Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Bayar Setelah Barang Diterima

Klik tulisan GO-SEND GRAB

   

Bolehkah Ibu Hamil Minum Jamu Kunyit Asam Sirih ?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Jamu Kunyit Asam Sirih ? – Sejujurnya ibu hamil dan ibu menyusui sangat tidak baik mengkonsumsi jamu dari mulai jamu kunyit sirih merah apalagi jamu pelangsing singset sangat tidak dianjurkan sama sekali. Sebenarnya jamu kunyit asam sirih perpaduan antara asam jawa, berbagai jenis kunyit dan jenis sirih merah.

Alasan bolehkan ibu hamil minum jamu kunyit asam sirih selama masa kehamilan ? Itu memerlukan jawaban dan hasil penelitian kajian ilmiah berikut berdasarkan sumber catatan medis dan kesehatan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan di university Of Maryland Medical Center, kunyit aman untuk kalangan wanita yang hamil hanya jika kandungan sebagai bumbu masakan saja dan dalam batas yang wajar. Suplemen kunyit  harus dihindari baik dalam bentuk jamu mau pun obat herbal selama periode kehamilan.

Ada kala alergi terhadap kunyit sering terjadi selama masa kehamilan berlangsung dan cara terbaik dengan cara menghindarinya. Kini masih dalam tahap kajian ilmiah riset para pakar yang di dalamnya mengenai bolehkah ibu hamil minum jamu kunyit asam sirih selama kehamilan berlangsung ?

Baik sedang masa hamil mau pun pasca persalinan sangat tidak boleh konsumsi jamu kunyit asam sirih. Yang terpenting tidak ada kecukupan informasi mengenai bolehkan ibu hamil minum jamu kunyit asam sirih selama masa kehamilan dan sudah persalinan ?.

Diantara berikut hal yang menjadikan dasar untuk tidak diperbolehkannya wanita yang sedang hamil konsumsi jamu kunyit sirih asem dengan alasan :

  • Diare dan mual muntah

Diare mual muntah merupakan gejala yang terjadi akibat konsumsi suplemen kunyit meskipun memanfaatkan proses teknology canggih sekali pun. Hal demikian karena kurkumin dalam kunyit mau pun herbal jamu memiliki sifat cenderung mengiritasi saluran pencernaan.

  • Suplemen kunyit asam sirih menjadikan asam lambung naik ke esofagus

Suplemen dan obat herbal jamu meningkatkan risiko acid reflux khususnya ketika perut sedang dalam keadaan kosong, sangat membahayakan kondisi kesehatan janin yang sedang berada dalam kandungan. Beberapa kalangan dilaporkan dari rumah sakit mendapatkan perawatan intensif pada sistem pencernaan akibat konsumsi jamu kunyit asam sirih saat malam hari karena sifat antasida menjadikan buruk untuk kesehatan lambung.

  • Tidak hanya itu suplemen jamu kunyit asam sirih membuat gangguan perut

Mengkonsumsi jamu kunyit asam sirih menjadikan gangguan pada perut seseorang berupa perut kembung, tidak nyaman, begah, kentut san mulas. Bahkan jamu kunyit asam sirih yang di konsumsi ketika perut kosong menjadikan perut diare sering buang air besar bahkan gastritis akut.

  • Khasiat jamu kunyit sirih asam sirih menjadikan pendarahan internal berbahaya

Sebenarnya bahan kunyit, asam dan sirih memiliki sifat anti koagulan alami yang mampu mencegah pendarahan sampai batas tertentu, pembekuan darah. Maka sebab itu, baik kunyit, sirih dan asam meningkatkan kesehatan kerja jantung dan pembuluh darah.

Hal itu semua memang perlu diwaspadai mengenai bolehkan ibu hamil minum jamu kunyit asam sirih ketika hamil ? jawabannya tidak sama sekali bagi kalangan wanita hamil yang sedang anemia, kelainan darah mengakibatkan pembekuan darah menjadi patal dan risiko pendarahan internal atau keguguran ketika sedang hamil.

Selain itu karena pengencer darah, maka kunyit dapat berinteraksi saling berlawanan dengan jenis obat tertentu diantaranya warfarin, meningkatkan efek samping meningkatkan pendarahan hebat. Sudah saatnya untuk selalu konsultasi terlebih dahulu sebelum konsumsi jamu kunyit asam sirih saat sedang masa kehamilan.

Boleh baca-baca artikel berkaitan : Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kesehatan dan kecantikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *