Promo HOT !!! Rp.155.000 Jadi Rp.150.000 Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Sampai

Cara Mengatasi Mata Minus Secara Alami Tanpa Kacamata

Cara mengatasi mata minus secara alami tanpa kacamata – Cahaya yang dibiaskan dari salah satu objek menuju bola mata melalui kornea, lalu setelah itu dari lensa difokuskan pada retina mata. Bagi sebagian besar kalangan yang memiliki kondisi mata normal alias tidak mata minus situasinya saat mendapatkan biasan sinar yang masuk sehingga banyak objek tepat sekali difokuskan pada retina mata. Sementara itu untuk mata minus sinar yang masuk tidak fokus sama sekali di retina, tetapi jauh di depannya.

Saat terjadi mata minus baik kalangan anak-anak, pelajar, mahasiswa, guru dan pekerja kantoran yang sering memakai gadget, laptop, layar monitor seperti pc tentunya tidak luput dari serangan kondisi mata minus. Dalam bahasan kali ini secara sederhana mengenai cara mengatasi mata minus secara alami tanpa kacamata.

Bola mata yang indah tidak terlihat baik dan natural jika memakai kacamata, karena tentunya jika kacamata itu sendiri akan ada tingkat efek samping tersendiri dari mata minus ringan hingga menjadi mata minus parah. Dengan ketergantungan pada kacamata tentu hal yang sangat wajar, namun jika demikian terjadi dan dibiasakan sejak kecil tentunya mata minus akan mengakibatkan gangguan pada mata tingkat lanjut kelak sudah dewasa.

Berikut di bawah ini merupakan pemicu terjadinya gangguan pada mata sehingga mengharuskan kondisi mata minus pada usia remaja hingga menjelang dewasa antara lain :

○ Faktor genetika atau faktor keturunan. Kendati demikian tidak menjadi alasan utama pemicu terjadinya mata minus, akan tetapi mata minus dapat pula diakibatkan pewarisan sifat dan kondisi dari orang tuanya.

○ Kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata diantaranya sayuran dan buah-buahan.

○ Rutinitas seharian penuh tanpa mengingat waktu istirahat misalnya membaca buku di malam hari sambil berbaring hingga tidur pulas, membaca buku dan menatap gadget di ruangan yang redup dan terlalu terang cahaya kamarnya, membaca terlalu dekat dan terlalu sering menonton serta menatap layar monitor.

○ Kurang beraktivitas pun sama sehingga mengakibatkan sirkulasi darah tidak begitu berjalan lancar yang mengakibatkan pembuluh mata kekurangan suplai oksigen.

○ Polusi udara sehingga banyak sekali kotoran debu dan asap kimiawi mengganggu penglihatan.

○ Kasus penyakit tingkat parah dari segi keluhan kesehatan diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi pun dapat memicu mata minus dan gangguan mata lainnya.

Di bawah ini terdapat beberapa tips yang dapat membantu mencegah terjadinya mata minus tanpa menggunakan kacamata secara alami diantaranya sebagai berikut :

■ Hindarilah rutinitas membaca buku, menatap layar handphone, memakai gadget sambil berbaring, sebab jarak fokus mata menjadi berubah sehingga menjadikan mata mudah lelah dan tidak fokus.

■ Usahakan supaya tidak membaca dan menatap layar monitor dalam keadaan redup, biasakan untuk selalu dan sesuai penerangan artinya tidak berlebihan dalam cahaya ruangan.

■ Sebisa mungkin untuk tidak terlalu lama dalam menatap layar tv, monitor, gadget, buku dan komputer lainnya. Seharusnya ambil waktu 2 jam sekali untuk melihat dan menengok panorama alam yang indah nan hijau pada pekarangan rumah anda.

■ Manfaatkan filter radiasi komputer dan pelindung layar supaya mengurangi cahaya radiasi yang asalnya dari layar monitor langsung pada mata anda.

■ Senantiasa olahraga secara teratur agar suplai dan sirkulasi oksigen ke mata bisa berjalan lancar.

■ Kecukupan dalam kebutuhan nutrisi harian mata dengan rutin konsumsi buah-buahan dan sayuran.

■ Biasakan untuk menyegarkan diri di pagi hari sambil menikmati panorama yang indah supaya otak dan mata bisa menjadi sinkron.

■ Cobalah melakukan trik baca terbalik dimana kita sering membaca di bagian kiri maka kita coba dari kanan misalnya rutin membaca Al-Qur’an khusus penganut ajaran agama Islam dalam bahasa Arab.

Bahan tradisional alami berikut dalam membantu mencegah terjadinya mata minus salah satunya adalah daun sirih yang mudah sekali di dapat di semua tempat caranya ikutilah langkah ramuan alami di bawah ini :

■ Bersihkan lembaran daun sirih.

■ Tumbuklah beberapa lembaran daun sirih tersebut.

■ Oleskan langsung hingga benar-benar merata pada bagian kelopak mata saat menjelang tidur malam hari lalu biarkan hingga esok paginya. Dengan begitu para ahli percaya bahwa terapi mata alami ini dapat membantu mencegah terjadinya mata minus.

Demikian uraian di atas tentang bagaimana cara mengatasi mata minus secara alami tanpa kacamata. Mudahan-mudahan setiap kelebihan dan kekurangan dalam bahasan kali ini harap dimaklumi adanya dan semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Sumber terkait : Jelly Gamat untuk Mata Minus

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *