Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Berjerawat Bisa Diatasi Secepat Mungkin

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Berjerawat Bisa Diatasi Secepat Mungkin – Orang yang berjerawat di wajah, di punggung, leher atau anggota badan lain merasakan secara umum memberikan dampak kurang percaya diri. Kenapa hal demikian itu bisa terjadi, padahal persepsi setiap orang untuk orang berjerawat itu berbeda-beda.

Ada yang acuh dengan kondisi semacam itu, dan ada yang terpaut begitu sering memperhatikan wajah atau anggota badan yang terkena jerawat.

Perlu diperhatikan jika jerawat bukan lagi masalah yang harus menjadi kekhawatiran, soalnya banyak produk perawatan kulit baik dengan cara diminum atau secara topikal (dioles semacamnya) sudah memberikan dampak yang luar biasa bagi kesehatan kulit.

Kini orang tidak mesti mengeluarkan biaya serba mahal untuk menghilangkan jerawat di wajah, yang perlu dilakukan adalah mencoba terlebih dahulu produk perawatan alami, karena bagaimana pun perawatan serba alami sangat aman.

Satu-satunya bentuk perawatan alami yang bisa membantu diantaranya akan mengulas tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah yang berjerawat bisa diatasi secepat mungkin tanpa efek samping.

Tapi, sebelumnya kita membahas terlebih dahulu mengenai keluhan penyakit kulit yakni jerawat yang sering menjadi pemicu rasa khawatir semua kalangan baik usia remaja terutama remaja puteri dan remaja putera.

Jerawat itu seperti apa ya ? memang adakah jerawat yang munculnya di anggota tubuh selain wajah? lalu, bagaimana cara menghilangkan penyakit kulit tersebut secara alami?

Penyakit kulit jerawat, terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati. Keadaan tersebut biasanya ditandai dengan kemunculan bintik bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung dan dada.

Faktor resiko atau bisa jadi pemicu utama dari jerawat diantaranya sebagai berikut :

  1. Sumbatan pada folikel rambut. Jerawat tersebut tiba-tiba ada saat folikel rambut tersumbat oleh campuran sel kulit mati dan sebum.
  2. Produksi sebum berlebihan. Sebum merupakan zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering.
  3. Infeksi bakteri. Jenis bakteri yang umum memicu jerawat seperti propionibacterium acnes yang berkembang dan menyumbat folikel rambut, serta memicu peradangan di kulit.
  4. Perubahan hormon. Aktivitas hormon androgen yang berlebihan bisa menjadi pemicu jerawat.

Faktor risiko lain adalah paling dominan yaitu :

  • Masa pubertas condong dialami oleh kalangan remaja putri dan remaja putra yang mana periode ini perubahan hormon meningkat sehingga kelenjar minyak yang terdapat pada wajah memproduksi sebum dalam jumlah berlebihan dari itu memicu jerawat.
  • Faktor keturunan bisa memicu timbulnya jerawat baik jerawat ringan atau parah.
  • Gesekan kulit dengan benda, contoh jerawat bisa muncul akibat terlalu sering menempelkan handphone, ternyata radiasi panas handphone bisa memicu peradangan di kulit. Bisa juga mengenakan pakaian yang sudah kotor seperti pada kerah baju kotor.
  • Efek konsumsi obat-obatan tertentu yang menyebabkan muka jerawat dan meradang.
  • Pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan standar penggunaan atau belum terdapat izin edar sama sekali.
  • Kebiasaan merokok.

Nah, itulah diatas sebelumnya sudah dibahas mengenai penyakit kulit jerawat, kemudian kita membahas topik yang sesuai dengan judul artikel yaitu manfaat jeruk nipis untuk wajah yang berjerawat.

Sejauh ini sudah banyak merk produk perawatan kulit menggunakan bahan dasar jeruk nipis, lemon dan semacamnya. Jeruk nipis memang bisa dibuat menjadi bahan perawatan dalam menghilangkan jerawat atau bekas jerawat sekali pun.

Mungkin dalam hal ini perawatan jeruk nipis sangat terjangkau bagi semua kalangan, orang bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan cara di buat masker jeruk nipis atau memesan produk kecantikan bahan dasar jeruk nipis.

Sekarang mungkin perlu mengetahui khasiat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah, bisa diterapkan untuk orang tua, anak-anak bahkan lansia. Orang jaman dulu, sudah mengenal khasiat jeruk nipis yang bisa digunakan dalam menghilangkan jerawat di wajah.

Coba saja praktikan jika anda berhasil selama beberapa periode dengan pemakaian jeruk nipis pada jerawat di wajah. Itu berarti pembuktian para ahli sudah tentu benar dan layak sebagai sumber referensi yang tepat.

Nilai nutrisi jeruk nipis, dalam sebutir jeruk nipis terdapat kandungan air, kalori, karbohidrat, lemak vitamin E, vitamin K, kalsium, folat, magnesium, kalium, kolin, fosfor dan betain. Selain itu menyangdang predikat kandungan vitamin C terbesar tidak hanya pada jeruk biasa saja, jeruk nipis yang paling asam ini punya sejumlah nutrisi vitamin C yang baik.

Faktanya nutrisi vitamin C jeruk nipis yang termasuk dalam sumber antioksidan bisa membantu melawan infeksi bakteri, membuang minyak, mencegah penuaan dan menangkal radikal bebas.

Zat asam alfa hidroksi yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membantu membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Tidak hanya itu, zat-zat pada jeruk nipis dapat bersifat antibakteri. Sebab itu, maka masker jeruk nipis banyak menjadi sumber referensi pilihan yang tepat sebagai eskfolian (pengelupas kulit) dan menjadi pilihan untuk menghilangkan jerawat.

Apa salahnya jika mencoba untuk memanfaatkan jeruk nipis yang alami, awet dan murah tersebut untuk perawatan kulit. Apabila dalam membuat masker jeruk nipis perlu adanya beberapa bahan lain yang bisa diaplikasikan untuk wajah.

Untuk membuat masker jeruk nipis yang sangat mudah bisa dengan memeras terlebih dahlu jeruk nipis, baru kemudian dioleskan ke wajah yang berjerawat. Tapi jika ingin diaplikasikan dengan campuran bahan alami lain tentu saja boleh, asalkan bisa dibuat masker nantinya.

Campuran jeruk nipis dengan yoghurt sangat membantu sekali karena bersifat asam laktat. Asam laktat yoghurt bisa membantu menghaluskan kulit sekaligus menghambat penuaan dini.

Metode perawatan ini disajikan dengan cara campurkan semua bahan jeruk nipis, pisang, wortel dan yoghurt lalu diamkan hingga membentuk pasta olesan. Terlebih dahulu, wajah harus dibersihkan dengan menggunakan air hangat supaya pori-pori itu terbuka.

Oleskan (pasta) semua bahan perawatan kulit wajah tadi secara merata baru setelah itu tunggu. Kemudian setelah itu, boleh dengan di bilas hingga bersih menggunakan air bersih saja. Sempurnakan upaya anda dengan mengaplikasikan es ke wajah dan tekan tekan selama 10 menit. Gunakan masker wajah jeruk nipis dan yoghurt ini 3 kali seminggu untuk memaksimalkan hasilnya.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.