Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun

Mempunyai rambut yang lebat, halus, panjang dan hitam memang menjadi alasan kuat bagi sebagian kalangan orang, terutama wanita untuk bisa terlihat menarik. Berlainan dengan masalah rambut rontok yang membuat wanita atau pun pria merasa resah sehingga banyak melakukan perawatan rambut.

Bentuk perawatan yang selama ini ada yang melalui obat tetes, serum rambut hingga mengganti merk shampo sekali pun dilakukan agar rambut bisa tumbuh. Padahal rambut yang rontok memerlukan jenis perawatan yang aman dan harus anjuran pakar kesehatan dibidangnya.

Dengan berbekal sederhana, tapi sesuai kajian para pakar yang akurat, maka perawatan sederhana dan aman ini bisa menjadi bentuk usaha menumbuhkan rambut rontok secara alami dan tidak berisiko sama sekali.

Cara cepat menumbuhkan rambut rontok dengan minyak zaitun dapat menjadi salah satu cara ampuh dan aman, baik untuk kalangan pria atau kalangan wanita yang mengalami masalah pada rambut. Masalah pada rambut itu ada berbagai macam, dari mulai rambut rontok mendadak, kutu rambut, ketombean hingga rambut putih alias cepat uban padahal usia masih muda belia.

Lalu, apa benar jika minyak zaitun itu bisa menumbuhkan rambut yang rontok secara cepat ? Jika ya, bagaimana caranya ? dan berapa lama  rambut yang rontok itu bisa tumbuh subur dan lebat seperti sedia kala umumnya orang berambut ?

Cepat dan lambatnya tumbuh rambut seseorang, tentu saja didasarkan kondisi yang ada pada orang tersebut, misalnya saja orang yang mempunyai penyakit di bagian kulit kepala bisa memicu iritasi jika terpapar langsung dengan minyak zaitun. Maka dari itu, untuk minyak zaitun hanya diperuntukkan bagi pertumbuhan rambut dan kondisi kesehatan rambut termasuk membersihkan ketombe di kulit kepala.

Perawatan dari minyak zaitun akan langsung tepat hingga akar rambut karena mampu menembus pori pori kulit dengan cara menyembuhkan keluhan serta memberikan nutrisi cukup di akar mau pun kulit kepala rambut.

Kondisi rambut rontok adalah masalah sederhana, tetapi jika tidak ditangani langsung bisa terus menerus rontok dan itu tidak baik bagi kesehatan, bahkan memerlukan perawatan rambut khusus. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa dengan perawatan rambut alami dan terjangkau.

Pada dasarnya memang, ketika melakukan perawatan rambut secara alami dengan minyak zaitun supaya rambut tumbuh, mungkin banyak yang bertanya berapa lama rambut rontok bisa tumbuh kembali dengan pemakaian minyak zaitun dan amankah?

Secara medis orang mempunyai rambut yang tumbuh berkisar antara 1-2 cm setiap bulannya, tetapi ada juga yang lebih dari ukuran tersebut, karena berhubungan dengan hormon dan faktor lain berhubungan dengan rambut manusia.

Minyak zaitun itu ada banyak sekali jenisnya, namun untuk perawatan rambut rontok sangat disarankan untuk mencoba perawatan rambut dengan minyak zaitun original, karena diproses secara ketat dan mempunyai standar khusus dibandingkan produk minyak zaitun pabrikan pada umumnya.

Bahkan minyak zaitun original mengandung lebih banyak mineral dan vitamin alami berupa rasa khas serta tingkat asam oleat nya pun lebih rendah. Minyak zaitun original mempunyai kualitas terbaik dan sudah banyak yang menjual secara luas dalam arti minyak zaitun asli.

Banyak yang tidak menyadari betapa penting melakukan perawatan rambut dengan minyak zaitun misalnya dengan merawat rambut rontok setiap 5 minggu atau lebih mampu mendukung pertumbuhan rambut baru dan menyehatkan rambut.

Bagaimana cara menyimpan minyak zaitun yang terbaik untuk menjaga keaslian kualitasnya ?

Tidak mesti memilih jenis minyak zaitun merk apa pun yang mau dilakukan sendiri, sebab baik itu minyak zaitun yang diolah biasa, tanpa melakukan proses ketat atau minyak zaitun pabrikan mesti harus disimpan dengan baik.

Di bawah ini beberapa tips dalam hal penyimpanan supaya minyak zaitun tidak mudah tengik dan mempunyai umur simpan lebih lama alias awet tahan selamanya.

  • Tidak dianjurkan untuk menyimpan minyak zaitun di tempat terkena sinar terik matahari langsung.
  • Sangat baik di simpan di tempat yang tidak terlalu lembap dan tidak terlalu kering supaya nantinya minyak zaitun terbebas dari jamur dan sangat boleh di lemari khusus.
  • Usahakan untuk menutup tutup botol minyak zaitun secara rapat agar sekali lagi, kedap udara dan bisa terbebas dari penyebab rasa tengik pada minyak zaitun.

Jika minyak zaitun itu, dimanfaatkan sudah semenjak ratusan tahun lamanya bahkan terkenal ketika zaman ratu Cleopatra di Mesir. Masyarakat mesir dan Timur tengah kala itu menggunakan minyak zaitun, sebagai bahan perawatan kulit dan obat alami.

Pohon dari buah zaitun tergolong pohon purbakala dari zaman bangsa Neolitik pada abad ke 8 sebelum Masehi. Pohon zaitun liar ini tumbuh khususnya di daerah Yunani dan Asia. Hingga sekarang, banyak orang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan masakan, ramuan dan perawatan rambut.

Secara umum minyak zaitun pabrikan atau olahan tidak mempunyai cukup banyak antioksidan dan sifat anti inflamasi sehingga berbeda sekali dengan minyak zaitun original yang dibuat langsung dari buat zaitun asli.

Bisa jadi anda sering memperhatikan dan membeli jenis minyak zaitun di jual dalam berbagai jenis kemasan dari mulai botol plastik, botol kaca hingga logam kaleng sekali pun ada. Tapi yang memiliki kualitas minyak zaitun asli biasanya dalam bentuk kaca atau logam tertentu.

Dan yang paling baik, jika wadah minyak zaitun dalam wadah logam tentu akan terbebas dari paparan sinar matahari yang bisa membuat minyak zaitun tengik. Bahkan banyak perusahaan merubah botol kaca bening menjadi berwarna untuk mengantisipasi cahaya yang masuk.

Ternyata paling baik dalam mengonsumsi minyak zaitun cukup perawatan luar saja dan untuk konsumsi langsung boleh saja tetapi cocok sekali jika untuk perawatan luar.

Perbedaan utama antara minyak zaitun yang dimurnikan dan yang tidak dimurnikan sama sekali terletak pada prosesnya. Seluruh minyak zaitun diproses dan diekstraksi dari buah zaitun atau bisa dari pohon zaitun.

Hal demikian yang terjadi selama proses ekstraksi minyak sangat penting dan unsur yang digunakan termasuk asam oleat bebas yang tersisa dari minyak zaitun. Minyak zaitun yang sudah diproses akan menunjukkan bahwa lemak sudah dipecah menjadi asam lemak.

Lebih banyak asam lemak mendapat unggul kemurnian, sementara rendak asam lemak menunjukkan kurang atau tidak ada pemurnian sama sekali.

Menurut hasil survei para ahli jika proses penyulingan dari minyak zaitun, tidak akan mendapatkan aroma khas dan rasanya akan cepat hilang bahkan tidak ada rasa pahit di lidah.

Di negara negara Spanyol mempunyai banyak kalangan konsumen yang paling banyak dari minyak zaitun, sebab mereka memanfaatkannya sebagai perawatan kecantikan dan rambut.

Daripada menggunakan jenis perawatan berbagai bahan dasar kimia, akan sangat aman jika menggunakan minyak zaitun sebab dengan mengoleskannya saja, bisa membuat rambut lembut, tidak lengket, tidak berminyak dan rambut terlihat hitam berkilau.

Selama pemakaian secara rutin minyak zaitun dengan teratur banyak sekali yang sudah merasakan keampuhannya untuk rambut dari mulai rambut menjadi tebal, halus, rambut kuat anti rapuh dan lepek serta lembut terbebas dari masalah kebotakan permanen.

Perubahan hormon, obat resep untuk penyakit akut, pewarna rambut, kondisioner, sampo, vitamin rambut murahan bisa berakibat mempengaruhi buruk kesehatan rambut. Gangguan kesehatan seperti stres, insomnia secara terus menerus dapat mempengaruhi penampilan rambut. Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol tinggi sangat berpengaruh buruk bagi rambut.

Faktor keturunan, faktor penuaan, kelainan kulit pun bisa jadi penyebab rontok dan botak di rambut. Perawatan minyak zaitun sangat mudah sekali dipakai untuk memberikan keuntungan yang alami bagi rambut jika digunakan secara teratur.

Hal yang paling baik dari semuanya ialah perawatan rambut dengan minyak zaitun tidak perlu berlebihan cukup sedikit saja sehingga awet dalam jangka panjang untuk dirasakan.

Bagaimanakah cara pemakaian minyak zaitun untuk perawatan rambut rontok ?

Cara terbaik dan aman untuk membantu dalam hal perawatan rambut rontok dengan membuat resep tonik rambut. Minyak zaitun yang digunakan adalah minyak zaitun 100% original dan perlu menerapkan di kulit kepala anda atau siapa saja yang mengalami rambut bermasalah.

baca juga : Walatra Habbaza Minyak Jinten Hitam Habbatussauda Softgel

Berikut dibawah ini ada tips-tips resep bentuk perawatan rambut dengan minyak zaitun yang membuat rangsangan pertumbuhan rambut bermasalah dan memberikan bentuk rambut tebal, halus dan indah.

Resep I

Perawatan rambut melalui minyak zaitun ini sangat sederhana sekali dilakukan dan membutuhkan beberapa bahan umum dipakai berupa :

  • 1 sendok teh minyak zaitun
  • Sebuah wadah piring kaca atau keramik tahan panas.
  • Topi mandi atau handuk basah.
  • Sampo biasa digunakan

Langkah langkah tips perawatan rambut alami dengan minyak zaitun hanya dilakukan dengan tips-tips berikut dibawah ini :

  • Panaskan terlebih dahulu 1 sendok teh minyak zaitun dalam microwave selama beberapa menit dan jangan sampai panas sekali dengan wadah piring tadi.
  • Pastikan dan ingat jangan sampai membuat lepuh tangan akibat terlalu panas cukup hangat saja minyak zaitunnya.
  • Oleskan 1 sendok teh minyak zaitun tadi ke telapak tangan lalu di usapkan ke kulit kepala yang rambutnya rontok.
  • Tidak lupa sambil di pijat-pijat di kulit kepala secara perlahan-lahan selama beberapa menit untuk memastikan minyak diusapkannya itu tersebar merata di kulit kepala.
  • Bungkus rambut dengan handuk basah atau topi mandi, baru setelah itu.
  • Setel timer agar bisa memastikan berapa lama merasakan minyak zaitun kira kira 2 jam pas.
  • Setelah timer waktu pas 2 jam, barulah buka topi mandi tersebut baru kemudian sampo dan bilas rambut anda sampai bersih.
  • Hindari pemakaian sampo kondisioner karena minyak zaitun bekerja sebagai kondisioner pula.
  • Oleskan minyak zaitun Anda sekali sehari selama seminggu, lalu setiap tiga atau empat hari sesudahnya.
  • Begitu lakukan berulang kali, hingga terlihat maksimah akhirnya namun secara teratur.

Resep II

Perawatan rambut alami dari perpaduan minyak zaitun dan buah alpukat

Bahan bahan yang sangat ada untuk melakukan perawatan ini menjadikan aroma khas menyegarkan bagi rambut dan diantara bahan bahan tersebut :

  • Separuh buah alpukat yang dibelah
  • 1 sendok teh takar minyak zaitun
  • 1 wadah mangkuk kecil
  • handuk basah dan topi mandi

Cara perawatannya sekali lagi hampir sama dengan resep pertama yaitu cukup digunakan sebagai kondisioner baru kemudian di bilas dengan sampo.

Caranya adalah ;

  1. Campurkan separuh alpukat dan 1 sendok teh minyak zaitun ke dalam mangkuk kecil dibuat pasta atau dilunakan bersama minyak.
  2. Setelah itu digosokan ke kulit kepala pasta minyak zaitun dan buah alpukat hijau hingga merata.
  3. Bungkus rambut kepala dengan topi mandi atau handuk basah.
  4. Sesudah 30 menit lepaskan handuk atau topi mandi tadi baru bisa di bilas menggunakan sampo terlebih dahulu, lalu air hingga bersih.
  5. Keringkan rambut dan lihat hasil menggunakan resep perawatan alami layaknya di salon kecantikan termahal.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.