Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Manfaat Minyak Jintan Hitam untuk Rambut

Jintan Hitam Sebagai Ramuan Tradisional Juga Perawatan Rambut

Minyak jintan hitam berasal dari biji habbatussauda sebuah ramuan tradisional yang diambil dari tanaman obat terutama orang di wilayah Timur Tengah sering menggunakannya. Minyak biji jintan hitam sudah dipercaya dari semenjak dulu hingga berabad-abad lamanya nenek moyang di Timur Tengah mengenalnya.

Biji jinten hitam (habbatussauda) ini diyakini bisa menjadi perantara penyembuhan sebagai bahan ramuan campuran lainnya untuk berbagai jenis keluhan kesehatan dari tingkat keluhan kesehatan ringan hingga sudah sangat berat alias sudah parah. Bahkan menurut para peneliti pun menemukan berbagai keunggulan khasiat kesehatan yang luar biasa dengan jalan mengkonsumsinya atau sekedar memakainya untuk obat luar.

Biji jintan hitam termasuk dalam kategori ramuan tradisional boleh jadi tergolong herbal alami yang mujarab manjur dan tentunya aman. Ramuan ini sebagai obat herbal yang kuat sifat dan manfaat obatnya secara berkala baik dalam jangka panjang pemakaian atau jangka pendek.

Benarkah biji jintan hitam yang diambil minyaknya bermanfaat untuk perawatan dan kesehatan rambut kepala?

Biji jintam hitam yang diambil manfaat minyaknya berupa minyak essensial bisa untuk pemakaian dalam merawat masalah rambut dari mulai rambut rontok mendadak, rambut botak permanen, rambut kering, melebatkan rambut, menghitamkan warna rambut, hingga bisa meluruskan rambut yang ingin sekali lurus.

Beberapa sifat yang dimiliki minyak biji jintan hitam habbatussauda bagi perawatan rambut diantaranya :

  1. Biji minyak habbatussauda bermanfaat untuk mencegah peradangan di kulit kepala, sebab sifat anti inflamasi yang terkandung didalamnya mampu mencegah peradangan kulit kepala, pengelupasan kulit kepala, melepuhnya kulit kepala, dan kulit kepala yang sensitif.
  2. Karena sifat anti virus, mikroba dan anti jamur sehingga bagi yang mengalami masalah rambut gatal akibat adanya aktivitas kutu rambut di kepala bisa teratasi.
  3. Peneliti menambahkan jika minyak biji jintam hitam (habbatussauda) bisa sebagai efek terapeutik yang baik dengan bantuan tetesan minyak atau olesan semprot bahkan sekali pun bisa membuat rambut terawat bersih dan sehat.
  4. Sifatnya yang farmakologis bisa sebagai ramuan tradisional sekaligus obat herbal yang berkhasiat dan aman.
  5. Anti mikroba yang dimiliki jintan hitam habbatussauda bisa sebagai antibiotik alami yang sudah diresepkan pakar ramuan.
  6. Analgesik sifat yang dimilikinya ini mampu menenangkan rasa sakit dan gatal
  7. Antioksidan, antikanker, anti jamur, anti histamin dan anti peradangan memberikan kemampuan bagi rambut untuk tetap tumbuh lebat, lembut, hitam, kuat dan sehat.

Faktor Apa Saja yang Menjadi Tolak Ukur dari Gangguan Kesehatan Pada Rambut ? Yuk, mari simak bahasan selanjutnya

Kita banyak yang mengetahui jika masalah rambut itu diakibatkan oleh berbagai keluhan kesehatan dari yang sifatnya sudah sangat akut hingga kronis sekali pun berdampak di rambut.

Memang selama ini banyak yang mendukung faktor masalah buruk dari rambut, misalnya terjadi saat sedang haid (menstruasi) pada seorang wanita. Perubahan fisik, hormonal tubuh itu bisa juga mempengaruhi seperti menginjak usia akil baligh maka secara otomatis akan ada perubahan dari mulai perubahan bentuk tubuh, hormon-hormon termasuk hormon pertumbuhan rambut.

Lain pula dengan gejala akibat keluhan kesehatan misalnya menderita kanker otak, sakit kepala, meningitis, stroke bahkan mungkin terjadi adanya akibat kecelakaan yang membuat rambut bermasalah dan rontok permanen.

Sudah tidak memerlukan pembuktian lagi karena telah banyak yang mengetahui manfaat hingga dari segi pemakaiannya terutama khusus untuk perawatan rambut yang mengalami masalah kesehatan.

Berdasarkan sumber referensi pertanian dan perkebunan di semua tempat berbagai belahan dunia, tanaman jintan hitam habbatussauda merupakan tanaman yang bersifat musiman alias tahunan.

Sebenarnya jintan hitam habbatussauda itu tumbuh dan dibudidayakan di negara bagian Mediterania dan Timur Tengah tetapi yang selama ini sudah diketahui tempat pengolahan dan industri dari negara USA (United State of America).

Kenapa Tanaman Habbatussauda (biji jinten hitam) ini hanya tumbuh dan dibudidayakan negara Timur Tengah dan wilayah Mediterania ?

Karena tanah yang lembap seperti di Indonesia dan basah serta berhawa dingin akan kurang baik bagi pertumbuhan jamur, sebab jamur sangat senang tumbuh di daerah yang lembap dan basah.

Sampai saat ini pengolahan dilakukan secara konvensional artinya diolah langsung oleh para ahli medis. Pemanenan dilakukan di wilayah yang mengalami musim semi dan musim gugur karena tanaman biji jintan hitam habbatussauda menunggu adanya pertumbuhan bunga dan di dalam bunga itu terdapat biji jintan hitam habbatussauda.

Proses pengolahannya pun tidak asal-asalan karena tidak semuanya langsung diambil dan diperas minyaknya karena membutuhkan beberapa hari untuk melakukan pengeringan dan pemanenan yang baik untuk nantinya dipasok ke industri berskala kecil, menengah hingga industri besar.

Nah, kembali dari pembahasan topik sebelumnya bahwa minyak dari biji jintan hitam bermanfaat untuk perawatan rambut.

Sejauh ini manfaat jintan hitam habbatussauda sangat berkhasiat untuk membantu mengurangi tingkat kerontokan rambut di kepala, mencegah penipisan kulit rambut dan membunuh semua jenis jamur, bakteri bahkan mampu membersihkan rambut berminyak.

Minyak biji jintan hitam berupa minyak essensial yang berwarna kuning cokelat keemasan dengan rasa pahit berasal dari proses penyulingan yang membutuhkan waktu cukup.

Karena bagaimana pun minyak essensial biji jintan hitam yang terasa pahit ini sarat semua nutrisi yang lengkap termasuk asam linoleat, asam miristat, asam oleat dan asam palmiat kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan perawatan rambut.

Sifat antioksidan yang dimiliki minyak essensial biji habbatussauda berupa vitamin diantaranya vitamin B, zat besi, fosfor, seng, zinc dan tembaga berupa mineral itu bagus untuk menjadikan rambut kuat, menguatkan akar rambut dan mencegah kebotakan permanen.

Komposisi istimewa yang menjadikan ideal untuk melembabkan dan memberikan nutrisi ke area kulit kepala yang paling membutuhkan. Kendati dari sifatnya ini bermanfaat sebagai ramuan dan bukan perawatan tetapi mampu menjadikan kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Fakta positif yang menerangkan jika nutrisi yang terkandung dalam minyak essensial rambut mampu menyuplai semua kebutuhan ke folikel rambut dan dapat merangsang pertumbuhan rambut yang mati.

Mengurangi tingkat kerapuhan pada rambut dan nigella sativa nama ilmiah habbatussauda ini spesialis perawatan rambut yang bukan ada di zaman terdahulu melainkan sudah dikenal di zaman serba canggih dan modern.

Formula ramuan tradisional yang bisa dilakukan untuk merawat rambut dari masalah rambut dengan mengusapkan minyak essensial biji jintan hitam.

Bukan hanya sekedar baik untuk pertumbuhan rambut dikepala saja, terutama kaum pria yang menginginkan tumbuhnya jambang, kumis bisa secara berkala untuk mengoleskan minyak essensial biji jintan hitam.

Ramuan minyak essensial biji jinten hitam bisa dipadukan dengan minyak essensial lainnya berupa minyak zaitun yang dari segi pemanfaatannya baik untuk perawatan luar dan dalam tubuh.

Nah itulah beberapa uraian tentang adanya manfaat yang bisa diambil dari tumbuhan biji jintan hitam habbatussauda untuk perawatan kulit kepala dan rambut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *