Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Makanan yang Tidak Boleh untuk Dimakan Saat Sedang Gatal Kulit

Makanan yang tidak boleh untuk dimakan saat sedang gatal kulit memang harus segera dihindarkan. Terlebih gatal tersebut diakibatkan karena alergi pada beberapa jenis makanan misalnya saja alergi pada makanan laut.

Sebenarnya pengidap yang mengalami keluhan gatal di kulit dan bisa menyebar ke seluruh badan yang  boleh jadi dikatakan memiliki kondisi kulit sangat sensitif sehingga berbagai masalah kulit akan mudah muncul.

Kulit yang sensitif juga akan sangat memicu ruam ruam alergi dan gatal sehingga mengharuskan tangan untuk menggaruk sepuasnya dan berdampak pada luka berdarah mau pun luka iritasi.

Kalangan yang menderita kulit sensitif dan memicu rasa gatal harus bisa memahami beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat sedang gatal kulit.

Terdapat beberapa makanan yang tidak boleh untuk dimakan saat sedang gatal kulit sehingga apa bila di makan berakibat pada gangguan masalah kulit dan memicu peradangan patal. Maka, bagi kalangan yang mengidap masalah kulit dan gatal bisa mencoba untuk menjauhi pantangan makanan berikut di bawah ini supaya gatal gatal yang dirasa tidak terulang kembali.

1. Telur

Di dalam telur kandungannya ternyata bisa memicu peradangan hebat di bagian sel kulit sehingga menjadikan efek rasa gatal untuk segera menggaruknya. Tetapi untuk alergi terhadap telur jika mengalami masalah di kulit, hindarilah terlebih dahulu sampai akhirnya gatal di kulit itu hilang,

Alergi dan rasa gatal yang parah sekali akibat konsumsi telur sangat rentan di alami kalangan anak-anak. Jadi untuk kalangan anak-anak yang sedang memiliki kondisi alergi telur untuk tidak boleh mengkonsumsinya sementara waktu.

Bagi kalangan dewasa yang menderita gatal dan luka, perlu menghindari konsumsi telur dalam beberapa waktu saja. Supaya efektivitas selama pengobatan tidak gagal lantaran konsumsi telur untuk pengobatan alergi kulit.

2. Makanan laut (Sea Food)

Jika anda pernah melihat kondisi seseorang yang kulitnya terlihat memerah gatal dan iritasi meradang sehabis makan udang atau ikan asin laut ?

Keadaan kulit yang mulai memerah meradang dengan gejala rasa gatal itu reaksi pada kalangan yang menderita alergi sea food (makanan laut)

Yang dimaksudkan dengan sea food alias makanan laut berupa kepiting, udang, ikan laut, lobster, ikan asin, cumi cumi dan tiram atau kerang laut dan masih banyak lagi.

3. Daging ayam

Daging ayam dan daging unggas lainnya bisa memicu reaksi rasa gatal pada beberapa kalangan saja yang memiliki alergi terhadap daging unggas. Banyak diantaranya yang mengalami kulit merah bentol bentol dan ruam ruam berbintik akibat sudah konsumsi daging ayam atau pun daging unggas lainnya.

Menurut spesialis kulit menerangkan bahwa alasan kenapa daging ayam yang di konsumsi muncul bintil bintil gatal memerah dan alergi. Para ahli menyarankan untuk beberapa kalangan saja yang mengidap alergi terhadap daging unggas untuk sementara ini jangan sampai konsumsi daginya hingga benar benar sembuh setelah melalui berbagai tahap pengobatan dan terapi khusus kulit sensitif.

4. Daging ikan

Daging ikan pada dasarnya sudah cukup dikenal dapat memicu reaksi alergi kulit dan munculnya rasa gatal pada kulit. Sama dengan kandungan telur yang bereaksi merangsang rasa gatal dan adanya bentuk gangguan kulit berupa ruam ruam merah bintik bintik gatal kecil.

Biasanya rentan terhadap alergi ikan ini pada beberapa kalangan dewasa saja dan hingga sampai saat ini belum diketahui penyebabnya secara pasti tentang reaksi gatal dari konsumsi daging ikan.

Terdapat banyak jenis ikan laut yang bisa memicu potensi rangsangan gatal di kulit seperti ikan kakap, ikan asin, sardin, tuna, salmon, minyak ikan minyak hati ikan dan tongkol atau teripang laut.

5. Alergi pada jenis kacang kacangan

Terdapat pada kacang kedelai mengandung Phytoestregen, pada orang yang mengalami gatal gatal pada kulit tidak dianjurkan mengkonsumsi jenis kedelai dan butiran kacang lainnya.

Dari spesialis ahli gizi dan perawatan kulit menjelaskan efek reaksi gatal bisa jadi lantaran mengkonsumsi jenis kacang kedelai dan kacang lainnya bagi sebgaia kalangan yang mengalami alergi kacang.

6. Alergi susu sapi

Ya, mungkin anda sering mendengar istilah alergi terhadap susu sapi ini memang sudah ada sejak dulu sampai sekarang ini. Penyakit alergi susu sapi biasanya ditandai dengan rasa gatal ruam ruam merah dan bentuk peradangan cukup serius di kulit.

Para ahli menerangkan jika ketika susu sapi yang di minum oleh beberapa kalangan anak-anak maka kandungan di dalamnya mengakibatkan reaksi alergi di kulit misalnya rasa gatal, perut mulas, rasa mual, pusing demam dan lemahnya otot.

Umumnya kalangan yang alergi terhadap susu sapi itu mesti menghindari sementara bahkan jangan sekali kali dan biasanya ini dialami oleh kalangan anak-anak balita dan di atas 5 tahun.

7. Gatal kulit karena tepung terigu

Gatal yang diakibatkan karena alergi tepung terigu sebagai pemic utama gejala celiac. Penyakit celiac merupakan istlah yang menggambarkan kondisi luka yang merusak lapisan usus kecil dan memicu rasa gatal di bagian perut. Penyakit ini juga megakibatkan kondisi susahnya dalam proses penyerapan nutrisi yang sangat penting dan gatal kulit tidak tertahankan.

Simak artikel berkaita :

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *