Cara Mengobati Luka Lambung Secara Alami

cara mengobati luka lambung dengan madu, ramuan obat luka lambung, obat herbal tukak lambung, obat tukak lambung di apotik, obat tukak lambung yang ampuh, obat luka lambung kumpulan tips, resep obat luka lambung, obat tukak lambung generik

Cara Mengobati Luka Lambung Secara Alami – Luka lambung yang terjadi kepada anda baik terjadi pada anak anda tentunya akan mengakibatkan anda tidak mudah mengobatinya. Terlebih jika luka lambung tersebut sudah sangat kronis sekali dan memerlukan penanganan yang cukup serus baik dari ahli medis atau non medis. Seperti keluhan kesehatan pada umumnya ada cara yang sederhana dan ada cara yang cukup tidak memerlukan beberapa pengobatan medis seperti pemanfaatan bahan dari alam.

Proses pengikisan  akibat luka infeksi dari area lambung maka berpotensi besar dapat mengakibatkan terjadinya luka dan peradangan pada area lambung. Terutama pada bagian dinding lambung terjadi pengikisan atau luka cukup parah. Sebenarnya untuk organ lambung itu sendiri berasal dari sifat bentuk yang sensitif sehingga mudah sekali terkena iritasi. Akhirnya produktivitas lendir dan enzim di dalam lambung menjadi buruk dan perlu adanya beberapa perawatan intensif. Apabila lendir yang melindungi perut dari cairan pencernaan dapat berkurang, maka asam lambung akan berbalik merusak sistem pencernaan lambung akhirnya dinding lambung mengalami luka atau meradang.

Secara umum kondisi yang paling sering terjadi dari gejala radang lambung dimana lambung diakibatkan oleh tukak lambung dan nyeri ulu hati yang teramat sangat. Kalangan lanjut usia di atas 60 tahun lebih berisiko mengakami berbagai keluhan kesehatan semacam ini

Berikut adalah jenis-jenis cara alami yang dapat membantu meringankan gejala radang lambung antara lain :

Mengonsumsi Pisang

Terlepas dari kegiatan bahwa pisang tidak dapat menghilangkan luka, dimana jenis pisang yang tidak diperbolehkan adalah pisang ambon. Bagi yang mengidap penyakit radang lambung kronis cukup parah sebisa mungkin untuk selalu mengonsumsi makanan yang mengandung buah pisang. Jenis pisang yang sama sekali tidak boleh di konsumsi adalah jenis pisang ambon yang tidak di masak tetapi sudah matang dan menguning.

Mengonsumsi Makanan dari Ubi Jalar

Ubi jalar dan jenis ubi-ubi lainnya sungguh sangat bermanfaat terutama dalam melancarkan pembuangan gas dari dalam perut khususnya gas dari lambung. Makanan yang mengandung gas seperti ubi jalar bisa membantu mengurangi gejala radang lambung. Jenis ubi jalar yang dianjurkan dalam pemanfaatan bahan secara alami adalah ubi jalar warna putih.

Konsumsi Madu Murni

Madu sangat kaya akan bahan-bahan pengobatan dan multi khasiat termasuk efektif dalam melancarkan sistem pencernaan makanan. Madu original dan organik dapat membantu menjadi andalan bahan antibiotik alami sebagai anti bakteri pembasmi bakteri dan pembasmi berbagai virus yang masuk ke dalam tubuh termasuk organ lambung.

■ Mengonsumsi Makanan yang Kaya Akan Antioksidan

Makanan yang kaya akan anti oksidan seperi sayuran dan buah-buahan tentunya sangat bernilai sekali untuk kesehatan. Makanan yang mengandung zat senyawa antioksidan sebagai penangkal radikal bebas dan pembuang infeksi virus termasuk bakteri dari dalam tubuh. Makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi bisa membantu membasmi radikal beas yang senantiasa mengganggu dan merusak lapisan  pelindung di dalam organ lambung.

Makanan yang mengandung Flavonoid

Flavonoid jenis makanan yang dapat membantu meringankan gejala luka dan peradangan pada lambung. Jenis makanan yang mengandung flavonoid sangat banyak sekali dan memerlukan adanya jenis-jenis buah seperti apel, jeruk, stroberi, blueberry, tomat, teh dan buah persik.

Makanan yang kaya akan lycorice

Tidak hanya sebatas pada makanan yang mengandung flavonoid. Makanan yang lycorice seperti akan manis tentunya dapat membantu mengobati luka dan membasmi jenis bakteri H. Pylori.

Kunyit

Kunyit jenis bumbu dapur yang selama ini sering di konsumsi dengan berbagai masakan menu hidangan setiap hari. Tidak hanya itu, kunyit pula selalu dimanfaatkan dalam hal berbagai pengobatan termasuk luka dan penyakit di dalam tubuh. Kunyit memiliki manfaat cukup besar terutama dalam hal pengobatan yang bersifat antibakteri dan anti virus.

Menurut sejarahnya bahwa kunyit sebenarnya memiliki khasiat cukup besar dalam hal pengobatan terutama menyangkut organ sistem pencernaan lambung. Menurut sejarahnya bahwa sudah di pakai sejak turun temurun dan secara tradisi dapat menyembuhkan luka di dalam dan di luar tubuh. senyawa kurkuminoid yang bersifat antibakteri dan kurkumin yang mampu meningkatkan produksi mukus (sejenis lendir) pada mukosa (lapisan) lambung sehingga lambung terlapisi dan gangguan lambung pun dapat dicegah dan diperbaiki.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *