Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Dibawah

 

Gastroenteritis Radang Lambung Pada Anak

gastroenteritis pada anak pdf, pengobatan gastroenteritis, gastroenteritis akut, tanda dan gejala gastroenteritis, askep gastroenteritis, gastroenteritis akut pdf, laporan pendahuluan gastroenteritis, makalah gastroenteritis

Gastroenteritis radang lambung pada anak merupakan salah satu jenis penyakit infeksi di bagian saluran pencernaan termasuk organ lambung dan usus pencerna makanan. Makanan yang akan di cerna oleh sistem pencernaan makana tentu akan terganggu prosesnya saat terjadi gejala penyakit gastroenteritis. Hal ini yang mendasari terjadinya berbagai gejala infeksi oada sistem pencernaan tubuh. Seperti kebanyakan yang sering terjadi bahwa infeksi saluran pencernaan termasuk gastroenteritis  dengan gejala tingkat parah antara lain adanya diare berkepanjangan dengan feses tidak normal dengan banyak cairan lendir dan disertakan dengan darah.

Gastroenteritis radang lambung pada anak diakibatkan adanya infeksi saluran pencernaan makanan yang merupakan penyebab diare pada anak, infeksi di dalam pencernaan tubuh meliputi infeksi bakteri, infeksi virus dan infeksi serangan parasit termasuk jamur.

Beberapa jenis infeksi bakteri antara lain bakteri E, Coli, Vibrio, Salmonella, Shigella, Campylobacter, yersinia, aeromonas dan jenis bakteri lainnya yang menyerang organ sistem pencernaan manusia.

Adapun jenis infeksi diakibatkan oleh virus antaralai virus entrovirus, coxackie, poliomyelitis, adonvirus, rotavirus, astovirus dan berbagai jenis virus lainnya.

Infeksi diakibatkan oleh jenis parasit diantaranya  cacing, protozoa dan jamur.

Faktor hal lainnya yang mendasarinya terjadinya gastroenteritis radang lambung pada anak terutama malaabsorbesi karbohiderat, disakarida, monosakarida pada bayi dan anak-anak, malaabsorbsi lemak dan malaabsorbsi protein.

Faktor yang selanjutunya sebagai penyebab gastroenteritis radang lambung pada anak antara lain makanan basi, makanan pedas, dan alergi terhadap beberapa jenis makanan misalnya alergi susu dan alergi makanan laut.

Faktor yang selanjutnya dikarenakan terjadi gastroenteritis pada anak adalah faktor kebersihan dengan meminum air susu terutama bagi kalangan anak-anak yang sudah terkontaminasi bahan kimia berbahaya atau bakteri infeksi. Sehingga memunculkan adanya bebagai gejala penyakit pencernaan seperti mual, muntah diare terus menerus dan sebagainya.

Beberapa bagian gastroenteritis radang lambung pada anak terjadi akibat tercemarnya beberapa minuman seperti minuman susu yang tercemar dengan jenis bakteri dan bahan kimia buatan. Tidak hanya itu, faktor tidak mencuci tangan juga sebagai pemicu terjadinya gangguan sekresi asam lambung termasuk gastroenteritis pada anak.

Penyebab gastroenteritis radang lambung dan cara mengatasinya perlu ada solusi alami yang senantiasa aman dalam membantu mengatasinya. Beberapa jenis infeksi bakteri akan senantiasa mengakibatkan berbagai infeksi penyakit radang lambung dan gangguan keseimbangan elektrolit.

Penyebab gastroenteritis radang lambung pada anak masuknya rotavirus, adenovirus enteritis dan virus norwalk. Bakteri akut atau toksin (Compylobakter, Salmonella,  Escherichia coli, Yersinia dan lainnyaparasit (Biardia Lambia, Cryptosporidium). Beberapa mikroorganisme patogen ini menyebabkan infeksi pada sel-sel, memproduksi enterotoksin atau sitotoksin dimana merusak sel-sel, atau melekat pada dinding usus pada Gastroenteritis akut. Penularan Gastroenteritis bisa melalui fekal-oral dari satu penderita ke yang lainnya.

Beberapa kasus ditemui penyebaran patogen dikarenakan makanan dan minuman yang terkontaminasi atau tercemat. Mekanisme dasar pemicu munculnya diare merupakan gangguan osmotic (makanan yang tidak dapat diserap akan menyebabkan tekanan osmotic dalam rongga usus meningkat sehingga terjadi pergeseran air dan elektrolit kedalam rongga usus,isi rongga usus berlebihan sehingga timbul diare).

Berikut beberapa gejala yang sering terjadi pada kasus keluhan kesehatan gastroenteritis radang lambung pada anak antara lain :

■ Diare.

■ Muntah.

■ Demam.

■ Nyeri dan Sakit ulu hati.

■ Membran mukosa mulut dan bibir kering.

■ Mata terlihat pucat pasi karena dehidrasi diakibatka oleh terlalu banyak atau sering diare.

■ Kehilangan nafsu makan.

■ Badan menjadi turun beratnya secara derastis.

■ Feses menjadi berdarah dan berlendir saat diare.