Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik =>>> GO-SEND GRAB

   

Efek Samping Minum Ekstrak Kulit Manggis Setiap Hari

Tahukah anda bahwa ekstrak kulit manggis sudah teruji secara klinis sebagai suplemen herbal ?

Ya, esktrak kulit manggis atau Garcinia mangostana merupakan tumbuhan yang berasal dari daratan Asia Tenggara terutama daerah Indonesia.

Efek samping minum ekstrak kulit manggis setiap hari memang perlu diketahui lebih lanjut dari berbagai hasil penelitian para pakar kesehatan. Buah manggis dan ekstrak kulitnya mampu meningkatkan pemelihara kesehatan setiap hari.

Profesional kesehatan dengan pusat kanker peringatan Sloan Kettering atau MSKCC bahwa dalam 1 minggu kasus yang dilaporkan, asidosis laktat berat terjadi pasca konsumsi jus ekstrak kulit manggis setiap hari selama 12 bulan. Asidosis laktat merupakan kondisi dimana asam laktat terakumulasi dalam aliran darah.

Beberapa gejala yang terkait dengan asidosis laktat termasuk mual dan kelelahan. Penumpukkan asam di dalam tubuh tidak terkendali dapat mengakibatkan komplikasi medis yang mengancam jiwa seperti syok.

  • Pemicu berbagai reaksi alergi

Konsumsi kulit manggis sudah dilaporkan mengakibatkan reaksi alergi ringan diantaranya gatal gatal kulit kemerahan, bengkak gatal dan ruam pada orang yang sensitif. Hal demikian dapat mengakibatkan gejala serius berupa pembengkakan mulut, bibir atau tenggorokan dada nyeri sesak dan sementara harus dihentikan untuk konsumsi jus ekstrak kulit manggis.

  • Mengganggu media kemoterapi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis dapat mengganggu efek pengobatan radiasi dan obat kemoterapi. Hal tersebut karena obat kemoterapi tertentu bergantung pada produksi radikal bebas untuk melawan dan menghancurkan tumor.

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam ekstrak kulit manggsi dapat membantu meningaktkan perlawanan efek berbahaya dalam pengobatan kanker. Ekstrak suplemen kulit manggis dengan diberikan kadar gula yang tinggi sangat tidak aman untuk penderita diabetes.

  • Mengganggu sifat koagulasi darah

Tubuh mempunyai kemampuan alami dalam mencegah perdarahan. Konsumsi manggis dapat mempengaruhi properti karena xhantone yang terdapat di dalamnya dapat mengganggu pembekuan darah normal.

Tidak hanya sampai di situ, bahwa ekstrak kulit manggis memiliki efek sampoing berinteraksi dengan jenis obat tertentu terutama obat pengencer darah diantaranya warfarin dan menjadikan pendarahan gastrointestinal.

  • Menjadikan konstipasi dan diare

Dalam hasil riset para pakar kesehatan telah mengamati bahwa konsumsi lebih dari 1 ons suplemen ekstrak kulit manggis dapat mengakibatkan feses keras mau pun diare untuk sementara waktu. Demikian juga dengan konsumsi suplemen ekstak kulit manggis yang secara berlebihan dapat memicu gejala sembelit yang terjadi adalah irritable bowel syndrome dan diabetes dengan komplikaso gastroparesis.

  • Memicu keluhan Polycythemia Ruvra Vera

Polycythemia rubra vera merupakan kelainan dimana sumsum tulang membuat terlalu banyak sel darah merah yang mengakibatkan jumlah sel darah merah menjadi berlebihan dalam darah.

  • Kelebihan sedasi (pusing, mual muntah)

Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa dosis tinggi xhantone pada ekstrak kulit manggis dapat menjadi racun dan menekan sistem saraf pusat jika di konsumsi secara berlebihan.

  • Ekstrak kulit manggis sangat tidak cocok untuk kalangan wanita hamil dan menyusui

Buah ini bisa menjadi alergi terhadap beberapa kalangan terutama wanita yang sedang hamil dan wanita menyusui sangat tidak cocok bahkan bisa memicu berbagai kontra indikasi berbahaya.

Ada juga yang menjadikan efek samping lainnya sehingga ekstrak kulit manggis bisa menjadikan masalah kesehatan serius jika di konsumsi secara berlebihan. Diantara efek samping yang sering terjadi dari adanya konsumsi secara berlebihan yakni insomnia, sakit perut, sakit nyeri otot, sakit kepala, nyeri sendi, mual dan muntah, sesak nafas, pusing.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *