang mengalami gejala gangguan pada mata berkenaan untuk pencegahan dan pengurangannya cukup dengan konsumsi makanan kaya akan kandungan antioksidan seperi buah-buahan, sayuran segar hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Dengan konsumsi biji-bijian dan makanan kaya antioksidan kuat seperti yang terdapat dalam biji bunga matahari dapat menangkal atau menetralisir radikal bebas.

Lalu, apa saja yang termasuk dalam kategori radikal bebas itu ?

Anda tahu jika asap rokok yang dihisap dan dikeluarkan itu berbahaya iya kan ? Ya, asap rokok termasuk salah satu dari beberapa jenis radikal bebas. Asap rokok bisa menjadikan gangguan bagi kesehatan terutama kesehatan mata.

Misalnya saat anda sedang berada dekat dengan orang yang sedang merokok, tentu asapnya kena dengan mata anda dan memicu rasa perih. Itu dikarenakan hasil pembakaran tembakau yang sudah dicampurkan dengan bahan kimia memicu rasa perih pada bagian sensitif mata.

Atau jika anda seorang pecandu rokok aktif mungkin jika ditanya atau bercermin langsung, maka mata akan terlihat mata menguning dan sering mengalami mata perih berair akibat menghisap kepulan asap rokok.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut untuk bisa mengupayakan mata terhindar dari asap rokok salah satunya berhenti merokok atau jauhi saja orang yang merokok dekat dengan anda.

Kembali lagi pada topik sebelumnya yang mana manfaat minyak biji bunga matahari untuk kesehatan mata bisa buat kalangan anak dan dewasa.

Biji bunga matahari sangat mudah didapatkan atau ada suplement dengan bahan dasar biji bunga matahari sangat bagus seperti Walatra Sehat Mata Nano Technology 100 Softgel. Kandungan di dalamnya terdapat ekstrak minyak biji bunga matahari yang sangat bagus untuk kesehatan dan perlindungan mata.

Vitamin E dalam minyak biji bunga matahari sifatnya melindungi sel sel di seluruh tubuh terhadap kerusakan yang disebabkan oleh metolisme radikal bebas.

Minyak biji bunga matahari atau ekstraksi dari biji bunga matahari kandungannya sarat dengan vitamin A yang mana vitamin A itu berperan dalam membantu meningkatkan kesehatan dan perawatan mata seseorang.

Kandungan lain di dalam minyak biji bunga matahari antara lain kandungan mineral zinc yang sama-sama bila dikombinasikan dengan vitamin A sangat baik untuk penglihatan mata.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.