Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Disini

 

Cara Menghancurkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Fenomena Umum Keluhan Kesehatan Batu Empedu

Cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi menjadi salah satu fenomena yang sangat wajar terjadi pada sebagian besar kalangan masyarakat. Cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi memang dapat mudah dilakukan melalui cara lain selain melakukan tindakan operasi penghancuran batu empedu menjadi serbuk atau bubuk.

Batu empedu sendiri merupakan kejadian yang sangat tak terduga dengan munculnya kelainan tidak sengaja terdapat kristal bebatuan yang menumpuk di organ empedu. Maka oleh karena itu sering di sebut dengan penyakit batu empedu. Dalam kajian selama ini masih belum ditemukan secara pasti oleh para ahli mengenai terbentuknya fenomena batu empedu di dalam tubuh seseorang dan mesti dilakukan pencegahan secepat mungkin agar tidak menjadi besar.

Faktor-faktor di bawah ini sebagai faktor risiko atau potensi besar yang rentan mengalami penyakit batu empedu diantaranya :

Faktor usia lanjut, ras, jenis kelamin dan riwayat keluarga yang pernah memiliki fenomena semacam ini.

Berdasarkan kajian ilmiah pakar kesehatan dari Harvard Health Publications terdapat 80% bahwa batu empedu diciptakan dari kolesterol, 20 persennya lagi bahwa batu empedu itu di buat dari garam kalsium dan bilirubin. Namun sekali lagi, bahwa memang belum diketahui secara jelas dan baru bisa dijelaskan berdasarkan jenis faktor-faktor pengaruh berikut.

■ Kelebihan bilirubin di kantung empedu

Kelebihan bilirubin itu sendiri sebagai hasil dari gangguan kesehatan hati dan kelainan pada darah sehingga produktivitas bilirubin semakin meningkat dari biasanya. Pigmen batu empedu terjadi ketika kantung empedu tidak mampu memecah kristal bilirubin yang berlebihan sehingga menumpuklah semua batuan-batuan. Secara umum batu empedu memiliki warna cokelat tua, keras dan ada yang berwarna hitam pekat layaknya batu biasa di darat. Mengenai bilirubin merupakan salah satu bahan kimia yang diproduksi ketika hati menghancurkan sel darah merah tua yang mengangkut karbondioksida.

■ Kelebihan kolesterol di kantung empedu

Kolesterol sebagai kumpulan dari adanya penumpukan lemak yang bisa saja terjadi penumpukan batu empedu di dalam tubuh. Organ hati setiap hari memproduksi kolesterol sehingga menciptakan jenis awal mula terbentuknya kristal batu empedu berupa cairan larut.

■ Empedu konsentrat akibat kantung empedu penuh

Kantung empedu sangat penting sekali untuk dikosongkan empedunya supaya sehat dan berjalan sebagaimana mestinya. Apabila ketika empedu terjadi kegagalan untuk mengosongkannya maka potensi besar terbentuknya kristal batu empedu tidak dapat terelakkan.

Gejala yang dirasakan ketika mengalami keluhan batu empedu

Batu empedu merupakan bagian dari kondisi munculnya batuan-batuan relatif tidak kecil pada bagian organ empedu tubuh yang mana semua orang ingin mengetahui cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi dan aman. Batu empedu dapat mengakibatkan rasa sakit di beberapa bagian perut kanan atas. Menurut kajian ilmiah bahwa makanan berkolesterol tinggi termasuk makanan berlemak bisa memberikan potensi terjadinya rasa sakit di perut saat memiliki batu empedu secara perlahan.

Ada pun gejala yang dirasakan ketika mengalami keluhan batu empedu antara lain sebagai berikut :

■ Mual-mual

■ Muntah

■ Keluarnya cairan urin hitam pekat seperti ada darah

■ Feses menjadi hitam pekat

■ Nyeri dan perih di bagian peruh tidak tertahankan.

■ Keseringan bersendawa.

■ Diare

■ Terjadi gangguan pada sistem pencernaan.

Komplikasi fenomena umum batu empedu diantaranya kolesistitis akut berupa kejadian gerakan batu empedu merusak empedu yang menyebabkan kantung empedu mengalami infeksi dan pembengkakan. Gejala yang dirasakan dari kondisi semacam ini rasa nyeri dan sakit tidak tertahankan di bagian perut, demam, panas dingin, kehilangan selera makan, mual, muntah, infeksi kantung empedu, peradangan pankreas, kanker kandung empedu dan infeksi pada saluran empedu.

Cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi merupakan sebuah cara sederhana dan aman sebagai langkah awal pencegahan sekaligus membantu menghancurkan butiran-butrian kristal empedu yang bisa dilakukan secara rutin di rumah.

■ Minumlah jus apel asli atau pun makan buah apel setiap hari

Apel khususnya buah apel hijau sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan untuk membantu menghancurkan batu empedu dimana tidak ada sama sekali pada jenis apel merah.

■ Minuman segar lemon dan minyak zaitun

Buah segar lemon yang berwarna kuning cerah senantiasa memberhentikan produktivitas kolesterol berlebihan pada organ hati. Pada saat itu pun, buah lemon kaya akan kandungan vitamin C sebagai bahan pelarut kolesterol, sehingga menjadikan proses pembuangan limbah dari tubuh akan sangat cepat melalui saluran empedu. Kajian ilmiah lainnya bahwa buah lemon memiliki senyawa aktif biologis pektin dengan menjadikan rasa nyaman dan lega dari nyeri dan perih di bagian kantung empedu yang disebabkan oleh batu empedu dan sitrat yang mengurangi deposit kalsium di kantong empedu, yang membantu melarutkan dan melewatkan batu empedu.

Lain pula halnya dengan minyak zaitun ini berperan sebagai pelumas untuk memudahkan butiran-butiran batu empedu keluar dari kantung empedu melalui saluran empedu.

■ Bahan alami lainnya yaitu dengan larutan garam epsom dalam membantu mengurangi rasa nyeri teramat sangat.

■ Ramuan lain minumlah segelas anggur putih ketika mengalami rasa nyeri akibat batu empedu.

■ Minuman selanjutnya yang baik dan cocok untuk penderita batu empedu ialah jus buah pir mampu melembekkan batu empedu dan membersihkannya langsung secara alami.

■ Gunakan sekam psyllium untuk buang air besar secara teratur dan untuk mencegah pembentukan batu empedu.

■ Minum secangkir teh peppermint setiap hari untuk membubarkan batu empedu dan untuk mendapatkan bantuan dari serangan dan kejang parah.

■ Oleskan minyak jarak pagar di perut kanan atas atau di antara tulang belikat Anda di bagian belakang untuk mendapatkan bantuan jika terjadi serangan batu empedu parah dan nyeri. Ambil sepotong flanel atau bahkan kain wol terlipat dan rendam dalam minyak jarak murni. Tempatkan kain yang dilumuri minyak di atas area kantong empedu; Tutup dengan bungkus plastik dan letakkan pada pemanas di atasnya. Anda bisa membiarkannya dalam waktu hingga 2 jam setiap kalinya.

Diatas sudah dijelaskan mengenai beberapa ramuan sederhana yang alami dan aman sebagai bagian dari dari cara menghancurkan batu empedu tanpa operasi dan aman. Demikian semoga bermanfaat dan dapat di coba praktek setiap hari di rumah anda.

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *