Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Efek Samping Minum Madu yang Tak Terduga Sama Sekali

Khasiat madu telah teruji secara klinis untuk perantara penyembuhan berbagai jenis penyakit dari mulai tingkat penyakit ringan hingga penyakit yang sangat parah sekali pun dapat di bantu melalui pengobatan alami madu. Namun di balik sepenggal pernyataan tersebut, perlu dipahami pula adanya efek samping minum madu yang tak terduga sama sekali oleh semua orang dari berbagai kalangan usia.

Madu sebagai bahan pengobatan tradisional ratusan tahun yang lalu sudah digunakan dan membantu mengobati berbagai jenis penyakit termasuk kelainan. Madu merupakan bahan pemanis alami yang memiliki manfaat untuk berbagai kebutuhan nutrisi.

Dengan sifat anti inflamasi alias anti peradangan luka dan sebagai keluhan penyakit kulit maka sangat disarankan untuk mecoba perawatan kulit atau pengobatan dengan madu. Dengan sifat anti alergi, anti kanker, meningkatkan daya ingat dan sistem kekebalan tubuh.

Sebenarnya efek samping minum madu yang tak terduga diantaranya mengakibatkan berbagai ancaman dan gangguan terhadap kesehatan tubuh manusia. Manusia yang minum madu akan mengalami efek samping dan kontra indikasi berbahaya yang ditimbulkan oleh minum madu secara berlebihan.

Efek samping madu dan bahan alami dengan kadar gula berlebihan sebenarnya sangat tidak dianjurkan dalam mengkonsumsinya. Mengenai efek samping minum madu itu sudah dilakukan uji penelitian yang sangat tepat oleh para ahli.

Proses pemanasan madu baik dengan cara di masak akan sangat tidak boleh untuk di minum, sebab di dalam madu yang sudah dipanaskan terdapat potensi reaksi kimia berupa Hydroxymethylfurfural (HMF) yang dapat merusak DNA tubuh seseorang.

Madu yang sudah di olah sedemikian rupa ternyata tidak menjamin adanya khasiat yang luar biasa, sebab sekarang ini maraknya madu yang tidak asli atau di buat melalui berbagai bahan campuran pemanis sehingga menyerupai madu asli.

Perlu diketahui juga bahwa madu asli dari hutan tentunya sudah memiliki izin dan sertifikasi kesehatan bahkan sangat berbeda sekali dengan madu ternak atau madu dibudidayakan. Madu hutan asli kini sangat jarang ditemukan akibat dari kegiatan eksploitasi hutan oleh manusia dengan tidak mementingkan reboisasi dan penanaman kembali hutan yang gundul.

Sangat sulit untuk memperoleh madu asli, sebab madu asli untuk tingkat efek sampingnya akan sangat rendah jika di olah terlebih dahulu melalui proses produktivitas yang baik. Diantara berbagai efek samping yang bisa mengakibatkan masalah terhadap kesehatan akibat minum madu itu banyak sekali macamnya.

Dalam hasil penelitian disebutkan bahwa madu mengandung unsur senyawa kimia hydroxymethylfurfural (HMF) dan kandungan jamur atau bahkan mungkin adanya mikroba tertentu seperti halnya terdapat Spora tidak aktif  Clostridium botulinum yang bisa berubah aktif pada sistem pencernaan bayi jika diberikan langsung terhadap bayi usia dibawah 1 tahun.

Pada kebanyakan kalangan dewasa, maka infeksi mikroba atau spora clostridium tersebut akan lemah dalam melawan sistem kekebalan tubuhnya. Berbeda dengan usia kalangan bayi di bawah 1 tahun yang mana mengakibatkan adanya gangguan pada sistem pencernaan bayi akibat daya tahan tubuhnya masih lemah.

Kandungan gula alami yang terdapat dalam madu bisa meningkatkan masalah kesehatan yang terjadi diantaranya kandungan gula darah akan naik jika di konsumsi secara berlebihan.

Berbagai kandungan nutrisi lengkap yang dimiliki oleh madu asli masih mengandung banyak enzim aktif yang dibutuhkan oleh tubuh. Memanfaatkan konsumsi madu secara berlebihan dapat menghasilkan efek buruk bagi kesehatan berupa gangguan kelancaran kerja usus halus yang dapat mengganggu penyimpanan nutrisi yang menyerap.

Adanya gejala alergi bukan hanya pada kulit saja diantaranya mengi, sesak nafas, batuk, gatal, sukar menelan bisa menjadi gejala akibat konsumsi madu secara berlebihan setiap harinya berdasarkan hasil riset para ahli.

Madu sudah pantas untuk dihindari bagi kalangan penderita diabetes dan jika hendak konsumi madu asli harus terlebih dulu konsultasi dengan pihak medis.

Bagi yang memiliki masalah pada pendarahan internal dan eksternal untuk sementara ini jangan coba konsumsi madu setiap hari.

Tingkat kadar gula darah akan semakin tinggi jika konsumsi madu asli dan madu ternak secara berlebihan yang diakibatkan penyerapan gula darah menjadi faktor pemicu diabetes.

Terlalu banyak konsumsi madu dapat mengikis enamel pada gigi, akibat kandungan gula yang berlebihan. Hal tersebut pula bakteri acidophilic yang mengakibatkan gigi berlubang pada gigi.

Efek samping jangka pendek dari konsumsi madu hutan asli atau pun itu madu ternak diantaranya memicu kram perut, asam lambung, gangguan cerna, penyerapan nutrisi terganggu , merusak gigi dan mengikis enamel gigi.

Selalu memberikan madu terhadap bayi yang usia di bawah 1 tahun dapat memicu reaksi spora botulisme. Setiap madu mengandung spora botulisme, dimana sistem pencernaan bayi yang belum matang tidak dapat diatasi, menyebabkan keracunan botulisme.

Tanda-tanda botulisme adalah sembelit, lemah, lesu dan nafsu makan menurun. Botulisme yang tidak terkontrol menyebabkan kelumpuhan otot dan bahkan bisa saja kematian. Karena risiko ini, dokter anak merekomendasikan tidak ada madu untuk anak di bawah 12 bulan atau untuk wanita hamil atau menyusui. Botulisme dapat diobati jika terdeteksi dini dan biasanya mengarah pada pemulihan penuh.

Adanya kondisi anaphylactic shock sebagai kondisi alergi yang ditimbulkan dari konsumsi madu secara berlebihan berupa reaksi alergi yang parah seperti halnya anafilaksis.

Kondisi gejala yang ditandai dengan alergi seluruh tubuh disertai dengan pusing, pingsan, sesak napas, hipotensi, gagal jantung dan sebagainya.

Bukan hanya sukrosa tinggi tetapi juga mengandung sejumlah besar glukosa, yang meningkatkan kadar glukosa darah – HbA1c dalam darah. Dapat dikatakan pula bahwa, larutan manis dan tebal meningkatkan kadar gula darah di aliran darah Anda, menciptakan kondisi diabetes.

Madu dapat menurunkan tingkat tekanan darah secara signifikan, yang terkadang bisa berubah menjadi buruk bagi kesehatan Anda.

Ini terdiri dari oligosakarida yang, sebagai jenis karbohidrat tertentu dengan sifat antioksidan, dapat menurunkan tingkat tekanan darah tinggi sampai tingkat tertentu. Terkadang, tingkat tekanan darah bahkan berjalan di bawah tingkat rata-rata, memicu sejumlah masalah kesehatan.

Madu mentah terdiri dari sekelompok senyawa kimia yang disebut ‘grayanotoxins’, yang beracun bagi sistem saraf kita. Pada umumnya, toksin ini dieliminasi dari makanan selama pasteurisasi. Tapi, saat madu mentah dikonsumsi, mereka ikut beraksi dan merusak sel saraf kita. Akibatnya, ini mengganggu aktivitas normal sistem saraf kita.

Pemanis alami ini harus digunakan dengan hati-hati oleh mereka yang menggunakan antibiotik, obat perut atau usus, antikoagulan seperti warfarin, aspirin, obat anti-inflamasi seperti ibuprofen, agen sistem saraf, obat jantung, dan suplemen penurunan berat badan.

Simak tentang : Komposisi Madu Hutan Asli Walatra Berry Jus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *