Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Pengolahan Langsung

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan dan pengolahan langsung – Penting mengetahui manfaat yang dapat di ambil dari konsumsi ekstrak kulit manggis terhadap kesehatan dan perawatan. Kulit manggis yang sudah di olah secara langsung menjadi suplemen herbal untuk segala usia.

Ekstrak kulit manggis yang merupakan proses dari pengolahan produksi farmasi herbal memiliki berbagai manfaat besar khusus dijadikan perawatan dan pemelihara kesehatan.

Kulit manggis yang pada umumnya orang sering membuang langsung, ternyata bisa di olah sebagai suplemen herbal multi khasiat. Kini telah hadir salah satu komposisi herbal ekstrak kulit manggis pada merk Walatra Berry Jus With Nano Technology. Tidak perlu repot untuk mengolah langsung ekstrak kulit manggis, sehingga mudah untuk dapat merasakan manfaat herbalnya.

Walatra berry jus sebagai minuman herbal berkhasiat membantu memelihara kesehatan dan sebagai bagian dari pengobatan tradisional berbagai jenis keluhan kesehatan. Memang dari asal mulanya jika tumbuhan manggis ini asli dari wilayah hutan beriklim tropis.

Kulit manggis baik buahnya pun bisa diolah sedemikian rupa menjadi suplemen (obat) dalam bentuk kapsul, serbuk, sirup, gel, softgel, salep, cream, tablet dan bentuk olahan lainnya.

Ekstrak kulit manggis untuk khasiat herbalnya terbukti sudah semenjak lama mampu membantu memelihara kesehatan dari usia anak-anak hingga kalangan manula. Dengan demikian, maka ekstrak kulit manggis hingga kini masih senantiasa tetap di olah menjadi pengobatan dan perawatan kecantikan.

Kulit Manggis Terbukti Membantu Meningkatkan Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Nila gizi ekstrak kulit manggis

Kulit manggis merupakan buah yang menyehatkan, memiliki kandungan air, kalori, protein, karbohidrat dan serat makanan. Nutrisi lengkap berupa kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng atau zinc, tembaga, dan mangan.

Ada pun kandungan lain berupa vitamin C, vitamin B6, vitamin B12 dan vitamin A yang diperlukan dalam membantu memelihara kesehatan. Vitamin lain diantaranya thiamin, riboflavin, niacin, asam asam pantotenat , folat, asam folat , karoten, dan cryptoxanthin juga ditemukan di dalam ekstrak kulit manggis dan buahnya.

Sebenarnya ekstrak kulit manggis tidak boleh di konsumsi langsung secara mentah, melainkan harus di olah terlebih dahulu untuk memperoleh khasiat dan manfaat kesehatan.

Dalam hasil sebuah riset ilmiah di BMC Complementary and Alternative Medicine menerangkan bahwa ekstrak xhanthone pada kulit manggis memiliki sifat anti kanker kolon secara in vitro dan in vivo. Sementara itu studi lain yang dillakukan oleh Departement Of Pharmacy Practice di University of Illinois di Chicago College Pharmacy mengindikasikan kulit manggis memperlambat kemajuan kanker prostat.

Ekstrak xhantone dari ekstrak kulit manggis pun tidak kalah pentingnya sebagai agen kemoterapi alami dan mempunyai potensi sebagai obat anti kanker. xhantone dari mulai buah dan kulit manggis memiliki spektrum luas sifat farmakologis, anti bakteri, anti jamur dan anti virus, termasuk anti tumor, anti oksidan kuat bahkan anti alergi.

Daya kemampuan xhantone untuk mencegah dan mengobati kanker telah ditunjukkan pada berbagai tahap pembentukan kanker, termasuk inisiasi. Xhantone pun dapat memberikan kemampuan dalam mengendalikan pembelahan dan pertumbuhan sel kanker, kematian sel terprogram, peradangan dan metastasis kanker.

Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis mempunyai sifat anti alergi dan anti inflamasi. Salah satu penelitian yang secara khusus menerangkan bahwa ekstrak kulit manggis berfungsi lebih baik untuk menghambat proagrogenase prostaglandin daripada obat anti alergi yang digunakan di Jepang.

Ekstrak kulit manggis sukses dalam menghambat dari pelepasan histamin dan prostaglandin yang menjadi pemicu peradangan pada manusia dan gejala alergi. Alpha dan gamma -mangosten merupakan zat-zat bioaktif yang diperoleh pada buah manggis yang telah terbukti mempunyai efek anti inflamasi.

Buah manggis dan ekstrak kulit manggis bisa menjadi cara yang sangat membantu mencegah dan mengendalikan diabetes dengan cara menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

Sudah melakukan hasil uji klinis yang mana ekstrak kulit manggis berperan sebagai inhibitor alfa amilase dengan fungsi menghambat enzim yang mengakibatkan pati masuk ke glukosa.

Hasil penelitian secara spesifik bahwa ekstrak kulit manggis mengandung senyawa sebanding dengan acarbose, obat resep yang dimanfaatkan untuk gejala diabetes tipe 2.

Kemampuan penurun kadar gula darah ekstrak kulit manggis dikatakan berasal dari asam tanatnya dan terlebih lagi proanthocyanidin oligomerik kompleksnya (OPCs) sebagai metabolit tumbuhan alami yang banyak tersedia pada buah-buahan, sayuran, kacang,, biji, bunga dan kulit kayu.

Tidak hanya sehat untuk pengobatan diabetes OPC s terutama dikenal sebagai aktivitas antioksidan yang bertindak melawan bakteri, anti viral, anti karsinogenik, nati inflamasi, anti alergi dan vasolidasi.

Berbagai keunggulan dari ekstrak kulit manggis sudah dibuktikan sebagai bahan obat rumahan yang efektif menghilangkan jerawat. Diantara studi ilmiah yang sampai ini masih tahap kajian menemukan bahwa senyawa sifat anti oksidan yang dimiliki kulit manggis mamou mencegah pembentukan kulit berjerawat.

Garcinia mangostana nama ilmiah untuk buah manggis tidak hanya efektif menangkal radikal bebas namun bisa menekan produksi sitokin pro-inflamasi yang berkontribusi terhadap pembentukan jerawat.

Stres oksidatif yang meningkat terus menerus dan defisit antioksidan merupakan dua faktor yang diyakini dapat memicu keluhan penyakit jantung. Stres oksidatif pada dasarnya merupakan tidak seimbangnya antara produksi radikal bebas dan kemampuan tubuh untuk melawan atau mendetoksifikasi efek bahaya merka melalui netralisasi oleh antioksidan.

Xhantone mampu mendukung peningkatan sistem kekebalan tubuh dengan adanya berbagai kandungan vitamin termasuk vitamin C dalam mengikis radikal bebas anti inflamasi berbahaya yang memicu berbagai macam penyakit.

Kandungan dalam vitamin C pun sudah terbukti merangsang produksi dan fungsi leukosit sel darah putih yang melindungi tubuh dari penyakit menular dan radikal bebas.

Serat dalam makanan menjadikan sumber yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Dengan kegiatan konsumsi ekstrak kulit manggis bisa membantu mencegah sembelit dan semua gangguan pencernaan.

Adanya konsumsi rutin ekstrak kulit manggis secara teratur mampu meningaktkan asupan prebiotik dan probiotik berkembang di dalam usus.

Sudah jelas bukan ? bahwa ekstrak kulit manggis itu sangat memiliki pengaruh cukup baik dalam bidang perawatan dan kesehatan. Dengan adanya kegiatan konsumsi rutin ekstrak kulit manggis mampu menjadikan suplemen memelihara kesehatan yang baik untuk semua usia.

Simak pembahasan serupa : Kandungan Ekstrak Kulit Manggis Berry Jus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *