Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Herbal Bermacam Khasiat Tumbuhan Purbakala Cina Ginkgo Biloba

Tahukah bahwa tumbuhan purbakala Cina yakni Ginkgo Biloba ini paling tua di muka bumi ?

Ya, menurut hasil observasi dan kajian ilmuan sejarah menyebutkan, bahwa Ginkgo Biloba merupakan tumbuhan tertua di muka di bumi yang konon berasal dari zaman es. Tumbuhan ini selama 300 juta tahun bertahan sampai sekarang ini dan memang sangat langka sekali di negara lain tetapi tumbuh subur di hutan negeri Cina bahkan usia tumbuhan ada yang mencapai 2.500 tahun.

Sebenarnya tumbuhan Ginkgo Biloba ini sangat penting dalam jenis pengobatan Tiongkok dan manfaat hasil kajian ilmiah para ilmuan sudah dipelajari secara luas. Pengobatan herbal ginkgo biloba hingga kini masih dalam tahap riset penyempurnaan, sebab para ahli sudah mendapatkan banyak sekali manfaat yang di dapatkan oleh kandungan tumbuhan ginkgo biloba.

Tumbuhan ginkgo biloba salah satu jenis tumbuhan kaya akan manfaat yang di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia organik berupa senyawa fenolik, terpenoid bersama daftar manfaat kesehatan ginkgo biloba itu sendiri.

Namun, sebelum membahas itu semua tentang manfaat kesehatan yang terkandung dalam ginkgo biloba perlu mengetahui pula kelebihan dan kekurangan tumbuhan tertua bumi yang mesti dikenalkan terlebih dahulu, sebelum konsumsi tumbuhan ginkgo biloba :

■ Kelebihan ginkgo biloba

○ Terkandung unsur sifat anti oksidan yang cukup kuat

○ Membantu meningkatkan memori otak, daya ingat, memberikan perlindungan di otak dari gangguan otak.

○ Sebagai anti koagulan alami dan baik dalam melancarkan sirkulasi darah secara normal

○ Membantu menyembuhkan mata dan masalah pada area pendengaran

○ Membantu menormalkan fungsi kerja sistem saraf pusat di otak

■ Kontra Indikasinya atau kekurangan ginkgo biloba pada pengaruh keluhan kesehatan

○ Ginkgo biloba dapat berinteraksi dengan obat anti inflamasi dan anti platelet

○ Ginkgo biloba tidak dianjurkan sama sekali untuk kalangan yang sedang hamil dan wanita menyusui.

Baik kelebihan mau pun kekurangan ginkgo biloba terhadap pengaruh kesehatan, namun yang paling mendominasi berupa khasiat terbesarnya. Terhadap kasus yang sangat langka terjadi bahwa ginkgo biloba itu dilaporkan terjadinya pendarahan internal dalam kadar rendah dari reaksi ginkgo biloba.

Ekstrak ginkgo biloba dapat berinteraksi sebagai antikoagulan dan agen antiplatelet bahkan mengganggu pemulihan dari operasi atau cedera serius. Tumbuhan ginkgo biloba mempunyai beberapa unsur yang cukup penting dan aman berupa senyawa kimia organik flavonoid dan terpenoid dengan sifat anti oksidan yang cukup kuat.

Dengan kandungan senyawa anti oksidan yang cukup kuat dalam ginkgo biloba, ini mampu menghambat perkembangan penyakit terkait usia dengan mencegah stres oksidatif yang umumnya memburuk ketika usia lanjut.

Sedangkan kalangan dari berbagai usia terlihat memperoleh manfaat dari konsumsi ginkgo biloba sebab karena hasil peningkatan memperoleh kognitifnya lebih cenderung terlihat pada individu berusia manula atau paruh baya.

Para ilmuan sudah mendapatkan lebih berbagai unsur ginkgo biloba yang bermanfaat dalam meningkatkan taraf kesehatan dan pengobatan tradisional. Flavonoid yang termasuk kategori sifat antioksidan berbasis tumbuhan dalam uji lab memperoleh bahwa flavonoid mampu memberikan perlindungan saraf, otot jantung, pembuluh darah dan retina akibat kerusakan. Terpenoid diantaranya ginkgo biloba mampu memperbaiki aliran darah dengan melebarkan pembuluh darah dan mengurangi kekakuan platelet.

Terhadap semua kalangan usia kemampuan dalam membantu meningkatkan perlebaran vaskular dan memperbaiki kesehatan sistem pembuluh darah berarti mendukung aktivitas otak, pengembangan, mekanisme detoksifikasi dan fungsi kekebalan tubuh.

Terdapat berbagai manfaat cukup luas dari ginkgo biloba yang paling umum terkait dengan fungsi otak berupa daya ingat, konsentrasi, fokus dan memori otak bahkan mental (psikis). Faktanya dan bukan sekedar opini yang mana tumbuhan ginkgo biloba oleh International Journal of phytoterapy and  Phytopharmacology , ginkgo biloba “saat ini adalah obat herbal yang paling banyak diteliti dan diadopsi untuk gangguan kognitif dan penyakit Alzheimer”.

Salah satu teori sebab akibat dari ginkgo biloba mampu meningkatkan serapan glukosa (broken down sugar) oleh sel otak, maka berpengaruh meningkatkan transmisi sinyal saraf yang bertanggung jawab atas memori, mood, penyelesaian tugas, pengaturan detak jantung dan kesehatan mata.

Ini berbagai manfaat kesehatan dari tumbuhan ginkgo biloba yang patut untuk senantiasa diketahui semua orang termasuk diantaranya :

■ Ginkgo biloba dapat meningkatkan konsentrasi

Dalam hasil riset penelitian mampu mencegah tingkatan konsentrasi yang sangat buruk sekali. Dengan fungsi menormalkan masalah kognitif dan membantu meningkatkan energi. Tumbuhan ginkgo biloba mampu membantu mengobati insufisiensi serebral berupa keadaan yang ditandai dengan konsentrasi rendah, kebingungan, penurunan kinerja fisik, kelelahan, sakit kepala dan perubahan mood.

Terdapat banyak manfaat ginkgo biloba yang mampu meningkatkan fungsi kerja otak oleh periset para ahli bahwa senyawa pendukung anti inflamasi yang mampu meningkatkan antioksidan cukup kuat, menurunkan tingkat stres oksidatif juga aliran darah serta faktor yang mendukung kesehatan kognitif.

■ Ginkgo biloba  mampu mengurangi tingkat demensia dan alzheimer

Kendati pun tidak termasuk dalam obat, keseluruhan adanya manfaat ginkgo biloba ini terutama pada kalangan yang mengalami penurunan kognitif termasuk penderita alzheimer dan demensia. Ginkgo biloba mampu meningkatkan fungsi kerja secara kognitif dan memori pada orang dewasa yang lebih tua dan lebih muda.

Tumbuhan tertua di bumi ginkgo biloba mampu meningkatkan pulih kembali dari kondisi stroke ringan dan cedera otak traumatis. Di negara cina yang sudah maju dalam bidang spesialis pengobatan, mengenal pengobatan stroke iskemik akut dengan memanfaatkan ginkgo biloba sebagai bahan pengobatan tradisional dan modern.

Dalam kajian ilmiah bahwa ginkgo biloba dikombinasi dengan obat antipsikotik khusus saraf ginkgo biloba mampu menjadi bahan campurannya untuk pengidap skizofrenia dan gangguan mental yang serius. Selain itu, manfaatnya mampu meningkatkan fungsi kognitif pada orang dengan multiple sclerosis menjadikan pengobatan alami potensial untuk multiple sclerosis.

■ Tumbuhan ginkgo biloba mampu mencegah rasa cemas dan depresi

Apabila dalam perasaan mengalami gangguan mental berupa stres kronis yang menurunkan kualitas hidup, nervous, gugup, cemas, depresi atau perubahan suasana hati, ginkgo biloba memang sangat membantu sekali.

Dalam hasil riset bahwa ginkgo biloba bermanfaat untuk tubuh dalam mengatasi stres dan menetralkan efek hormon stres tingkat tinggi, seperti halnya hormonn kortisol dan adrenalin. Ada lagi sebagai ramuan adapotgen yang secara alami meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatasi masalah dan kekhawatiran.

■ Ginkgo biloba dapat mencegah timbulnya gejala PMS pada pria dan wanita

Ekstrak ginkgo biloba yang mampu menunjukkan efek positif  dari konsumsi ginkgo biloba dengan mengurangi gejala PMS pria dan wanita termasuk diantaranya perubahan suasana hati, kurang mood, sakit kepala, kecemasan, kelelahan dan nyeri pada otot tubuh.

■  Tumbuhan ginkgo biloba mampu memelihara fungsi kesehatan mata

Sudah teruji dalam hasil penelitian yang mana tumbuhan ginkgo biloba mampu meningkatkan aliran darah menuju mata dan mencegah radikal bebas yang membahayakan organ kornea mata, makula dan retina. Bukan hanya sampai di situ, kandungan ginkgo biloba dapat meningkatkan fungsi penglihatan bola mata dan menurunkan tingkat kerusakan sinar UV atau stres oksidaif pada jaringan mata.

Terbukti nyata sudah memperoleh manfaat ginkgo biloba efektif dalam menurunkan risiko degenerasi makula terkait usia berkat pengaktifan dan pencegahan kerusakan membran yang diakibatkan oleh radikal bebas.

■ Ginkgo biloba dapat membantu mencegah ADHD (attention deficit hyperactivity disorder)

Studi ilmuan menunjukkan bahwa terapi kombinasi yang mencakup ginkgo biloba telah mendapatkan informasi jelas dalam membantu peningkatan konsentrasi untuk kalangan terutama anak-anak mengalami ADHD.

Melalui konsep kerja meningkatkan fungsi konsentrasi otak anak, memori dan kinerja tugas, hal demikian pula membantu mengurangi gejala pada penderita disleksia.

