Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik tulisan GO-SEND GRAB

   

Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat Kolesterol

Cara mengolah kulit manggis menjadi obat kolesterol itu secara sederhana dapat dilakukan dengan berbagai cara dari membuat teh kulit manggis hingga membuat suplemen serbuk berbahan dasar kulit manggis kering.

Pengolahan herbal dari bahan dasar ektrak kulit manggis memang untuk sekarang ini memang sudah terkenalĀ  bahkan tidak sedikit yang memanfaatkan bahan herbal tersebut untuk dijadikan berbagai merk obat termasuk suplemen.

Sebenarnya kulit manggis sudah di kenal dari semenjak dahulu untuk hal pengobatan tradisional, tetapi baru-baru ini mendapatkan respon cukup banyak dari masyarakat sehingga para ahli medis mengembangkan bahan dasar herbal kulit manggis.

Kulit manggis yang sudah di olah biasanya dipasarkan untuk kebutuhan khalayak ramai di bidang pengobatan herbal modern untuk sekarang ini. Masyarakat pada umumnya lebih memilih perawatan herbal ketimbang perawatan obat lainnya.

Dari kajian kali ini membahas cara mengolah kulit manggis menjadi obat kolesterol terutama dikhususkan untuk kalangan lanjut usia dan dewasa. Kalangan lanjut usia secara tidak langsung rentan terhadap kondisi kolesterol tinggi dibandingkan usia muda kenapa ? Hal itu dikarenakan oleh adanya berbagai faktor yang mempengaruhi.

Memangnya kolesterol tinggi itu seperti apa ? Penyebabnya apa saja ? Yuk simak hasil penelitian para ahli

Hasil penelitian para ahli bahwa kolesterol tinggi sebagai suatu kondisi seseorang berupa adanya tingkat kolesterol buruk dalam konsentrasi darah terlalu tinggi. Pada dasarnya kolesterol itu terbagi menjadi 2 kategori yakni kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Kolesterol baik dan kolesterol jahat memiliki peran dan fungsi masing-masing di dalam tubuh, Pada tingkat kolesterol normal, sebagai zat utama bagi tubuh. Sementara apabila konsentrasi tinggi pada kolesterol melebihi batas normal bisa berdampak buruk terhadap kesehatan.

Sebenarnya kolesterol itu bisa berasal dari dalam tubuh dan sebagian di dapat dari makanan termasuk makanan berdaging dan kaya kandungan lemak. Semua kolesterol memiliki fungsi diantaranya memproduksi hormon tubuh, mencerna makanan, menghasilkan vitamin D yang bagus untuk nutrisi tulang dan pembuluh darah.

Berdasarkan catatan sumber medis bahwa kolesterol di dalam tubuh itu terbagi menjadi 2 yakni kolesterol baik (LDL = Low Density lipoproterin) dan kolesterol jahat (HDL= High Density Lipoprotein)

Kolesterol itu sendiri memiliki fungsi utama antara lain :

Berkontibusi besar dalam pembentukan struktur dinding sel

Membuat asam empedu pencernaan di usus

Memungkinkan tubuh untuk memproduksi vitamin D

Memungkinkan tubuh membuat hormon tertentu

Beberapa faktor di bawah ini yang menjadikan adanya kondisi kolesterol tinggi dan pengaruhnya terhadap gangguan kesehatan sebagai berikut :

Kolesterol tinggi merupakan faktor utama penyakit jantung koroner dan pemicu serangan jantung. Mengurangi kadar lipid darah dapat menurunkan risiko kardiovaskular. Penumpukkan kolesterol merupakan bagian dari proses yang mempersempit arteri, disebut aterosklerosis, dimana plak terbentuk dan mengakibatkan pembatasan aliran darah.

Mengurangi asupan lemak dalam makanan membantu mengatur kadar kolesterol. Secara khusus sangat membantu mengatasi makanan yang memiliki kandungan :

Kolesterol dari makanan hewani, berdaging dan keju

Lemak jenuh ditemukan di beberapa daging, produk olahan susu, keju, cokelat, makanan panggang, makanan gorengan dan makanan olahan.

Lemak trans ditemukan pada beberapa makanan gorengan dan makanan jajanan.

Obesitas dan kelebihan berat badan mengakibatkan kadar kolesterol jahat sangat tinggi.

Kolesterol jahat dapat diakibat oleh faktor genetika karena alasan cukup berupa kekerabatan hiperkolesterolemia familial

Diabetes menjadi pemicu kolesterol

Penyakit organ hati dan penyakit ginjal

Kehamilan dan kondisi lain yang meningkatkan kadar hormon wanita

Kelenjar tiroid yang kurang efektif

Obat obatan tertentu yang bisa saja meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik.

Nah, dalam hal ini sudah dijelaskan mengenai penyebab dan maksud dari kolesterol tinggi dan bukankan sebelumnya dijelaskan memang terdapat cara alami diantaranya untuk mengobati kolesterol tinggi supaya tidak berlebihan. Cara tersebut termasuk dalam cara mengolah kulit manggis menjadi obat kolesterol tinggi sehingga batas kadar kolesterol dapat dikendalikan.

Kulit manggis termasuk dalam ramuan herbal yang bermanfaat dan aman jika di konsumsi sesuai anjuran dokter dan tidak berlebihan sama sekali ketika konsumsinya. Ramuan herbal esktrak kulit manggis kini tidak mesti susah dan bingung untuk di buat apa pun. Sebab kini sudah banyak menghadirkan obat kolesterol tinggi yang berbahan dasar kulit manggis.

Ekstrak kulit manggis yang bisa di olah diantaranya membentuk salah satu minuman atau teh herbal kulit manggis untuk obat. Ada cara dengan di buat sebagai minuman teh herbal yang bisa di konsumsi secara rutin.

Ketika minum teh herbal kulit manggis ini tidak hanya mengenai minum di pagi hari dan sore hari saat santai. Tetapi ini menyangkut masalah kesehatan terutama kolesterol tinggi yang baik dalam mencegah kondisi tersebut.

Kulit manggis sangat kaya kandungan antioksidannya yang di kenal dengan nama senyawa bioaktif xhantone yakni pada jenis manggis alfa dan gamma manggis mampu menjadi salah satu metode pencegahan kolesterol tinggi.

Teh herbal dari xhantone kulit manggis sangat bermanfaat dalam membantu meningkatkan sel darah merah, memperbaiki aliran darah yang tersendat akibat kolesterol tinggi menumpuk pada aliran darah.

kandungan mineral penting berupa kalsim, mangan, magnesium, tembaga, dan potasium kombinasi mineral utuh membantu tubuh melawan penyakit stroke, penyakit jantung, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Teknik teknik dalam membantu mengolah ekstrak kulit manggis untuk dijadikan teh herbal yakni dengan mengambil bahan dasar alami langsung. Ada pula pilihan yang cukup praktis dan mudah di dapat melalui belanja online di internet khususnya kalangan berbagai usia cukup order Walatra Berry Jus with Nano Tecnology 8 in 1 herbal esktrak kandungan kulit manggis.

Jika ingin cara alami dan secara sendiri di rumah bisa mengolahnya ke minuman teh herbal untuk penyembuhan kolesterol tinggi diantaranya :

Langkah awal :

Sediakan terlebih dahulu buah manggis yang mungkin bisa di dapat baik di pasar tradisional, pasar modern dan bahkan bisa di dapat secara online melalui internet. Ambil dan sediakan bahan buah manggis memiliki kulit ungi gelap dan bebas dari warna kuning bercak bercak kuning.

Langkah ke II :

Buah manggis yang sudah tersedia potong atau kupas langsung dan ambil kulit manggisnya tidak sama daging buahnya. Hati-hati dalam mengupas kulit manggis karena warna ungunya yang timbul pada pakaian akan susah untuk hilangnya.

Langkah ke 3 : Ambil kulit manggis yang dibutuhkan untuk di buat teh herbal lalu kemudian di jemur atau di keringkan yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum di jemur. Atau jika anda ingin lebih cepat mengeringkan dapat dengan cara dehidrator mau pun di oven.

Simak penjelasan berhubungan : Efek Samping Konsumsi Kulit Manggis

Langkah ke 4 : Setelah kulit manggis itu kering maka anda haru merebus kulit manggis tersebut hingga mendidih untuk nantinya di buat tejh herbal. Air rebusan tersebut harus jadi bubur kulit manggisnya untuk selanjutnya di saring dan di ambil air rebusannya.

Langkah ke 5 : Sudah bisa disiapkan untuk dapat memperoleh teh herbal kulit manggis yang secara tradisional. Anda bisa mendambahkan rasa gula atau madu asli sebagai rasa minuman teh herbal untuk kolesterol sudah disiapkan.

Cara membuat Teh Herbal Kulit Manggis untuk Pengobatan Kolesterol Tinngi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *