Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Khasiat Daun Antanan untuk Penyembuhan Infeksi Otak

Khasiat daun antanan untuk penyembuhan infeksi otak yang khususnya terjadi pada sistem saraf pusat dan pembuluh darah rusak di otak. Daun antanan dengan nama lain centella asiatica yang pada kebanyakan khususnya orang sering konsumsi sebagai lalapan.

Daun antanan sangat sukar didapatkan untuk sekarang ini, oleh karena itu banyak orang yang mencari dan berburu sekedar untuk di jual kembali atau bisa untuk dikonsumsi sebagai teman nasi berupa lalap.

Daun antanan banyak namanya bisa juga daun pegagan di sebutnya, ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa khususnya bermanfaat untuk mengobati infeksi otak akibat kerusakan sistem saraf dan pembuluh darah di otak.

Coba bayangkan apa yang akan terjadi jika sistem saraf di otak dan pembuluh darah pecah dan tentunya akan bermasalah secara keseluruhan

Ada berbagai tahap cara pengobatan untuk membantu menyembuhkan infeksi dan kerusakan yang terjadi pada sistem saraf di pusat otak antara lain melalui scan otak melalui radiasi sinar di peralatan medis ini bisa dilihat titik mana yang menjadi pemicu gangguan atau infeksi di otak.

Khasiat daun pegagan alias antanan untuk meningkatkan kesehatan otak sudah sejak lama digunakan para orang tua secara tradisi beranak pinak.

Biasanya anak zaman dahulu yang sukar sekali untuk makan senantiasa diberikan lalapan daun antanan bersama nasi agar nafsu makannya menjadi lahap.

Kini seiring perkembangan zaman daun antanan tidak mesti dalam keadaan daun melainkan dikemas langsung ke dalam bentuk kapsul atau bentuk obat herbal lainnya yang secara praktis langsung siap di minum.

Seperti halnya Walatra Brain Nutrition with nano technology ini 100% di buat dari bahan organik alami daun antanan yang berupa butiran kapsul dan sudah mempunyai izin edar resmi dari Badan POM dalam negeri dengan nomor terdaftar POM TR 163392961.

Tapi sebelum membahas mengenai produk khasiat dari daun antanan ini kita akan mengenal lebih tentang masalah infeksi di otak baik itu gangguan saraf pusat atau adanya masalah lain.

Infeksi otak dan gangguan saraf pusat akibat kerusakan pembuluh darah di otak

Sistem saraf pusat tentunya terletak percis di wilayah dekat sekali dengan otak. Sebenarnya otak pun itu termasuk dalam sistem jaringan saraf tapi termasuk ke titik pusat sistem saraf.

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa infeksi saraf pusat bisa diakibatkan oleh infeksi kuman. Mengapa hal demikian terjadi ?

Sistem saraf pusat terdiri dari otak, saraf tulang belakang dan saraf optik yang mengontrol proses berpikir, pergerakan dan sesansi di seluruh tubuh (rangsangan).

Sistem saraf pusat di otak dilindungi oleh tengkorak kepala, tulang belakang kepala, selaput otak dan penyaring kapiler atau sawar darah otak yang fungsinya menghalangi zat tertentu ikut terbawa ke jaringan otak atau juga tulang belakang sehingga memicu adanya infeksi di otak.

Jenis -jenis penyakit infeksi otak dan sistem pembuluh darah di otak rusak

Pada kebanyakan infeksi di otak bisa di picu oleh serangan bakteri, virus, atau bisa juga jamur. Berbagai gejala yang akan terjadi dengan adanya keluhan penyakit akibat infeksi di otak sangat berbeda di setiap usia.

Misalnya saja infeksi yang terjadi pada anak yang mengalami infeksi pada otak berupa demam, kejang, epilepsi, sakalor, ayan dan bisa juga down syndrome termasuk idiot (tapi itu jarang terjadi adanya).

Berbeda dengan infeksi yang berlanjut ketika sudah dewasa kelak berupa infeksi otak dengan tingkatan cukup parah diantaranya stroke, parkinson, demensia, alzheimer itu akibat ulah infeksi di otak dan kerusakan sistem saraf pusat.

  • Meninginitis merupakan peradangan dan pembengkakan yang terjadi pada meninges (selaput yang melindungi otak dan saraf tulang belakang kepala dan cairan serbrospinal yang ada di sekitarnya.
  • Ensefalitis termasuk dalam infeksi peradangan di otak diakibatkan infeksi virus dan meskipun jarang termasuk bakteri dan jamur.
  • Abses otak merupakan infeksi yang terjadi akibat akumulasi dari infeksi infeksi mikroorganisme mau pun sumber lain dan bisa terjadi di area lain yang masih dalam sistem saraf pusat di kepala.
  • Myelitis adalah istilah untuk peradangan serupa yang terjadi di saraf tulang belakang misalnya pada polio.
  • Epilepsi adalah perubahan di otak akibat adanya kerusakan yang terjadi di bagian sistem jaringan saraf di pusat otak. Kejang orang lebih mengenalnya ketimbang epilepsi atau nama lainnya sakalor, ayan dan sebagainya.
  • Di dalam sistem saraf pusat terdapat sel sel saraf atau istilahnya neuron yang menghasilkan muatan listrik. Kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendali.
  • Penyakit Stroke merupakan keadaan yang terjadi saat suplai darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak.
  • Penyakit Parkinson merupakan degenerasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh. Gejala yang banyak diketahui orang dari penyakit ini adalah terjadinya tremor atau gemetaran.
  • Demam juga termasuk dalam gangguan saraf pusat dan adanya infeksi di otak maka dari itu jangan anggap sepele gejala demam yang terjadi.

Nah, itulah beberapa jenis penyakit yang berkaitan dengan sistem saraf pusat di otak dan adanya infeksi pada organ otak. Maka dari itu, kembali pada topik yang masih berkaiatan terdapat khasiat daun antanan untuk penyembuhan infeksi otak secara tradisional.

Khasiat Daun Antanan Alias Daun Pegagan yang Berkhasiat Alami Memberi Nutrisi Istimewa untuk Otak dan Saraf Pusat

Ini dia di bawah terdapat resep sederhana yang di buat secara tradisional ke dalam bentuk ramuan herbal dari daun antanan asli untuk menyembuhkan infeksi di otak antara lain :

  • Sediakan segenggam daun antanan alias daun pegagan yang sudah di cuci bersih untuk menjaga kebersihan kala untuk di konsumsi.
  • Tumbuk hingga benar-benar halus atau anda bisa menggunakan mesin penghalus blender dan sebagainya.
  • Campur adukkan dengan 3/4 gelas air matang, taburi sedikit garam.
  • Minum ramuan tersebut dalam membantu menyembuhkan gangguan yang terjadi contohnya sedang mengalami demam dan mencegah kejang (sakalor).
  • Apa bila demam dan kejang itu belum berangsur angsur membaik bisa dengan menggantikan daun antanan dengan buah pare yang cara pembuatannya sama seperti di atas.

Mengenal sekilas tentang daun antanan atau daun pegagan

Ternyata daun antanan yang kita tahu bukanlah satu jenis saja, melainkan ada dua jenis daun antanan yang tumbuh diantaranya daun antanan berwarna merah dan daun antanan yang biasa berwarna hijau.

Daun antanan mempunyai rasa yang pahit seperti halnya buah pare. daun antanan ini mengandung beberapa kandungan senyawa diantaranya asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi.

Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside dalam daun antaranan merupakan senyawa antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa bahkan bisa memberikan nutrisi yang tepat untuk kesehatan otak anak.

  • Daun antanan merah

Daun antanan merah termasuk antanan kebun atau bisa didapat di area batu batu bukit, pematang sawah atau bisa juga di hutan hutan. Daun antanan merah biasa merambat dan tidak mempunyai batang namun memiliki rimpang yang pendek.

  • Daun antanan hijau (pegagan biasa)

Daun antanan hijau biasa hidup tumbuh di area pematang sawah dan area yang lembap, tetapi perbedaannya itu dari segi warna daun.

Khasiat daun antanan yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak antara lain :

  1. Membantu meningkatkan daya ingat dan memory bertambah kuat
  2. Membantu meningkatkan kesehatan sistem saraf pusat
  3. Membantu mengendalikan mental, psikis dan stamina tubuh
  4. Membantu mengendalikan pendarahan yang terjadi pada sistem saraf pusat (cocok untuk penderita epilepsi dan kerusakan saraf pusat lainnya).
  5. Membantu membersihkan dan mencuci darah secara alami.
  6. Membantu melancarkan sistem peredaran dalam di dalam tubuh.
  7. Membantu meluruhkan kencing
  8. Baik dalam menurunkan panas demam anak
  9. Sangat bermanfaat untuk merangsang nafsu makan si kecil
  10. Sebagai anti bakteri anti virus dan anti jamur, tonik stamina, anti spasma, anti inflamasi, hipotensif, anti alergi dan stimulan (zat perangsang)
  11. Siponin dalam daun antanan baik alam menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan dan meningkatkan sirkulasi darah pada angggota gerak
  12. Membantu mengurangi tingkat stres berlebih.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.