Promo HOT !!! Rp.155.000 Jadi Rp.150.000 Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Sampai

Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Psoriasis

Sebelumnya telah membahas jenis makanan yang tidak boleh di makan oleh penderita psoriasis. Nah, kali ini kita akan membahas sama-sama jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita psoriasis sesuai dengan anjuran catatan makanan menyehatkan. Semua makanan yang serba alami tentunya sangat menyehatkan, namun di bagi lagi menjadi kategori makanan yang dianjurkan dan ada pula makanan pantangan medis khususnya pada penderita psoriasis.

Makanan yang dianjurkan untuk penderita psoriasis tersedia banyak sekali dari mulai olahan makanan hingga makanan mentah berupa buah-buahan dan jenis sayuran tertentu saja. Makanan yang menyehatkan dan serba alami tertentu di bawah ini bisa menjadi makanan untuk pemulihan kondisi dan mencegah timbulnya gejala lain dari psoriasis pada anak dan dewasa.

Di bawah merupakan beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita psoriasis yang terjadi pada kalangan anak-anak, dewasa dan manula diantaranya sebagai berikut :

■ Kunyit

Kunyit dengan manfaat multi khasiat ini bersifat anti inflamasi (peradangan) baik yang berasal dari dalam tubuh mau pun peradangan dari kulit. Dengan konsumsi makanan yang dianjurkan untuk penderita psoriasis seperti kunyit dapat membantu mengurangi gejala peradangan yang ada dari kondisi psoriasis.

Biasakan untuk konsumsi jamu kunyit setiap hari bisa berupa bubuk kunyit mau pun di olah terlebih dahulu dan bisa pula di tambah madu untuk menambah cita rasa manisnya.

■ Bawang Putih

Menurut sejarahnya bahwa bawang putih telah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu sebagai bahan obat tradisional para leluhur. Di dalam bawang putih terdapat kandungan vitamin C dan sumber selenium antioksidan cukup baik bagi kesehatan kulit. Bawang putih juga memiliki peranan menghambat aktivitas lipoxygenase, enzim yang terlibat dalam kaskade inflamasi yang disebabkan oleh asam arakidonat. Pasien psoriasis biasanya memiliki kadar asam arakhidonat tinggi di kulit dan jaringan lemaknya.

■ Selada

Selada jenis sayuran yang cukup baik dan direkomendasikan menurut catatan kesehatan baik dalam mencegah gejala lainnya dari psoriasis. Sayuran selada dapat membantu memperbaiki fungsi kesehatan hati dalam membuang toksin dan meningkatkan fungsi kerja pencernaan. Di dalam sayuran selada juga tersedia sumber cukup baik berupa senyata beta karoten terkonsentrasi dan kaya akan vitamin C bermanfaat bagi kesehatan menyeluruh.

■ Sayuran hijau brokoli

Manfaat sayuran hijau brokoli begitu banyak sekali kaya akan beta karoten, vitamin C, asam folat dan sangat rendah pada indeks glikemik. Maka sebab itu pilihlah jenis sayuran brokoli yang organik, bebas kimia dan pestisida.

■ Sayuran wortel

Sayuran wortel boleh di konsumsi dalam jumlah cukup banyak untuk mereka yang sedang mengalami keluhan penyakit kulit psoriasis. Cukup banyak nutrisi yang diperlukan bagi kesehatan dan memulihkan kondisi penderita psoriasis diantaranya kaya akan berbagai vitamin A, C, E, beta karoten, mineral dan jenis nutrisi lainnya.

■ Minyak ikan dan telur ikan

Di dalam minyak ikan dan telur ikan memiliki senyawa asam Decasahexanat Acid (DHA) dan EPA berupa bagian dari asam lemak omega 3 bersifat anti peradangan cukup besar. Dengan konsumsi makanan anti-inflamasi atau anti peradangan maka seketika itu juga mampu menjadi solusi tepat mengurangi ruam-ruam merah, gatal pada penderita psoriasis.

Buah berry dan jus blueberry

Buah serba berry dan blueberry sangat dianjurkan sama sekali bagi penderita penyakit kulit psoriasis. Sebuah kajian ahli baru-baru ini menemukan adanya kandungan vitamin D yang berperan aktif membantu mengobati penyakit psoriasis. Vitamin D pada buah blueberry ini memiliki manfaat cukup besar diantaranya kaya akan vitamin C dengan memperbaiki regenerasi sel kulit yang rusak, pelindung sinar UV matahari dan memperkuat sistem kekebalan tubuh pada penderita yang sedang sakit.

Ikan salom dan minyak ikan

Sebaiknya sebelum konsumsi minyak ikan dan ikan salmon bisakah untuk konsultasi terlebih dahulu jika memiliki kondisi alergi makanan laut. Di dalam ikan salmon sendiri terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang berperan cukup besar dengan sifat anti inflamasi yang kuat.

Ubi jalar

Selain pengganti makanan yang berwarna putih dimana nasih sangat tidak baik bagi orang yang sedang sakit psoriasis maka ubi jalar termasuk solusi alternatifnya. Beta karoten, vitamin C dan kadar glisemik yang cukup rendah. Maka dari itu pengganti nasi untuk penderita psoriasis diantaranya ubi jalar.

Demikian uraian untuk jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita psoriasis sebagai sarana alternatif lain dari makanan pantangan berdasarkan sumber yang ada dan semoga saja bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *