Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Dibawah

 

Bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Mata

Bahan alami untuk menjaga kesehatan mata  di alam raya ini sangatlah banyak sekali jenisnya dan beraneka ragam dari mulai bahan alami tumbuhan, hewan dan semua bahan alami organik. Kesehatan mata sangatlah penting dan penglihatan memang sangat dibutuhkan sekali dalam melakukan aktivitas baik di malam hari, siang hingga sore hari.

Kesehatan mata perlu di jaga dan dirawat hingga pada akhirnya sekarang ini masih banyak orang yang melakukan perawatan mata begitu mahalnya segenap biaya secara cuma-cuma untuk memperbaiki penampilannya. Padahal bagi sebagian besar kalangan terutama kalangan bahwa penampilan untuk menghiasi mata tidak perlu berlebihan sebab segala yang berlebihan dapat berdampak yang lebih pula.

Dalam erat kaitannya yang serba modern dan canggih ini terutama kalangan remaja ingin memperbaiki penampilan pada bagian bola matanya baik melakukan prosedur operasi retina mata, memperlebar warna hitam pupil mata hal demikian sangatlah wajar. Namun di balik itu semua akan ada dampak tersendiri mulai dari gangguan kesehatan mata hingga mengakibatkan mata tidak berfungsi kembali.

Kesehatan mata sangatlah amat perlu di jaga dan di rawat sedemikian rupa termasuk menghindari polusi udara, radiasi sinar x-ray, menghindari sinar terik matahari, membatasi menatapa berlebihan pada layar komputer, menghindari kondisi stres hingga menghindari makanan penyebab gatal di mata.

Gangguan mata pun terdiri dari berbagai jenis gangguan mulai dari jenis penyakit katarak, degenerasi makula, rabun senja, rabun jauh, rabun dekat, glaukoma, bengkak mata, mata iritasi mata, kering dan sebagainya. Secara umum pula bahwa gangguan mata bisa terjadi pada sebagian besar kalangan dari usia balita, anak-anak, remaja, dewasa hingga kalangan manula. Oleh karena itu, sangat penting dengan cara di bawah ini memanfaatkan bahan alami untuk menjaga kesehatan mata diantaranya sebagai berikut :

■ BilBerry

Salah satu varian jenis buah berri berwarna ungu yang sebagian besar tumbuh di benua Eropa dan Afrika. Di dalam kandungan buah bilberry ini adanya bioflavonoid yang dapat membantu memperbaiki kecepatan regenerasi rhodopsin, pigmen ungu baik untuk kesehatan retina mata.

■ Ginkgo Biloba

Ginkgo Biloba sudah di kenal semenjak ratusan tahun yang lalu dan cocok dimanfaatkan dalam membantu menjaga mata agar tetap sehat, memulihkan kondisi sistem saraf pusat dan meningkatkan aliran darah  bersama oksigen ke bagian belakang mata. Bahkan untuk sekarang ini para pakar kesehatan tengah memanfaatkan Gingko Biloba dan memproduksinya dalam membantu mengobati degenerasi makula dan glaukoma pada kalangan manula.

■ Teh Hijau

Teh hijau kaya akan sumber vitamin C dan E, lutein dan zeaxanthin, adanya katekin yang dapat membantu membantu melindungi jaringan mata yang halus dari gangguan mata berupa glaukoma dan penyakit mata lainnya.

Saffron

Sebagai bagian dari bahan bumbu dapur dengan julukan ramuan aromatik yang sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kari. Menurut hasil riset kajian pakar kesehatan bahwa ramuan ini dapat membantu mencegah kondisi katarak, penglihatan kabur, degenerasi makula pada orang dewasa dan manula.

■ Wolfberry

Wolfberry merupakan bahan alami yang dapat membantu memperbaiki fungsi penglihatan pada mata. Diantara kandungan yang cocok dalam membantu kesehatan mata antara lain zeaxanthin, lutein, polisakarida dan polifenol yang tinggi, yang telah terbukti memperbaiki penglihatan , mencegah degenerasi makula dan retinopati diabetes.

■ Eyebright

Eyebright adalah satu bahan dari namanya sudah di tebak bahwa mampu dan cocok dalam mengobati iritasi mata. Dengan begitu banyak orang yang senantiasa memakainya sebagai obat mata alami.

Pycnogeno 1 adalah antioksidan kuat yang asalnya dari kulit pohon pinus maritim Prancis. Dalam catatan kajian medis diterangkan bahwa Pycnogeno 1 keunggulan alaminya dalam membantu kebocoran ke dalam retina dan memperbaiki kapiler di mata.

Demikian secara ulasan mengenai bahan alami untuk menjaga kesehatan mata. Mudah-mudahan uraian kali ini memberikan manfaat bagi segenap para pembaca yang senantiasa menatap layar monitor, gadget, hp dan juga buku.

Referensi bagian dari : Khasiat Jelly Gamat untuk Mata Minus

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *