Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Efek Samping Bawang Putih Hitam Yang Harus Anda Sadari

Efek samping bawang putih hitam yang harus anda sadari semenjak anda konsumsi setiap hari untuk dijadikan bahan pertimbangan secara matang. Sebab ramuan tradisional sekali pun belum tentu aman, jadi sebisa mungkin untuk bisa memahami pembahasan mengenai efek samping bawang putih hitam alias Black Garlic.

Kenapa bawang putih hitam mesti ada efek sampingnya saat terlalu sering konsumsi?

Adanya efek samping pada bawang putih hitam (black garlic) itu sendiri lantaran terlalu banyak konsumsi bawang putih hitam yang secara berlebihan sehingga memicu beberapa reaksi tertentu dan mengganggu kenormalan tubuh seseorang.

Beberapa di bawah ini menunjukkan adanya efek samping yang bisa saja terjadi dari konsumsi pemakaian bawang putih hitam untuk dijadikan ramuan herbal diantaranya :

  • Bawang putih hitam berisiko mengakibatkan kerusakan organ hati

Kendati memang kandungan antioksidan yang dimiliki oleh bawang putih hitam itu sangat banyak sekali sehingga memungkinkan bermanfat baik untuk kesehatan. Namun, dalam hal ini bawang putih hitam alias black garlic mengakibatkan toksisitas organ fungsi hati jika di konsumsi secara berlebihan.

Hasil temuan tersebut di atas berasarkan hasil riset di University Of Penn State bawang putih hitam walau tidak berbahaya tetapi bisa mengakibatkan kerusakan hati jika di konsumsi secara berlebihan.

  • Efek samping dari bawang putih bisa memicu gejala mual, muntah dan mulas

Berdasarkan hasil riset menunjukkan adanya kajian ilmiah para pakar memperoleh konsumsi bawang putih hitam ekstrak mau pun minyak bawang putih hitam mentah pada saat perut kosong dapat memicu rasa mual, mulas dan muntah bahkan memicu sakit maag.

  • Efek samping konsumsi mentah minyak bawang ptih hitam memicu diare berlebihan

Tidak hanya memicu gejala perut mulas mual dan muntah dari efektivitas bawang putih hitam mentah tetapi juga memicu gejala lain berupa diare berkepanjangan dikarenakan bawang puih ini bersifat pembentuk gas di dalam perut.

  • Efek samping bawang putih bisa memicu pendarahan internal dan eksternal

Memungkinkan adanya pendarahan internal yang sangat parah sekali dari konsumsi bawang putih hitam. Efek samping bawang putih hitam telah diyakini mampu meningkatkan potensi pendarahan internal di dalam tubuh.

Oleh sebabnya, maka ekstrak bawang putih hitam bersama dengan suplemen bawang putih hitam untuk sementara ini tidak dianjurkan sama sekali di konsumsi bersamaan dengan obat pengencer darah konvensional dari dokter karena reaksinya akan saling berlawanan.

  • Efek samping bawang putih hitam bisa memicu masalah organ lambung

Di dalam hasil riset menyeluruh menerangkan bawa di Jepang , produk suplemen bawang putih hitam hasil kajian ilmiah di dapati adanya gangguan organ dinding lambung pasca konsumsi bawang putih hitam dengan gejala peradangan berwarna merah di selaput lambung.

Pada umumnya hingga kini belum diketahui secara pasti kebenaran akan manfaat dari adanya bukti nyata bahwa bawang putih hitam bisa untuk kanker lambung.

  • Akibat konsumsi bawang putih hitam mengakibatkan bau badan dan bau mulut

Jika munculnya kondisi bau badan dan bau hawa napas tidak sedap akibat konsumsi pemakaian bawang putih hitam maka sudah saatnya untuk berhenti konsumsi bawang putih hitam secara mentah langsung.

Ada lebih baiknya untuk kalangan yang sedang menjalani program pengobatan melalui ramuan tradisional untuik bisa konsumsi dalam bentuk kapsul atau tablet saja untuk menghindari bau hawa nafas tidak sedap.

Sudah diketahui secara jelas bahwa memang efek samping bawang putih hitam dan bawang putih biasa akan memicu bau nafas tidak sedap. Jadi kurang menjaga kebersihan tidak termasuk dalam efek samping bau badan dan bau mulut saja.

  • Khasiat utama bawang putih hitam mampu menurunkan tekanan darah

Berbeda dari jenis obat penurun tekanan darah tinggi yang membedakan bawang putih dengan obat pada umumnya sebab bawang putih hitam bisa menurunkan tekanan darah.

Walau pun tekanan dalam darah harus tetap stabil, tetapi akibat aktivitas belebihan dari konsumsi bawang putih hitam yang bukan menyehatkan malah mengakibatkan gangguan buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk bisa menanyakan mengenai aturan pakai dan cara yang tepat jika hendak konsumsi bawang putih hitam.

  • Efek samping bawang putih hitam bisa menjadikan gangguan kesehatan pada kulit

Walau banyak hasil penelitian menunjukkan adanya efektivitas yang manfaatnya untuk sifat anti inflamasi tetapi bila pemakaian yang secara berlebihan tentunya menjadikan iritasi di kulit yang terinfeksi.

Reaksi kontak yang berkepanjangan akibat pemakaian bawang putih hitam tentunya menjadikan bentuk gejala teutama eksim akan parah dari kandungan allin lyase pemicu iritasi pada ekstrak bawang puith hitam.

Efek samping bawang putih hitam bisa memicu gangguan fungsi kesehatan mata

Menjadikan suatu yang belum terdengar sama sekali bahwa konsumsi pemakaian bawang putih hitam bisa menjadi faktor risiko hyphema yang mengacu pada pendarahan internal pada ruang mata dan ruang antara iris dan kornea mata.

Sering kali kalangan yang mengiris-iris bawang merasakan perih akibat adanya efek samping bawang putih hitam dan bawang putih biasa. Pemakaian bawang putih hiam dalam jumlah berlebihan, antikoagulan, telah menyebabkan hipotalamus atau hiper. Hipotesis dapat menyebabkan hilangnya penglihatan permanen.

  • Gangguan sakit kepala akibat adanya efek konsumsi berlebihan bawang putih hitam

Tahukah sebenarnya jika bawang putih hitam di konsumsi langsung secara mentah dan kadar berlebihan memicu reaksi sakit kepala sebelah atau migren?

Kendati pun tidak secara langsung mengakibatkan gejala tersebut, namun hal demikian dapat meningkatkan gangguan masalah di bagian kepala da  saraf pusat otak akibat konsumsi lebih bawang putih hitam.

  • Bawang putih hitam mengakibatkan adanya kondisi infeksi dan iritasi dari aktivitas bawang putih hitam

Diantara faktor yang sangat penting sekali perlu di ingat bahwa tidak dianjurkan menggunakan bawang putih hitam secaa mentah mendadak di area yang sangat tidak boleh sama sekali. Misalnya saja efek samping bawang putih hitam itu menyebabkan iritasi pada jaringan tender vagina sehinga harus menghentikan pemanfaatan bahan alami tersebut.

  • Efek samping dapat berinteraksi dengan jenis obat tertentu

Dalam hasil laporan penelitian di Utah, Unversity bawang putih hitam dapat berinteraksi saling berlawanan dengan Rofecoxib, obat yang digunakan untuk mengobati peradangan

  • Efek samping akibat overdosis bawang putih hitam memicu pendarahan dan pembekuan darah

Overdosis berlebihan dari kegiatan konsumsi bawag [utih hitam mengakibatkan kondisi hematoma ginjal (pembengkakan darah yang tegumpal di dalam jaringan ginjal), luka bakar di mulut dan reaksi alergi berbahaya lainnya.

Bawang putih hitam juga bisa menyebabkan kondisi yang disebut pemfigus, penyakit autoimun. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut tiol, yang telah terbukti memperburuk kondisi.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.