Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kontra Indikasi Berbahaya Buah Blueberry Terhadap Kesehatan

Kontra Indikasi Berbahaya Buah Blueberry Terhadap Kesehatan – Buah yang kaya akan kandungan berbagai vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya tentu sangat tidak selamanya aman. Terdapat kontra indikasi berbahaya buah bluberry terhadap kesehatan wajib diketahui semua orang.

Diantara efek samping atau kontra indikasinya yang perlu diketahui berupa terjadinya masalah pencernaan, hipoglikemia dan peningkatan resiko pendarahan internal saat sedang dalam pengobatan resep dokter. Jadi untuk itu, ketika sedang konsumsi obat resep dokter sangat disarankan untuk tidak sama sekali mengkonsumsi buah blueberry.

○ Efek samping bluberry dapat memicu sensitif salisilat

Sebelum mengkonsumsi buah blueberry alangkah baiknya untuk selalu konsultasi dahulu kepada pakar medis. Kandungan bluberry memiliki kadar jumlah sangat tinggi salisilat. Salah satu bahan aktif aspirin yang juga diperoleh secara alami pada beberapa tumbuhan dan efek sampingnya pada kalangan sensitif terhadap salisilat.

Pada kalangan yang tidak mentolerir salisilat, buah blueberry dapat mengakibatkan mual, muntah, ruam-ruam pada kulit, sakit kepala berat dan gejala gastrointestinal, perut kembung, bergas, diare dan sembelit.

○ Kandungan bluberry dapat memicu keluhan hipoglikemia

Apabila untuk kalangan yang di diagnosa oleh dokter mempunyai diabetes, maka daun dari bluberry itu sendiri dapat meningkatkan risiko berbahaya pada tingkat gula darah. Lain hal dengan buahnya, maka buah bluberry sangat aman untuk keluhan diabetes dalam porsi yang wajar.

○ Efek samping selanjutnya dari konsumsi bluberry memicu pendarahan internal

Buah bluberry terdapat kandungan vitamin K yang memiliki fungsi teramat sangat penting bagi tubuh. Vitamin k juga memiliki fungsi mengatur pembekuan darah dan mempertahankan kepadatan tulang. Kalangan yang mendapatkan resep pengencer darah umumnya di dorong menjaga tingkat aliran darah vitamin K yang sama setiap hari.

○ Konsumsi buah blueberry dapat memicu glukosa darah abnormal

Buah blueberry mempunyai pengaruh yang cukup penting dalam mengurangi gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Kalangan diabetes yang konsumsi buah blueberry terbukti turunnya glukosa darah dengan menghambat fungsi enzim pencernaan tertentu. Bahkan kalangan bisa menghambat pencernaan dan bagi diabetes jika terlalu berlebihan bisa memicu penurunan kadar glukosa darah dibawah normal.

○ Terkadang konsumsi buah bluberry dapat memicu alergi

Apabila anda alergi terhadap aspirin, maka besar kemungkinan akan alergi pula pada buah blueberry dari adanya salisilat. Alergi yang dimaksud berupa mengi, asma, ruam kulit, dan sakit perut.

Terdapat beberapa kalangan yang mesti dipertimbangkan saat sebelum konsumsi buah kaya manfaat blueberry diantaranya sebagai berikut :

■ Kalangan wanita yang sedang hamil

Buah blueberry besar kemungkinan memang aman saja untuk kalangan wanita yang sedang hamil. Buah blueberry akan sangat aman apabila di konsumsi dalam jumlah wajar.

■ Kalangan wanita yang sedang menyusui

Kalangan wanita yang sedang menyusui anaknya untuk tidak sama sekali konsumsi buah blueberry dalam jumlah banyak, sebisa mungkin dalam batas yang wajar saja.

■ Keluhan penderita penyakit diabetes

Buah blueberry dapat menurunkan tingkat kadar gula darah pada setiap individu dengan keluhan diabetes. Secepatnya periksa terlebih dahulu ciri-ciri hipoglikemia (gula darah rendah) apabila diabetes dan mesti berhati-hati dalam konsumsi buah yang satu ini.

■ Kalangan pasca operasi

Bagi kalangan setelah melakukan operasi supaya tidak dianjurkan sama sekali konsumsi buah bluberry karena bisa memicu pendarahan internal yang hebat. Selain itu bluberry dapat mempengaruhi kadar glukosa darah dan menggangu kendali kadar gula darah selam operasi.

Kontra Indikasi atau Efek Samping Konsumsi Buah Blueberry

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.