Promo HOT !!! Rp.155.000 Jadi Rp.150.000 Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Sampai

Manfaat Membaca Al Quran untuk Kesehatan Mata

Assalamu ‘alaikum ya Akhi Ya Ukhti ? Bismillahirrohmanirrohiim..

Betapa indahnya dunia ini saat mata memandang dengan penuh ketenangan lahir dan bathin atas seluruh penciptaan-Nya langit dan bumi bersama isinya. Islam mengajarkan bagi segenap penganut ajaran agama yang taat agar senantiasa bertafakur mensyukuri anugerah yang telah diberikan oleh Alloh Subhanahu Wata’ala. Rizki, jodoh, maut semuanya sudah ada patokannya masing-masing dari semenjak dalam rahim ibunda hingga kelak sampai liang lahat.

Al-Qur’an Dan Pengobatan Bagi Segenap Makhluk-Nya

Penglihatan, pendengaran dan semua yang dianugerahkan ini untuk apa ? Ya tentu jawabannya adalah untuk disyukuri pada setiap napas dan gerak anggota badan terutama orang yang beriman dan meyakini akan ciptaan-Nya harus senantiasa menghadirkan nama Alloh Subhanahu Wata’ala.

Hati dan pikiran yang jernih tidak hanya dimiliki oleh orang yang beriman saja, semua umat manusia bisa memperoleh hati dan pikiran yang bersih asalkan di dalam dirinya tersimpan nama zat asma ke-Agungan Alloh SWT Penguasa Semesta Alam beserta isinya yang mana kerajaannya meliputi langit dan bumi

Dalam bahasan kali ini mengulas secara sederhana mengenai manfaat membaca Al-Quran untuk kesehatan mata. Mata merupakan bagian dari anugerah yang patut untuk disyukuri di setiap kedipan, setiap ratapan, setiap terpejam, setiap membelalak, menerawang, mengintip, melotot dan sebagianya. Dengan mata membuka jendela dunia, dengan mata baik dan buruk dapat dipisahkan, dengan mata pula bisa mengantarkan kita ke surga dan dengan mata pula menenggelamkan kita dalam gejolak api neraka Na’Udzubillah Summa Na’Udzubillah.

Rosullulloh SAW selaku panutan umat islam mengajarkan pentingnya membaca Al-Quran dan mengamalkan Al-Quran dalam gerak langkah setiap hari. Al-Qur’an memiliki banyak nama salah satunya As-Syifaullinnas artinya pengobatan bagi semua manusia. Al-Qur’an merupakan firman Alloh SWT kalam Alloh yang mana sebagai seorang makhluk tiada daya dan upaya bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi secara spiritual lewat membaca Al-Qur’an sebagai pengobat bagi makhluknya.

Melalui penglihatan mata dengan membaca Al-Quran bukan hanya memberikan ketenangan lahir (fisik) tapi juga akan memberikan ketenangan batin (mental, jiwa, psikis). Di dalam makna Al-Qur’an lebih dalam bahwa Alloh SWT berfirman dalam QS Yunus (10) yang artinya : “Hai manusia, telah datang kepadamu kitab yang berisi pelajaran dari Tuhanmu dan sebagai obat penyembuh jiwa, sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”

Di dalam makna secara umum bahwa bisa diketahui dengan jelas bahwa Al-Qur’an menjelaskan tentang arti secara universal bahwa kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammada SAW mencakup berbagai aspek salah satunya pengobatan, dari mulai pengobatan lahir dan pengobatan batin.

Sangat banyak sekali kedahsyatan dan ke-Mahabesaran membaca dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an. Disamping mendapatkan banyak sekali pahala juga menjadikan mata, pikiran dan hati menjadi tenang dan tentram. Bukan hanya itu saja, dengan mata tetap terus menerus membaca Al-Quran akan melatih mata menjadi sehat dan terhindar dari potensi besar gangguan mata.

Menurut salah seorang ilmuan besar islam di Amerika Serikat dalam riset kajiannya yang hendak meneliti pengaruh besar terapi Al-Qur’an pada aspek pengobatan dengan segala perlengkapan medisnya. Ia melakukan riset pada beberapa orang yang mendengarkan bacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan memang ternyata ada bukti kajiaannya itu ia memperoleh hasil bahwa hanya mendengarkan bacaan Al-Qur’an saja baik dalam bahasa Arab mau pun bahasa lainnya di dapati fisik dan psikisnya menjadi tenang dan tentram termasuk penyakit depresi dan gundah gelisah tiada sama sekali.

Dari penelitian ilmuan di atas tidak asal asalan karena dirinya melakukan lewat pemeriksaan jantung, aliran darah, detak jantung, ketahanan otot termasuk memakai alat medis beraliran listrik sekali pun. Dan dirinya memperoleh kesimpulan bahwa 99% bacaan ayat suci Al-Qurna akan membentuk pola pikir yang matang dan ketenanangan dalam jiwa serta menyembuhkan berbagai penyakit terutama di bagian penglihatan.

Kesehatan mata teramat sangat diperlukan, mungkin bagi kita yang masih bisa melihat patut untuk disyukuri karena jika mau dibandingkan dengan kaum tunanetra mungkin akan merasakan kegelapan alam dunia ini tiada warna warni yang menghiasi kehidupan.

Al-Qur’an Surat Ibrahim Ayat 7 :

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, Kami pasti akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku maka sesungguhnya adzab-Ku amatlah pedih’.”

Demikian penjelasan sederhana mengenai manfaat membaca Al-Qur’an untuk kesehatan mata. Semoga apa yang kita dapat bisa selalu untuk disyukuri supaya ditambah keberkahan dalam hidup di dunia ini amin Ya Alloh Ya Robbal ‘alamin.

Sumber Referensi : Jelly Gamat untuk Mata Minus

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *