Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Pijatan Refleksi

Cara menyembuhkan sakit gigi berlubang dengan pijatan refleksi. Metode tersebut sebagai bagian dari metode yang sangat alami dan bersifat tradisional.

Cara menyembuhkan sakit gigi berlubang dengan pijatan refleksi sebagai terapi khusus dalam membantu mempercepat proses penyembuhan sakit gigi.

Biasanya pijat refleksi memiliki bentuk terapi kegiatan dengan memijat titik titik pusat tertentu yang terasa sakit atau bisa menekan rasa sakit untuk berkurang.

Pijat refleksi itu ada banyak macamnya ada yang menggunakan jarum khusus dalam melengkapi bentuk kegiatan pijat refleksi.

Orang lebih familiar dengan jenis pengobatan pijat refleksi secara tradisional asli nusantara, tetapi kebanyakan pijat refleksi yang memanfaatkan jarum khusus sering diketahui dengan pijat taiwan atau pijat refleksi china.

Manfaat Pijat Refleksi untuk membantu mempercepat penyembuhan sakit gigi berlubang

Pijat refleksi merupakan cara dengan mediasi terapi khusus yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan.

Asal muasalnya terapi pijat refleksi ini dari berbagai wilayah Asia dan sudah dari dulu berkembang ke berbagai daerah di setiap negara.

Pada dasarnya, titik refleksi adanya pada beberapa anggota bagian tangan, kaki, dan kepala atau wajang. Letak titik refleksi bisa berbeda bedar, tergantung dari rasa sakit yang di derita oleh kalangan yang merasa nyeri atau sakit.

Titik refleksi adalah titik saraf yang berkaitan dengan organ tubuh yang dimaksud oleh pasien. Tetapi dalam hal ini teknik pemijatan yang dilakukan asal asalan akan berakibat patal bila tidak tahu menahu ilmunya.

Cara menyembuhkan sakit gigi berlubang dengan pijat refleksi

Titik titik pusat pemijatan dalam menyembuhkan sakit gigi itu sendiri sudah banyak sekali. Biasanya titik pusat yang berkaitan dengan penyembuhan sakit gigi diantaranya kepala, tangan dan kaki.

Ada juga terletak titik pusat pijat berada di punggung dan area dekat dengan bahu. Dan titik refleksi yang dimaksudkan adsalah ujung saraf sensorik berada. Saraf sensorik inilah yang dapat menciptakan reaksi berupa rasa sakit jadi perlu di tekan (di pijat).

Kendati pun banyak sekali titik pemijatan, beberapa bagian pemijatan mungkin akan lebih difokuskan pada daerah kaki. Pada bagian daerah kaki terdapat begitu banyak titik refleksi berupa saraf sensorik yang lebih berdampak apa bila dibandingkan dengan titik pemijatan lainnya.

Beberapa teknik pemijatan refleksi di bawah ini yang efektif dalam membantu menyembuhkan sakit gigi dengan cara mengurangi tingkat nyeri dan sakitnya diantaranya :

  • ST 36

Teknik terapi pijat refleksi ini menjadi titik yang dapat dilakukan jika sakit gigi terjadi. Tidak hanya itu, titik ini pun dikenal sebagai titik facial beauty. Posisinya ada di bawah tulang pipi, yakni di bawah pupil mata.

Dalam teknik pemijatan ST 36 dengan cara tekanan cukup kuat dengan 1 jari telunjuk atau jari tengah kurang lebih selama 1 menit. terlebih dahulu tidak lupa untuk menarik nafas dalam dalam.

  • ST 6

Selanjutnya teknik lainnya berupa stomach 6. teknik ini lebih menitik beratkan pada bagian tengah rahang atas dan rahang bawah wajah. yaitu di depan daun telinga.

Pemijatan pada titik ini ditunjukkan untuk membantu menghilangkan rasa sakit pada bagian rahang, sakit tenggorokan, pembengkakan pipi, atau sakit gigi pada bagian rahang bawah.

  • SI 18

Titik pemijatan SI 18 atau yang di kenal sebagai small intestine 18 merupakan titik pemijatan yang cukup penting dalam dunia akupuntur dan terapi pengobatan lainnya.

Letak SI 18 berada titik pusatnya di tepi bawah tulang pipi, lebih tepatnya di seberang cuping hidung bawah lurus dengan sudut luar mata.

  • TW 13

Triple warmer 13 atau tw 13 merupakan metode terapi pemijatan dari salah satu titik yang dapat di pijat untuk meredakan sakit gigi secara alami.

Titik titik pusat ini dapat di pijat dengan menekan keras selama 1 menit sambil mengambil nafas dalam dalam. Teknik pemijatan refleksi untuk sakit gigi ini lebih terletak pada jarak 1 ibu jari dari belakang pangkal lengan atas dan 2 ibu jari dari arah bahu.

  • LI 4 (He Kuk)

LI 4 atau intestine 4 pun adalah bagian dari satu titik yang cukup populer untuk dijadikan titik pemijatan dalam menyembuhkan rasa sakit yang kronis, termasuk sakit gigi.

Titik pusat pemijatan ini termasuk bakal reaksi anti peradangan dan dekongestan yang dapat digunakan untuk meredakan gejala sakit gigi. Titik pusatnya ini terletak antara titik tertinggi sudut yang terbentuk antara ibu jari dan telunjuk.

  • ST 44

Kerap kali sakit gigi dapat diakibatkan oleh adanya rasa panas pada perut yang terlalu berlebihan. Pada titik St 44 atau stomach 44 ini, pemijatan dapat dilakukan dalam membantu mengurangi rasa panas pada perut tersebut.

Posisi terletak berada di bagian atas kaki, lebih tepatnya di batas antara jari ketiga dan kedua pada bagian pangkalnya. Stimulus yang dapat dilakukan dengan memijat 1 jari selama 1 menit, dan pemijatan ini bertujuan membantu meredakan sakit gigi pada bagian rahang atas..

  • KD 3

Salah satu titik pusat pijat yang efektif untuk meredakan sakit gigi akibat gangguan organ fungsi ginjal (kidney 3). Pemijatan pada ititk ini dapat dilakukan untuk meringankan kejang pada wajah dan rongga mulut.

Posisinya terletak pergelangan kaki bagian belakang yaitu cekungan antara kalkaneus tendo dan maleolus medial.

  • SJ 2

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan SJ 2 (San Jiao) titik ini merupakan titik akupuntur yang tidak banyak di kenal, namun pada kenyataannya pemijatan pada titik ini dapat memberikan efek yang baik pada penderita sakit gigi.

Posisi titik pusat terletak di punggung tangan, diantara pertemuan antara jari kelingking dengan jari manis.

  • SJ 5

SJ 5 atau san jiao 5 adaah teknik pijat refleksi cina yang digunakan dalam mengobati sakit gigi. Ttitik pusat pijat ini berfungsi mengaktifkan saluran untuk meredakan saraf yang mengirim rasa sakit.

Terletak titik pusat di pergelangan tangan yang tidak jauh dari sendi pergelangan tangan. Pemijatan pada daerah ini dapat membantu meredakan sakit gigi dan beberapa sakit di bagian lain, seperti kepala, pipi, leher, siku, lengan dan juga jari jari.

  • GV 14

Banyak teknik teknik dalam membantu menyembuhkan sakit gigi berlubang atau nyeri dintaranya berupa teknik GV 14 (Grovering  Vessel 14) Posisi ttitik refleksi berupa tulang belakang yang sejajar dengan bahu atau di tulang belakang yang berada di pangkal leher (vertebrata ke tujuh).

  • Se Pai

Se pai adalah titik refleksi yang terletak sekitar selebar ibu jari di bawah tulang yang menonjol di bawah mata. Setelah kita menemukan tulang yang menonjol di bagian bawah mata, kita akan merasakan adanya urat di sekitar tulang tersebut.

Coba titik saraf pijat inilah secara perlahan lahan dan dengan cara tersebut bisa mengurangi rasa sakit di gigi.

  • Cia ce

Titik refleksi ini merupakan titik benjolan otot. Cara untuk mengetahui titik ini adalah dengan menggigit keras sesuatu. Jika terlihat ada benjolan otot, maka itu merupakan titik refleksi pijat cia ce.

  • Siku tangan

Titik refleksi terletak pada titik saat siku tengan kita ditekuk. Pijat secara perlahan, maka sakit gigi akan berkurang dan lebih rileks.

  • Titik refleksi jempol kaki

Titik ini berada di jempol kaki. Pijat jempol kaki dengan memijit bagian jempol kaki yang berlawanan dengan posisi daerah gigi yang sakit. Jika gigi sakit pada gigi daerah atas kiri, maka kita pijit jempok kaki bagian bawah kanan.

  • Sia kuan

Titik pusat refleksi lainnya yang bisa dilakukan pemijatan meredakan sakit gigi adalah tepatnya daerah depan telinga, yaitu di bawah rambut pelipis tumbuh. Teknik pemijatan pada titik ini dilakukan dengan lembut dan perlahan lahan.

  • I fung

Pemijatan dapat dilakukan pada titik I fung. Posisi titik refleksi terletak di bawah telinga, yaitu di cekungan rahang bawah. Di titik inilah beberapa saraf gigi berkumpul.

  • Ta yin

Ta yin adalah satu dari teknik pijat refleksi pemijatan yang berada pada akar geraham bawah, yang posisinya ada di cekungan gigi. Cara melihatnya hanya dengan cukup menggebungkan mulut.

  • Cung wan

Cung wan adalah titik refleksi pijat yang tujuan untuk kebanyakan mengatasi masalah sistem pencernaan yang biasanya mengakibatkan infeksi pada rongga mulut seperti sariawan atau gusi berdarah dan iritasi.

Posisi ini terletak pada 4 jari di atas pusar jika terjadi infeksi pada rongga mulut, sebaiknya pijat bagian ke arah pusar selama 3 menit.

Itulah beberapa titik pemijatan refleksi untuk sakit gigi yang bisa membantu meredakan sakit gigi. Lakukan pemijatan dengan benar dan sesuai dengan arahan. Sebelumnya, berkonsultasilah terlebih dulu dengan dokter atau ahli pemijat refleksi.

Sumber kutipan langsung : 

http://www.alfasingasari.com/2017/02/titik-pijat-refleksi-sakit-gigi-berlubang.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.