Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Manfaat Madu untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

Manfaat madu untuk kecantikan dan cara penggunaanya sering di bahas dalam media informasi bahkan sudah banyak mengenal dengan di aplikasikan dalam berbagai bentuk perawatan kulit termasuk perawatan kecantikan.

Nutrisi sehat berupa sifat antioksidan dari zat gizi lengkap madu ini bisa membantu mengencangkan kulit sehingga terbebas dari keriput kulit, membantu menyamarkan garis-garis halus di wajah dan menjadikan elastisitas kulit sehingga tampak awet muda dan cerah merona.

Bila membahas tentang madu dalam pemikiran memang mungkin akan terlihat warna madu yang jernih keemasan dengan rasa manis untuk selanjutnya di jadikan perawatan untuk kulit. Mungkin akan terasa berbeda sekali saat pemakaianya, sebab madu yang di pakai tentunya bukan madu biasa tetapi madu khusus kecantikan.

Tahukah sebenarnya madu mentah dari bunga, madu hutan dan madu ternak bisa sebagai perawatan kecantikan ?

Kandungan anti bakteri dan asupan nutrisi bersifat anti oksidan yang di miliki oleh madu bermanfaat dalam meningkatkan perawatan kesehatan kulit.

Menurut hasil penelitian spesialis kecantikan dari ilmuan menerangkan beberapa manfaat madu untuk kecantikan dan cara penggunaanya sebagai berikut :

  • Madu memiliki sifat anti bakteri yang secara khusus membantu mencegah pertumbuhan bakteri di dalam pori-pori kulit sehingga terbebas dari adanya aktivitas bakteri.
  • Kandungan anti oksidan di dalam madu mentah sangat baik dalam menghambat penuaan diri seseorang.
  • Kompatibilitas yang mana sangat melembabkan dan memberikan efektivitas cahaya wajah cerah merona.
  • Madu dengan sifat alami yang dimiliki mampu memperjelas akibat terbukanya pori-pori sehingga sangat mudah untuk mengeluarkan keringat untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Berdasarkan sifatnya yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan maka madu bisa membantu menangani masalah perawatan kulit baik pria mau pun wanita dari berbagai kalangan usia termasuk remaja bahkan kalangan lanjut usia sekali pun.

  • Manfaat madu untuk mencerahkan kulit

Ada berbagai cara untuk mengaplikasikan madu dalam bentuk perawatan pencerah wajah dengan cara satu sendok teh madu mentah asli yang di campur dengan jus tomat. Caranya oleskan pada wajah lalu di pijat wajah sambil dioleskan selama 5 menit untuk membantu melancarkan saraf saraf wajah sehingga aliran darah berjalan lancar.

Tunggu atau biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu kemudian cuci kembali wajahnya dengan air biasa. Lakukan kegiatan tersebut selama 2 kali dalam seminggu, maka akan mendapatkan kulit dan wajah yang cerah merona. Tidak lupa untuk senanitasa rutin mencuci muka setiap harinya.

Fakta yang kini masih belum banyak orang yang tahu tentang khasiat madu mentah diantaranya :

  • Dalam sejarahnya madu dan keunggulannya sudah di kenal semenjak 4000 tahun yang lalu
  • Madu di campur dan disediakan bersama bahan herbal lainnya memiliki keunggulan sebagai nila tambah obat dari produk herbal berstandar.
  • Madu memiliki sifat tahan dan awet apabila di simpan di area yang baik
  • Kalangan atlet dan olahragawan sering kali konsumsi madu sebagai bahan pelengkap energi dan stamina yang tepat.
  • Kandungan anti oksidan dan flavonoid sangat bermanfaat untuk proses kesembuhan dan kesehatan.
  • Sifat anti bakteri dalam madu mentah sangat manjur membantu menangkal infeksi bakteri dan jamur.

Khasiat madu untuk mencegah keriput dan mengurangi garis-garis halus di wajah

Memanfaatkan madu untuk bagian dari perawatan kulit bisa membantu mencegah dan menyamarkan garis garis halus di wajah mau pun di kulit tubuh.

Caranya dengan mencampur madu dengan susu bahkan bisa dengan yoghurt untuk kemudian di buat pasta ke wajah dan tunggu 15 menitan selanjutnya bilas dengan air hangat sumsum kuku.

Enzim yang dimiliki madu mentah dapat merembes ke dalam pori-pori

Pori pori kulit yang terbuka dengan masuknya madu akan menjadikan ramuan dasar alami dalam perawatan kecantikan kulit karena efektivitasnya melembabkan berdasarkan hasil riset dan kajian ilmiah para ahli.

Cara penggunaanya tidak biasa, namun dengan satu sendok madu pada kulit yang bersih dan kering lalu dibiarkan selama 15 menit hingga 20 menitan. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin yang kegunaannya sebagai masker pelembab madu mentah asli yang aman.

Madu bertindak sebagai pembersih pori pori kulit

Kandungan di dalam madu sekali lagi kaya akan nutrisi anti oksidan, anti septik alami dan anti bakteri sehingga menjadikan kulit akan terbebas dari komedo dan jenis debu, kotoran di wajah pada pori pori kulit

Madu bisa membersihkan pori pori di kulit dengan cara penggunaan dua sendok minyak jojoba atau minyak kelapa bila memungkinkan. Oleskan madu mentah pada kulit wajah yang kering dari campuran kedua bahan tersebut lalu melakukan pijatan khusus secara putaran melingkar, hindarkan daerah mata lalu bilas dengan air.

Khasiat madu untuk Exfoliator Lembut
Exfoliator yang dibuat mengakibatkan kulit menjadi merah dan dapat menyebabkan iritasi serius. Kini tidak perlu membiasakan kegiatan tersebut atas ketidaknyamanan dengan hanya beralih ke madu sebagai exfoliator alami. Madu membantu mengatasi masalah kulit terkelupas secara perlahan melepaskan sel kulit mati.

Madu mentah perantara sebagai exfoliator lembut

Cara penggunaanya campur dua sendok madu dengan satu sendok baking soda. Bilas kulit Anda dengan air, dan kemudian dengan lembut oleskan ramuan pada wajah atau tubuh dalam gerakan melingkar dengan cara di pijat lembut.

Simak pembahasan mengenai : Berbagai puluhan khasiat madu untuk kesehatan

Madu bisa membantu meringankan bekas luka
Madu merupakan pelembab alami sekaligus antiseptik alami. Hal tersebut tidak hanya menjadikan kulit tetap lembut dan sehat, namun juga membuat bekas luka tersamarkan. Jadi bagaimana manfaat yang mendasar seperti madu melakukan ini? Madu dengan keunggulannya meminimalkan peradangan dan membantu menyembuhkan kulit lebih cepat. Tidak sekedar itu, maka anti oksidan yang terdapat dalam madu membantu memperbaiki kerusakan sel kulit.

Untuk menggunakan madu untuk meringankan bekas luka bahkan luka bakar.

Campur satu sendok madu mentah dengan satu sendok minyak kelapa atau minyak zaitun. Oleskan ke daerah yang terkena, dan pijat dengan ujung jari dalam gerakan melingkar selama satu sampai dua menit. Letakkan kain lap panas di atas kulit atau wajah sehangat sumsum kuku, dan biarkan sampai dingin.

Berguna di Luka bakar yang diakibatkan radiasi panas matahari
Madu dikenal sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengobati luka bakar. Madu mempromosikan penyembuhan dengan mengurangi peradangan dan memberi nutrisi pada jaringan yang rusak. Inilah yang membuat madu merupakan obat yang luar biasa sebagai tabir surya alami

Untuk menggunakan madu di sengatan matahari:

Seperti penjelasan di atas maka manfaat madu untuk pencegahan luka bakar matahari diantaranya campur satu bagian madu mentah dengan dua bagian gel lidah buaya murni. Oleskan dengan lembut ke kulit yang terbakar matahari.

Melawan Jerawat dengan madu khusus kecantikan
Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang tidak hanya membantu menghilangkan kadar minyak berlebih dari minyak permukaan kulit tetapi juga membersihkan penyumbatan atau pori-pori yang tersumbat, yang jika tidak dirawat kulit wajah dapat menyebabkan masalah jerawat pada kulit secara konstan.

Cara penggunaan untukmadu melawan jerawat di wajah dan di kulit tubuh lainnya
Aplikasikannya sangat mudah dengan di buat masker pada wajah madu mentah di daerah rawan jerawat. Biarkan selama 15 – 20 menit dan bilas dengan air dingin biasa.

Madu dapat menjadikan awet muda dan terasa kencang
Antioksidan alami yang ada di madu mentah membantu menghilangkan keriput dan garis-garis halus di wajah. Menerapkan madu di wajah dalam bentuk masker madu buatan sendiri akan membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membuatnya terlihat awet muda dan bercahaya.

Menambahkan cahaya alami:
Diantara banyaknya kegunaan Madu, menggunakannya untuk menambahkan sentuhan cahaya alami pada bagian atas wajah. Entah melalui penerapan langsung di wajah atau mencampurnya dengan susu atau yoghurt; maka hasilnya akan menjadikan kulit yang sangat bersinar.

Menghidrasi kulit dari efek pemakaian madu

Madu adalah herba alami, yang berarti menarik kelembaban ke kulit dari udara. Oleh sebab itu, aplikasi madu untuk masker wajah, baik secara langsung atau dalam bentuk paket madu alami, adalah cara terbaik untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi, segar dan kenyal setiap saat.

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.