■ Ekstrak ginkgo biloba mampu menormalkan fungsi libido

Ekstrak ginkgo biloba mempunyai pengaruh baik dalam menyeimbangkan hormon khususnya tingkat serotonin, tekanan darah dan sirkulasi.  Dengan demikian, konsumsi ginkgo biloba mampu dalam menormalkan fungsi kerja dari kondisi disfungsi ereksi dan kurang libido (lemah syahwat).

Kandungn ginkgo biloba yang bersumber nutrisi tinggi mampu memperlebar pembuluh darah dan memperbaiki aliran darah ke alat kelamin yang sangat dibutuhkan sekali untuk kesehatan sistem reproduksi pria mau pun wanita.

■ Tumbuhan ginkgo biloba dapat membantu mengobati sakit kepala dan migrain

Ginkgo biloba secara efektif dapat mengatasi sakit kepala alami dengan mengurangi tingkat keparahan migrain. Efeknya mampu mengurangi rasa sakit, meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan mengatasi stres yang memicu serangan.

■ Kelebihan ginkgo biloba mampu mengurangi tingkat gejala asma.

Hasil penelitian selanjutnya oleh pakar ilmuan kesehatan mendapatkan ekstrak ginkgo biloba dapat mengurangi gejala asma. Dengan sifat menurunkan tingkat peradangan, meningkatkan aktivitas antioksidan dan memiliki efek positif pada fungsi saraf.

■ Studi manfaat lain dari kandungan ginkgo biloba mampu menjadi perantara penyembuhan wasir

Studi sudah terbukti yang memperoleh manfaat ginkgo biloba dapat membantu menyembuhkan hemoroid yang cukup menyakitkan, menyebabkan pembengkakan, nyeri dan pendarahan akibat adanya peningkatakan tekanan pada pembuluh darah anus dan rektum.

■ Khasiat selanjutnya dari ginkgo biloba untuk proses penyembuhan mencegah Fibromyalgia

Fibromyalgia yang merupakan kelainan pada sistem saraf dengan kondisi nyeri otot yang meluas dan umumnya bersamaan dengan kelelahan disertakan rasa sakit. Dalam hasil riset, ginkgo biloba mampu ditambahkan dengan CoQ10 dalam meningkatkan kualitas hidup pasien yang memiliki fibromyalgia.

■ Ginkgo biloba dapat membantu mencegah keluhan penyakit kulit vitiligo

Vitiligo yang merupakan kelainan dimana melanosit, sel yang memberi warna kulitnya, hancur. Menghasilkan bercak putih pada bagian tubuh yang berbeda. Stres oksidatif menjadi bagian pemicu keluhan penyakit vitiligo.

Ginkgo biloba memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu menghentikan perkembangan dan bahkan membalikkan kondisi vitiligo.

■ Manfaat ginkgo biloba dapat mencegah penyakit arteri (POAD)

Sebuah kondisi penyumbatan dan penyempitan arteri di kaki umumnya akibat ateroklerosis. Hal demikian menyebabkan aliran darah tidak mencukupi ke kaki. Penyumbatan itu dapat mengakibatkan klaudikasio intermiten, atau nyeri kaki kram saat berolahraga, terutama berjalan.

Sementara itu ada berbagai kondisi lain yang dapat dibantu perantara penyembuhannya melalui ekstrak ginkgo biloba diantaranya sebagai berikut :

■ Mampu meningkatkan ketajaman penciuman hidung

■ Membantu meredakan peradangan jalan nafas pada penderita asma

■ Membantu perlakuan fibrosis intersial paru

■ Mengurangi produksi plak di arteri atau pembuluh darah.

■ Ekstrak ginkgo biloba dapat membantu mengurangi tingkat keparahan gejala pra menstruasi.

■ Mengurangi jumlah serangan pada kasus penyakit mata, memperbaiki fungsi penglihatan jarah jauh pada pasien dengan degenerasi makula.

■ Membantu meringankan gejala konjungtivitis alergi musiman.

■ Membantu membersihkan lemak darah, membantu memperbaiki pergantian aliran darah, meningkatkan kinerja otot jantung dan sel otak.

■ Membantu menangkal radikal bebas, meningkatkan daya ingat, konsentrasi, fokus, menunda proses penuaan, mencegah alzheimer.

Beberapa kalangan yang sangat cocok dalam konsumsi tumbuhan mujarab purbakala ginkgo biloba diantaranya sebagai berikut :

■ Kalangan penderita hipertensi, lemak darah tinggi, gula darah tinggi, darah kental.

■ Kalangan manula yang ingatannya menurun.

■ Kalangan pria mau pun wanita yang mengalami penyakit jantung koroner termasuk angina.

■ Sangat direkomendasikan untuk kalangan manula atau lanjut usia untuk mencegah keluhan kesehatan yang umum terjadi seperti stroke, jantung dan kolesterol tinggi.

Artikel berkaitan :

Manfaat Ginkgo Biloba pada Walatra Berry Jus

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.