Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Biji Buah Delima Bermanfaat Dalam Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Biji Merah Delima Bulir Bulir Indah Memikat Hati

Buah delima warna merah yang meriah dan kontras seolah-olah sangat berkesan, menjadikan buah delima dengan biji merahnya ini mempunyai daya pikat luar biasa.

Biasanya orang akan senang dengan melihat keunikan warna dan bentuk dari buah seperti yang terjadi pada buah delima. Mungkin saat mentah, buah delima akan terkesan kurang menarik, namun ketika sudah matang buah ini terlihat sangat menawan seperti melihat keindahan warna merah lain daripada yang lain.

Di samping warna menawan dan pemikat hati setiap orang, buah delima ternyata menyimpan segudang khasiat sempurna yang menjadikan seseorang bisa menjalani program pola hidup sehat.

Kenapa dengan mendapatkan khasiat buah delima mampu meraih pola hidup sehat ?

Karena buah delima sangat kaya akan sumber nutrisi lengkap dan sudah diketahui banyak manfaat bagi kesehatan. Jadi pada intinya orang yang gemar mengonsumsi buah-buahan terutama biji merah delima berarti sudah melakukan salah satu bagian program hidup sehat.

Penelitian mendapati bahwa biji buah merah delima dapat membantu mencegah dan mengurangi berbagai faktor risiko penyakit, termasuk diantaranya tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, stres oksidatif, hiperglikemia, dan bersifat anti peradangan.

Bahkan buah delima sudah diteliti bisa membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pemicu utama kematian terbesar. Buah dengan daging buah berupa biji merah delima kaya dengan kandungan serat makanan, vitamin C, K, Kalsium dan fakta nutrisi berada didalamnya.

Didapati pula menurut kajian ilmiah secara berlangsung adanya kegiatan pemberian jus delima secara rutin per hari selama 3 bulan terbukti membantu melancarkan sirkulasi darah di jantung. Delima mengandung banyak antioksidan termasuk antosianin dan polifenol yang dapat menjaga kelenturan pembuluh darah.

Fakta nutrisi biji buah merah delima

Dalam 1 porsi (buah) delima mengandung unsur-unsur vitamin diantaranya terdapat karbohidrat, kalori, protein, lemak, serat, gula, vitamin K, C, folat, potassium, vitamin B5 dan fosfor, selain itu selebihnya memang masih banyak nutrisi penting ada pada buah dan biji delima merah.

Bulir biji delima merah bisa diolah menjadi jus dimana 100 gram biji buah delima setidaknya mengandung 16% vitamin K, 12% vitamin C, dan 10% folat dari kebutuhan sehari-hari. Ditambah terdapat serat makanan dalam buah delima serta rendah kandungan lemak dan kalori yang baik untuk kesehatan.

Terdapat 8 Manfaat Kesehatan dan Penggunaan Biji Delima Si Merah yang Mempesona

1. Bulir Biji Delima Sebagai Bagian dari Bahan Afrodisiak Alami

Afrodisiak merupakan salah satu kebutuhan setiap individu yang sifatnya alami dan manusiawi. Dalam banyak budaya, menurut sejarah buah delima sudah dihubungkan semenjak berabad-abad lamanya tentang khasiatnya mampu meningkatkan hasrat (libido) seksual pasangan.

Salah satu studi di University di Edinburgh oleh Queen Margaret menjelaskan bahwa konsumsi jus delima murni secara teratur mampu meningkatkan kadar hormon testosteron saliva (rata-rata 24 %) selain itu efek positifnya pada tekanan darah lancar dan suasana hati membaik.

2. Mengurangi arthritis dan nyeri sendi pada tingkat usia lanjut mau pun sudah dewasa

Buah delima terutama biji merahnya itu memasuki daftar perawatan alami arthritis karena termasuk sumber antioksidan tinggi yang disebut flavonol, dan tugasnya bertindak untuk agen anti inflamasi di dalam tubuh manusia.

3. Sifat pengobatan alami buah delima yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker

Penelitian yang terus menerus dilakukan dan sudah banyak versi menerangkan kalau saja buah delima banyak memberikan dampak anti kanker yang sangat ampuh. Delima sudah terbukti mengerahkan kemampuannya sebagai agen anti tumor pada berbagai jenis sel kanker.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah delima mampu menghambat proliferasi sel kanker payudara dan bahkan menstimulasi sel terprogram kematian sel kanker payudara.

Minyak biji delima ini mengandung asam pucinic, asam lemak tak jenuh ganda rantai omega 5 panjang yang sudah terbukti menghambat proliferasi kanker payudara.

4. Jus dan minuman delima asli bermanfaat dalam melawan infeksi bakteri atau pun virus

Biji delima merah mengandung ratusan lebih senyawa bioaktif yang berbeda, termasuk asam ellagic, ellagitanins, punicic acid, flavonoid, anthocyanidins, anthocyanin, flavonol estrogenik dan flavon yang tampaknya merupakan bagian elemen paling diunggulkan secara terapi penyembuhan.

Ekstrak buah delima sudah dimanfaatkan dan terkenal zaman kuno untuk mengobati beberapa kondisi, termasuk infeksi parasit dan mikroba, diare, bisul, aphathae, perdarahan dan komplikasi pernapasan.

Ternyata uji riset menunjukan jika buah delima ini mampu merangsang bakteri probiotik sehingga meningkatkan efek positif dalam melawan infeksi bakteri.

5. Buah delima terbukti mampu menurunkan tekanan darah

Jus minuman delima mengandung berbagai jenis antioksidan dan polifenol bioaktif yang sudah dilaporkan untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular, termasuk tingkat tekanan darah yang sehat, melalui beberapa kajian.

6. Buah delima berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan jantung

Jus dari biji buah delima merah mengandung sumber antioksidan yang jauh lebih besar dari antioksidan pada buah-buahan manapun. Antioksidan buah delima dapat menghambat atau memperlambat penumpukkan kolesterol di arteri orang yang berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.

7 Efektivitas yang baik untuk meningkatkan fungsional otak dan memori

Studi kajian para ilmuan melaporkan adanya manfaat secara kognitif atas konsumsi biji delima dari kandungan polifenol yang cukup banyak. Polifenol bulir merah biji delima dapat memberikan perlindungan jangka panjang dari defisit retensi memori yang di induksi oleh operasi jantung.

8. Menyediakan cukup banyak unsur antioksidan tinggi

Jus buah delima mengandung cukup banyak antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan dan melawan sumber penyakit. Buah delima termasuk makanan tinggi antioksidan yang mengandung tannin yang disebut punicalagin serta polifenol, anthocyanin, turunan asam ellagic, dan tanin terhidrolisa yang semuanya adalah antioksidan sangat kuat.

Biji Buah Delima Bermanfaat Dalam Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.